Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nanisaaaAvatar border
TS
nanisaaa
Joko Anwar Minta KPI di Bubarkan


Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tengah menjadi sorotan. Lembaga yang mengawasi jalannya tayangan di pertelevisian Tanah Air itu dianggap mengeluarkan sejumlah sanksi dan keputusan yang aneh.

Salah satu contoh misalnya, KPI melakukan teguran terhadap stasiun Global TV yang menayangkan tayangan kartun Spongebob Squarepants. Di mana dalam salah satu tokoh Spongebob melakukan pelemparan kue tart dan pemukulan.

Keputusan KPI tersebut banyak disayangkan masyarakat, salah satunya adalah sutadara kondang Joko Anwar. Di Twitter, sutradara Gundala itu bahkan dengan tegas dan yakin menuliskan tagar Bubarkan KPI.


Selain itu, Joko Anwar juga mengunggah foto ilustrasi sejumlah tayangan televisi yang mendapat teguran dan sanksi KPI. Selain Spongebob, juga ada sejumlah tayangan seperti infotainment "Obsesi" Global TV, "Ragar Perkara" Tv One, "Rumpi" Trans TV dll.

"Promo Gundala kena sanksi @KPI_Pusat karena ada dialog bilang 'baik.' baik artinya, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia:," twitt Joko Anwar, sambil menyematkan keterangan kata "baik" dari sebuah kamus bahasa Indonesia.

"Kalau ada lembaga yang anggap tontonan kayak SpongeBob melanggar norma kesopanan, lembaga itu nggak layak dipercaya menilai apapun di hidup ini. #BubarkanKPI @KPI_Pusat," sambung Joko Anwar.


Sumber : suara.com

SIAPA YG SETUJUH KPI DI BUBARIN? CUNGemoticon-Mad (S)
anasabila
Gresta
Gresta dan anasabila memberi reputasi
2
988
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.