alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7e3cb28d9b1714483dcf15/mengembalikan-dompet-hilang-kakek-ini-menempuh-jarak-sepanjang-276-kilometer
Lapor Hansip
15-09-2019 20:29

Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer

Past Hot Thread
Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
Sumber Gambar


Bissmillah, Assalamualaikum, Agan-Sista di mana pun berada. Masih pada semangat nulis, kan? Harus, dong. Demi untuk menyambung hidup dan berbagi berita. Bay the way, Ara bawa berita hangat lagi, nih. Agan-Sista kudu nyimak dengan baik dan benar. Hkhk 😅

Di tengah krisisnya kebaikan dan kejujuran, ternyata masih ada orang yang memiliki sifat itu di negeri tercinta kita ini. Ya, seorang laki-laki usia lanjut menemukan dompet yang terjatuh. Ia pun berniat mengembalikan dompet tersebut pada pemiliknya.

Simak vidio singkat di bawah ini, ya:

Seorang kakek mengayuh sepeda dari Solo ke Pasuruan


Bagaimana menurut GanSis? Kakek ini keren banget, kan? Sikap tulusnya bikin haru, deh. Padahal, jaman sekarang minim banget orang jujur. Tapi ternyata, bukan berarti orang baik dan jujur itu tak ada. Buktinya, seorang kakek ini rela menempuh perjalanan panjang demi untuk mengembalikan sebuah dompet yang hilang.

Jarak tempuh yang dilalui kakek ini tak tanggung-tanggung, loh, GanSis. Yaitu, 276 kilometer. Yang mengejutkan lagi, kakek ini menggunakan sepeda kayuh. Ia mengayuh sepedanya dari Solo menuju Pasuruan. Wah, jauh banget, kan, GanSis? Berita selengkapnya bisa Agan-Sista baca dalam foto Scrensooh Ara di bawah ini:

Screnshoot Instagram


Bagi orang baik nan tulus, jarak tidaklah masalah. Asal bisa membantu dan meringankan beban sesama manusia, why not? Suatu sikap yang patut ditiru, bukan?


Mengembalikan Dompet Hilang, Kakek Ini Menempuh Jarak Sepanjang 276 Kilometer
sumber gambar

Betapa jujur dan baiknya kakek ini. Padahal, bisa saja ia mengambil keuntungan dari penemuan dompet tersebut. Menggunakan uang yang ada dalam dompet itu, misalnya. Secara, jika dilihat-lihat, kakek ini bukanlah orang yang berkecukupan. Tapi apalah arti keuntungan sesaat, dibanding pahala kejujuran yang dijanjikan Allah bagi setiap insan yang bertakwa.

Quote:Tidak akan melarat orang yang jujur. Karena Tuhan akan mencukupi kebutuhannya melalui orang-orang yang disikapinya dengan sifat tersebut.


Untuk Agan-Sista, terutama Ara sendiri. Semoga bisa meniru kebaikan kakek ini. Karena kita semua tahu, negeri kita ini kaya segalanya. Hanya orang baik dan jujurlah yang nyaris tak ada.

Akan seperti apa jika semua orang hanya memikirkan diri sendiri? Tidak bisa Ara bayangkan, deh. Mungkin, yang susah akan semakin susah. Yang kaya akan terus melambung tinggi. Oh no! Jangans ampai hal itu terjadi. Meski sebenarnya sudah banyak terjadi, sih.

Ya, Ara harap, akan ada lebih banyak lagi orang-orang baik dan jujur. Untuk itu, mari kita memulainya sendiri dengan hal-hal kecil. Misal, berkata yang jujur kepada orangtua, teman, kerabat, atau siapa saja.

Quote:Setiap yang kita lakukan, akan kembali kepada diri kita. Maka, lakukan hal-hal yang positif, agar senantiasa dikelilingi oleh kebaikan.


Cukup sekian thread dari Ara. Semoga di lain waktu bisa kembali berbagi semangat dan memberi manfaat untuk Agan-Sista tercinta. Mohon maaf apabila ada salah kata.

Ok, bay bay, and see you nex time all.


Sumber tulisan: Opini Pribadi

Referwnsi: di sini


Bima, 15 September 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamabraddox dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 8
17-09-2019 19:12
Kakek yang jujur
Patut untuk diteladani
emoticon-thumbsup
0 0
0
17-09-2019 19:20
sungguh sungguhh mulia dan keren sekaliii

sehat terus buat kakek ya
emoticon-2 Jempol
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 19:24
Quote:Original Posted By delia.adel
HT wah kerennn hahahhaahha sudah pintar...bravo ya...


