alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7fb7c45cf6c478ea4a4ca5/taat-peraturan-kok-dianggap-aneh-pengendara-ini-contohnya
Lapor Hansip
16-09-2019 23:26
Taat Peraturan Kok Dianggap Aneh? Pengendara Ini Contohnya!
Past Hot Thread

Taat Peraturan Kok Dianggap Aneh? Pengendara Ini Contohnya!
Ilustrasi SPBU

Beberapa waktu lalu, viral berita seorang polisi yang membantu nenek-nenek menyeberang jalan. Viral pula polisi yang membantu membersihkan sampah sisa sebuah acara.

Ada pula berita viral tentang seorang pengendara yang berhenti tepat sebelum garis lampu merah. Dan banyak lagi berita viral lainnya, mengenai kebaikan atau heroisme seseorang, baik warga sipil, maupun aparat negara.

Tujuan memviralkan berita tersebut tentu sangat baik, sebagai motivasi bagi setiap orang untuk berbuat baik, dan taat peraturan.

Hanya saja, bagi Ane itu justru terasa aneh, sebab hal-hal yang diviralkan itu seolah-olah ‘hal yang langka dan aneh’, sehingga perlu diviralkan.

Seorang aparat menolong warga, apa anehnya, coba? Bukankah itu sudah kewajibannya sebagai pengayom masyarakat?

Seorang pengendara berhenti sebelum garis, itu memang sudah kewajiban, apa yang aneh sehingga harus diviralkan?
****
Dari fakta-fakta tersebut menunjukkan bahwa tampaknya seolah-seolah ‘perbuatan baik’ sudah menjadi hal yang aneh, sedangkan perbuatan buruk sudah dianggap lumrah.

Dan akhir-akhir ini viral lagi seorang pengendara motor laki yang turun dari motornya saat mengisi bahan bakar di sebuah SPBU. Menurut peraturan yang terpampang di SPBU itu, setiap pengendara roda dua, wajib turun dari motor saat pengisian bahan bakar, apapun jenis motornya.

Taat Peraturan Kok Dianggap Aneh? Pengendara Ini Contohnya!

Seorang pengendara motor laki segera turun dari motornya saat tiba gilirannya. Melihat perilaku ‘taat peraturan’ pengendara tersebut, pengendara lain memandangnya dengan pandangan ‘aneh’, seolah-olah bertanya atau bahkan protes:

“Ngapain mesti turun, tuh tangki BBM-nya di depan. Beda dengan kami yang pakai bebek dan metik ini, harus turun karena tangki berada di bawah jok.”

Ya, barangkali begitulah terjemahan bebas dari ekpresi aneh para pengendara itu, meski mereka juga melihat papan pengumuman yang menyuruh semua pengendara turun dari motor yang terpampang di sana.

Peristiwa itu dialami oleh Andre Parlindungan, saat mengisi BBM dengan motor laki di sebuah SPBU, seperti yang diceritakannya di akun FB-nya pada 4 September 2019.

Menurut Andre, semua pengendara melihat kelakuannya turun dari motor laki itu sebagai perbuatan aneh. Dan akhirnya postingan Andre ini juga menjadi viral.
*****
Kalau kita cermati, apa sih yang salah dan aneh, ketika seorang Andre turun dari motornya saat pengisian BBM, meski pengisian bisa dilakukan tanpa turunnya pengendara?

Di sini tampaknya warga gagal paham, bahwa tujuan ‘harus turun’ itu bukan untuk kemudahan pengisian BBM, melainkan untuk keselamatan.

Misalnya kalau terjadi kebakaran, pengendara bisa langsung lari menyelamatkan diri. Kalau masih duduk di jok dan terjadi musibah, tentu pengendara tidak bsia cepat menyelamatkan diri.

Selain itu, dari sisi keamanan keuangan SPBU, andai ada pengendara yang curang mau kabur setelah pengisian BBM, barangkali ia tak bisa langsung tancap gas jika ia turun saat pengisian BBM.

Adik Ane dulu pernah ngisi BBM dengan motor Thunder yang tangkinya dimodif. Rupanya ada bocor pada tangki, sehingga saat motor dihidupkan langsung api menyambar. Untungnya petugas SPBU sigap memadamkam api, dan standar motor masih terpasang, sehingga adik Ane itu bisa cepat menyelamatkan diri.

