alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d817bf488b3cb077a02a90f/saran-dinkes-dki-soal-halte-tanah-abang-yang-berubah-jadi-warung-makan
Lapor Hansip
18-09-2019 07:36

Saran Dinkes DKI Soal Halte Tanah Abang yang Berubah Jadi Warung Makan

Quote:Saran Dinkes DKI Soal Halte Tanah Abang yang Berubah Jadi Warung Makan

Jakarta - Halte bus yang terbengkalai di daerah Tanah Abang dijadikan tempat makan oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL). Piring dan gelas diletakkan di area halte.

Rismanaadji, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olahraga Dinas Provinsi DKI Jakarta, mengatakan bahwa warung makan ini tidak memenuhi standar aspek kesehatan. Oleh karena itu, penertiban seharusnya dilakukan.

"Karena kita perpanjangan dari Kementerian Kesehatan ini kita ga bisa menindak. Jadi balik ke Pemda masing-masing. Kalau kita lebih ke pembinaan, pengawasan, dan penilaian," katanya saat ditemui detikHealth di Hotel Holiday Inn, Gajah Mada, Jakarta Barat, Selasa (17/9/2019).

Menurutnya, karena hal ini berkaitan dengan pedagang kuliner kaki lima maka dibutuhkan kolaborasi, koordinasi, dan peran institusi lain agar sediaan pangan yang ada sesuai dengan standar kesehatan. Kedepannya, Aji mengatakan, penertiban pedagang kuliner kaki lima akan dilakukan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan institusi-institusi terkait dan berharap awal tahun 2020 penertiban dapat dilakukan secara masif, khususnya di Jakarta.

"Harus ada kerjasama dengan UKM dan Gubernur yang eksekusi. Jadi bisa ditertibkan, bukan digusur ya, lebih humanis. Penertiban ini akan dilakukan kedepannya. Tahun ini juga sedang kita lakukan di beberapa tempat. Seperti di Pramuka itu sudah kita tertibkan," ujarnya.

Aji mengatakan peran masyarakat juga dibutuhkan. Masyarakat juga bisa melaporkan ke Kelurahan jika menemukan penyedia pangan yang tidak sesuai standar yang membahayakan kesehatan konsumen.

https://m.detik.com/health/berita-de...from=wpm_nhl_7


Indahnya ibukota.. emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
18-09-2019 07:39
Alhamdulillah, intinya keberpihakan emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NeverSaidLose dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
18-09-2019 07:42
hanya di masa wan abud halte jd warung makan dan jalan raya jadi kios pklemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan beyoungcarerock memberi reputasi
2 0
2
18-09-2019 07:43
Udh bener itu ga usah di usik,udah sesuai visi gabener wan abud,di usik auto bangke lu mandi sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
temfexx dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
18-09-2019 07:43
Lah TS baru tau emang??
Kan banyak dari dulu pada jualan di trotoar bawah halte busway... Di jembatan nya aja pada jualan kok banyak deket UOB tuh pada jualan pecel.. nasi uduk yg udah di kemas di jual 10 ribu trus ada juga bolu roti... kadang di usir satpol PP dia pindah ke bawah jualan dari jam 7 sampe jam 9 pagi..
Diubah oleh noisscat
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 07:57
astajim, robohkan aja haltenya krn berdiri di rumah makan milik ummat emoticon-Mad


Saran Dinkes DKI Soal Halte Tanah Abang yang Berubah Jadi Warung Makan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
temfexx dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
18-09-2019 07:59
Ditanya dulu dia jualan di situ karena kebutuhan apa bukan. Kalo karena kebutuhan, ya jangan ditindak, biarin aja, dicarikan solusi. Ingat, melanggar karena kebutuhan itu tidak apa-apa.

Lagian Dinkes harusnya liat tuh perkantoran daerah Sudirman-Thamrin udah bersih belum kantin-kantinnya? Kok malah fokusnya di rakyat kecil? Itu gedung-gedung tinggi belum tentu sehat kok. Kenapa yang harus ditindak justru orang kecil?
Sekali lagi tolong diingat, tidak apa-apa melanggar asalkan karena kebutuhan.