Wkwkwk emoticon-Wakaka siapa dulu gurunya emoticon-Leh Uga thank you, Del emoticon-Kiss
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 19:24
ya allah jaga terus kakek ini semoga sehat selalu, aamiin


semoga kakek ini bisa masuk ke acaranya hitam putih
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 19:24
Quote:Original Posted By ceweknyacuik
sungguh sungguhh mulia dan keren sekaliii

sehat terus buat kakek ya
emoticon-2 Jempol


Iya, Gan. Aamiin ... Aamiin.
0 0
0
17-09-2019 19:24
Quote:Original Posted By kaduruk
ya allah jaga terus kakek ini semoga sehat selalu, aamiin


semoga kakek ini bisa masuk ke acaranya hitam putih


Aamiin, semoga agan diijabah.
0 0
0
17-09-2019 19:34
Quote:Original Posted By darmawati040
Wkwkwk emoticon-Wakaka siapa dulu gurunya emoticon-Leh Uga thank you, Del emoticon-Kiss


Ya elah si kakak enih dah ah..ayoiiii pena majuuuuuuu ...MBK far juga HT tadi tuh kak hahahahah
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 19:38
Quote:Original Posted By delia.adel
Ya elah si kakak enih dah ah..ayoiiii pena majuuuuuuu ...MBK far juga HT tadi tuh kak hahahahah


Hahah, emang bener begitu, loh, Del. Iya, die duluan baru kakak emoticon-2 Jempol
0 0
0
17-09-2019 19:50
si mbah nya layak dijadikan Duta Kejujuran nih
serius dah

profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 20:14
mungkin dia naik bus

sepedanya ditaruh bagasi
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 20:22
Gue cma bsa bilang semoga beliau selalu diberi kesehatan, kewarasan, rezeki yg berkecukupan dan perbuatannya bsa menular ke orang2 di seluruh penjuru negeri ini emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 20:42
Kalau udah kek gini siapa yang mau di salahkan emoticon-Cape d...
bukak sitik jos
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 20:51
Jos tenan pakde .

Semoga sehat trs Yoo ..

profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 21:07
Aku kok jadi ikutan sedih emoticon-Turut Berduka
hanya buat kamu sayang
0 0
0
17-09-2019 21:38
ya ampun mengharukan emoticon-Matabelo



orang yang di jalan ketemu si kakek ga ada yang kepilkiran buat ngusulin kirim pake JNE-TIKI-Si Cepat-Ninja Ekspres? emoticon-Bingung (S)

Ga usah muluk2 ada yang nawarin nganter, kita semua punya kesibukan sendiri, seenggaknya bantu anter si kakek ke kantor ekspedisi pengiriman begitu gtu gan emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Kiss
Senam tuh jangan disitu-situ aja, sama yang itu-itu aja.
Yuk Sehat dan Ceria Bersama Berbagai Komunitas Joged!


profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 21:40
Quote:Original Posted By rahmatarif90
Jos tenan pakde .

Semoga sehat trs Yoo ..


Aamiin ... Aamiin
0 0
0
17-09-2019 21:42
Quote:Original Posted By khadapy94
si mbah nya layak dijadikan Duta Kejujuran nih
serius dah

Boleh, ntu. Ajukan ke mana ya, kira kira? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By angga051015
mungkin dia naik bus

sepedanya ditaruh bagasi

Sekarepmu, Bre emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By annhabozz
Gue cma bsa bilang semoga beliau selalu diberi kesehatan, kewarasan, rezeki yg berkecukupan dan perbuatannya bsa menular ke orang2 di seluruh penjuru negeri ini emoticon-I Love Indonesia (S)

Ane aamiinkan, Bre emoticon-Malu1thumbup
Quote:Original Posted By mlboy
Kalau udah kek gini siapa yang mau di salahkan emoticon-Cape d...
bukak sitik jos

Apaan dah, kagak jelas, Bre emoticon-Cape d...
0 0
0
17-09-2019 21:44
Quote:Original Posted By online.addict
ya ampun mengharukan emoticon-Matabelo



orang yang di jalan ketemu si kakek ga ada yang kepilkiran buat ngusulin kirim pake JNE-TIKI-Si Cepat-Ninja Ekspres? emoticon-Bingung (S)

Ga usah muluk2 ada yang nawarin nganter, kita semua punya kesibukan sendiri, seenggaknya bantu anter si kakek ke kantor ekspedisi pengiriman begitu gtu gan emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Kiss
Senam tuh jangan disitu-situ aja, sama yang itu-itu aja.
Yuk Sehat dan Ceria Bersama Berbagai Komunitas Joged!




Mana ane tahu, Gan. Kalau ada yg nawarin ke ekspedisi, gak bakal dah si kakek nganterin sendiri naik sepeda
0 0
0
17-09-2019 21:45
Quote:Original Posted By darmawati040
Mana ane tahu, Gan. Kalau ada yg nawarin ke ekspedisi, gak bakal dah si kakek nganterin sendiri naik sepeda


Makanya itu, org2 yg ketemu dia di jalanan (makanya bisa berita ini nyebar) masa ga ads yg kepikiram begitu gt gan emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
17-09-2019 21:49
Quote:Original Posted By online.addict
Makanya itu, org2 yg ketemu dia di jalanan (makanya bisa berita ini nyebar) masa ga ads yg kepikiram begitu gt gan emoticon-Ngakak


Jaman sekarang jarang ada yg peduliin org lain gan emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.