Dengan demikian, aturan itu memang dibuat untuk keselamatan dan keamanan, bukan masalah lancar tidaknya pengisian BBM jika tidak turun dari motor.(*) {No.451}
****
Baca juga:
Catatan Seorang Odapus: Pasrah

Ketika Burung Jatuh Cinta

****
Ref 1, Ref 2.
Diubah oleh Aboeyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Qballszz dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
18-09-2019 05:56
di negara yang tertutup sampah ini, perbuatan baik, disiplin, taat aturan, menolong, dsb itu langka dan pelakunya adlaah oknum karena hal2 baik tersebut bukanlah bagian dari budaya bangsa yang arif ini.
karena di sini, aturan adalah tulisan, antrian buat orang2 yang tidak menghargai waktu, sungai adalah tempat sampah milik umum dan korupsi adalah kewajiban untuk meningkatkan kualitas hidup
0
18-09-2019 05:57


Quote:Original Posted By powersky
Demi keselamatan kita semua


Ya Benul itu
0
18-09-2019 05:58
Ane kadang gak taat gan emoticon-Big Grin
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
18-09-2019 06:02
klo ngisi di shell, wajib turun
0
18-09-2019 06:05
kurang lebihnya mereka mem-viralkan sesuatu .. utk jd youtuber dadakan..
ingin dpt viewers.. jg..
mgkn sih... emoticon-Ngakak
0
18-09-2019 06:06
Ane terkadang jg gt, niatnya sih tertib tp pasti ada orang yg mencibir..
Sungguh aneh
emoticon-Bingung
0
18-09-2019 06:20
Warga kita kan orangnya santuy..

Ada bom sarinah aja malah disusulin, ada ledakan bom mako brimob kemarin malah divideoin, padahal puing2 udah mental ke genteng2 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
citra1717 memberi reputasi
1
18-09-2019 06:29
Memang begitu mayoritas mentalitas orang kita, kapan mau maju kalo mentalnya masih begitu..?
profile-picture
citra1717 memberi reputasi
1
18-09-2019 06:33
warga kita akhir akhir ini suka nyinyir emang, masih kebawa hawa hawa pilpres kemaren. hal hal positip yg diviralkan tadi harusnya jadi motivasi dan bahan pembelajaran bagi kita supaya ikut mencontoh dan menerapkan hal hal positip tadi. jangan di nyinyirin terus kasian, nanti jadi kebiasaan malah muncul jenis pekerjaan baru "tukang nyinyir"hahahahaha
gak ya gaes becanda, yuk kita taat peraturan, mengikutinya dan yang pasti tetap jagan keselamatan dalam berkendara ya gaes
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
18-09-2019 06:34
think smart! be positive people.
0
18-09-2019 06:47
Sepertinya orang-oranglah yg mulai aneh dengan hal baik semacam itu, kalau ane yg sampe dipandangin gitu waktu turun dari motor terus nuntun sampai selesai ngisi bensin ane bakal bodoh amat aja sama orang-orang itu.

emoticon-Ngacir
0
18-09-2019 06:49
suatu hal yang baik sekarang emang banyak bgt diviralkan yaa karena udah langka banget mungkin ya.. padahal itu suatu kewajiban bagi masyarakat tapi malah viral padahal harusnya itu hal yang biasa aja .

kalau untuk turun dari motor sih sebenarnya sopan santunnya aja lebih baik turun dari motor kan.. masa motor kita lagi diisi bensin kita nangkring aja.. kan nggak sopan juga diliatnya
0
18-09-2019 06:49
wkwk ane jg klo ngisi bensin ga pernah turun breh 🤣
0
18-09-2019 06:50
Quote:Original Posted By teagaja
Sepertinya orang-oranglah yg mulai aneh dengan hal baik semacam itu, kalau ane yg sampe dipandangin gitu waktu turun dari motor terus nuntun sampai selesai ngisi bensin ane bakal bodoh amat aja sama orang-orang itu.

emoticon-Ngacir


iyalah gan emang baiknya kita harus bersikap bodo amat ... ngapain mikirin orang yang sibuk sibuk ngurusin kita? kalau ngurusin nya hal penting dan berdampak positif untuk kita sih enggak apa-apa tapi kalau hal yang gak penting buat apa.. buang-buang waktu ajaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
18-09-2019 06:51
Quote:Original Posted By oboy317a
Memang begitu mayoritas mentalitas orang kita, kapan mau maju kalo mentalnya masih begitu..?


susah emang gan Indonesia kebanyakan warganya wkwkwkw jadi kalau mau melakukan hal positif yang berhasil itu baru sebagian kecilnya bangeett kaaannn... sedangkan yang lainnya paling cuma jadi penonton ajaemoticon-Ngakak
0
Lihat 1 balasan
18-09-2019 06:52
Quote:Original Posted By anitsuya
Warga kita kan orangnya santuy..

Ada bom sarinah aja malah disusulin, ada ledakan bom mako brimob kemarin malah divideoin, padahal puing2 udah mental ke genteng2 emoticon-Ngakak (S)


wkwk mereka lebih mikirin perasaan kepo nya daripada nyawanya... mungkin perasaan kepo lebih mahal daripada nyawa mereka yaemoticon-Ngakak
0
18-09-2019 06:52
mgkn yang berasumsi "aneh" punya nyawa banyak emoticon-Hammer (S)
0
18-09-2019 06:53
Quote:Original Posted By ozzieslo
Ane nyari duit mati2an sampe terngangkang2 demi untuk tidak melanggar,, takut direvisi bini gan,, alhamdulilliah pajek motor mati 3 th tp bini gpp


lama banget tuh gan sampee 3 tahun kenapa nggak dibayar pajaknya...
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.