/s
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Naice dan 6 lainnya memberi reputasi
4 3
1
Lihat 1 balasan
18-09-2019 08:08
itu PKL gayanya aja sok dekil+miskin
padahal punya kendaraan roda 4
di jakarta sok miskin rumah cm ngontrak
dikampung rumahnya megah mewah
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 08:12
lutung menang banyak niih emoticon-Ultah
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 08:13
Rismanaadji, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olahraga Dinas Provinsi DKI Jakarta, mengatakan bahwa warung makan ini tidak memenuhi standar aspek kesehatan. Oleh karena itu, penertiban seharusnya dilakukan.
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 08:30
Quote:Rismanaadji, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olahraga Dinas Provinsi DKI Jakarta, mengatakan bahwa warung makan ini tidak memenuhi standar aspek kesehatan. Oleh karena itu, penertiban seharusnya dilakukan.


kalau memenuhi aspek kesehatan jadi bisa bikin warung di halte dongemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan roninthirst memberi reputasi
2 0
2
18-09-2019 08:33
turut gembira jkt kembali ke jaman jahiliyah dimana hukum jadi cermin dan kesemrawutan jadi kosmetik emoticon-Ngakak
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 08:36
tanah abang mah gubernurnya si mail emoticon-Cool
Diubah oleh roninthirst
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 08:37
Quote:Original Posted By nubi.genit


Indahnya ibukota.. emoticon-Ultah


inilah gabener umat kita kita pilihan 7 jt jin cepirit 212 kadal arab dan onta padang pasir

jangan sekali2 cebong mengusik gabener pilihan UMMMMMAAAATTTTT

ente mau bangke kalian g disolatin + mandi sendiri?

ente mo dipersekusi sm ORMAS ILEGAL FPI HTI? emoticon-Ngakak
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Lapor Hansip
18-09-2019 08:39
Balasan post dizzydizzy94
Quote:Original Posted By dizzydizzy94
Ditanya dulu dia jualan di situ karena kebutuhan apa bukan. Kalo karena kebutuhan, ya jangan ditindak, biarin aja, dicarikan solusi. Ingat, melanggar karena kebutuhan itu tidak apa-apa.

Lagian Dinkes harusnya liat tuh perkantoran daerah Sudirman-Thamrin udah bersih belum kantin-kantinnya? Kok malah fokusnya di rakyat kecil? Itu gedung-gedung tinggi belum tentu sehat kok. Kenapa yang harus ditindak justru orang kecil?
Sekali lagi tolong diingat, tidak apa-apa melanggar asalkan karena kebutuhan.

/s


betul bray gua suka banget logika lo bray

membunuh ga papa melanggar aturan norma dan aturan hukum

karena kebutuhan, antara kebutuhan seneng bunuh orang atau kebutuhan bunuh buat cari makan

gmn klu dimulai dr lu aja bray ? emoticon-Ngakak

ekali lagi tolong diingat, tidak apa-apa melanggar asalkan karena kebutuhan.

logika tafsir seenak udele dewe ala somad emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nonamez dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
18-09-2019 08:43
ini kan bagus....halte nya bisa multifungsi..... sambil nunggu bus yg lapar bisa sambil makan.... ini kan namanya smart city ala gabener emoticon-Recommended Seller
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 08:46
Keberpihakan, bahagia warga nya, maju kota nya

emoticon-Selamat
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 08:53
suka2 si bangs4t lah,..emoticon-Leh Uga

Saran Dinkes DKI Soal Halte Tanah Abang yang Berubah Jadi Warung Makan
profile-picture
profile-picture
temfexx dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
18-09-2019 08:55
Setuju gan, harusnya emang ada penanganan yg serius dari pihak pihak yang terkait.

Karena beralih fungsinya halte ini juga merupakan kerugian bagi warga. Karena salah satu fasilitas publik tidak bisa dimanfaatkan.
Sebenarnya pengelolaan PKL ini menjadi PR besar bagi pemprov jakarta
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 08:59
Bener-bener food street sejati. Totalitas! emoticon-Big Grin
Diubah oleh taufandilog
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
18-09-2019 09:10
sejak kapan PKL makanan memenuhi standar kesehatan? apa sudah diberi penyuluhan IRT & ada pemantauan rutin? ini pun bukan berarti mereka jadi 'legal' lho. belum lagi soal bayar PPb1, harusnya mereka diwajibkan terima pembayaran hanya melalui aplikasi & pihak aplikator yang kenakan PPb1.
Diubah oleh billyns
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.