alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d806a8ac820840a724b01bc/h-7-kuhp-baru-semua-hubungan-seks-di-luar-pernikahan-terancam-pidana
Dalam KUHP saat ini, zina didefinisikan persetubuhan bila salah satu atau dua-duanya terikat pernikahan. Namun, dalam RUU KUHP, zina diluaskan menjadi seluruh hubungan seks di luar pernikahan.
Lapor Hansip
17-09-2019 12:09

H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana

Past Hot Thread
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana

Panja RUU KUHP telah menyelesaikan draf dan segera membawanya ke rapat paripurna DPR untuk disahkan menjadi UU pekan depan. Salah satunya Pasal Zina, yang meluaskan definisi 'zina'.

Dalam KUHP saat ini, zina didefinisikan persetubuhan bila salah satu atau dua-duanya terikat pernikahan. Namun, dalam RUU KUHP, zina diluaskan menjadi seluruh hubungan seks di luar pernikahan.

"Setiap Orang yang melakukan persetubuhan dengan orang yang bukan suami atau istrinya dipidana karena perzinaan dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda Kategori II," demikian bunyi Pasal 417 ayat 1 RUU KUHP yang dikutip detikcom, Selasa (17/9/2019).


Nah, siapakah yang dimaksud 'bukan suami atau istrinya'? Dalam penjelasan disebutkan:

1. Laki‑laki yang berada dalam ikatan perkimpoian melakukan persetubuhan dengan perempuan yang bukan istrinya;
2. Perempuan yang berada dalam ikatan perkimpoian melakukan persetubuhan dengan laki‑laki yang bukan suaminya;
3. Laki‑laki yang tidak dalam ikatan perkimpoian melakukan persetubuhan dengan perempuan, padahal diketahui bahwa perempuan tersebut berada dalam ikatan perkimpoian;
4. Perempuan yang tidak dalam ikatan perkimpoian melakukan persetubuhan dengan laki‑laki, padahal diketahui bahwa laki‑laki tersebut berada dalam ikatan perkimpoian; atau
5. Laki-laki dan perempuan yang masing-masing tidak terikat dalam perkimpoian melakukan persetubuhan.

Untuk bisa memenjarakan pelaku 'kumpul kebo' di atas, harus ada syarat mutlak, yaitu atas aduan suami, istri, orang tua, atau anak. Yang dimaksud anak adalah anak kandung yang usianya telah 16 tahun.

"Pengaduan dapat ditarik kembali selama pemeriksaan di sidang pengadilan belum dimulai," demikian bunyi pasal 417 ayat 4 RUU KUHP.


https://news.detik.com/berita/d-4709...=news_mostpop

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Halaman 1 dari 5
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:12
kabar gembira bagi wanita2 tawanan perang emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:12
Kl sudah sange berat gimna dong?

H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana

Puji Tuhan emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan falin182 memberi reputasi
2 0
2
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:14

Tenang sj

Delik aduan itu

Bukan delik umum emoticon-Malu (S)

Baca ayat penjelasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:15
ini pasal terberat buat hidup gw
emoticon-Sorry
Masa indah,masa biru harus kah engkau berlalu
Tp gw yakin hotman paris tak akan tinggal diam atas pasal ini
emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By mitzukage
Tenang sj

Delik aduan itu

Bukan delik umum emoticon-Malu (S)

Baca ayat penjelasan

Emang delik aduan
Cm itu ortu sm anak lo bs ngadu
Lo klo dijodohin ama ortu dan lo kaga mau,bs dihajar tuh pasangan lo yg bkn pilihan ortu itu pk pasal itu atau minimal diancam lah biar mau ngejauhin elo
Mana pembuktian nya jg kaga jelas gmn prosedur nya
emoticon-Cape d...
Diubah oleh pembela.tuhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:18
itu kan klo ketauan. klo ga ketauan ya ga ga apa2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:18
ga bisa icip2 pijet rumahan nihemoticon-Big Grin, enak2 celup2 kena grebek warga, bisa penjara, meski suami si therapist tahu kerjaan bininya ngapainemoticon-Big Grin
Diubah oleh wonxintinxxx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:19
Waduh
0 0
0
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:19
Kalau laki-laki melakukan persetubuhan dengan laki-laki tanpa ikatan pernikahan gak masuk pasal perzinaan ya?
Aw aw....

Take emoticon-Angkat Beer

emoticon-DP emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antokoplak dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:20
Dopost
Diubah oleh pembela.tuhan
0 0
0
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:20
wajib harus ada pengaduan dulu dari suami istri anak atau orang tua

masi bisa la selingkuhemoticon-Malu
0 0
0
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
Lapor Hansip
17-09-2019 12:21
Balasan post pembela.tuhan
masih ada MK emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan qavir memberi reputasi
2 0
2
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:22
Quote:Original Posted By dwiatmaja
masih ada MK emoticon-Big Grin


Kita doakan saja semoga keadilan berpihak kpd penzinah sperti gw
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:29
Itu klo ketahuan

Klo ga ketahuan? Laksanaken uhuy nyaemoticon-Wakaka
Jgn lupa pake kondom biar g hamil eaemoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:33
Klo ketahuan ya emoticon-Leh Uga
0 0
0
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:41
Padahal urusan internal dengan onderdil masing-masing, tidak dilakukan di lapangan terbuka dan tidak disiarkan live tanpa audience emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:42
sbenerny perzinahan jd turun y hukumany

skrng 5 tahun nanti 1 tahun
org kaya mah bebas
tinggal bayar 50 jt bebas
0 0
0
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:42
aslinya sama aja dengan zina yang lama intinya.

kalau berhubungan badan seorang yg telah bersuami/istri.

gw sih dukung aja, selingkuh faktor utama perceraian, yg jd korban anak nya.

terus di kriminalisasi jg biar UU KDRT kuat juga, datanya udah jelas korban kebanyakan perempuan, bukan cuma istri, kdrt ada juga dalam pacaran jd wajar KUHP ny sesuai UU lain.
Diubah oleh KuwuRT
0 0
0
Lihat 6 balasan
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:42
Ade ape nih ribut2??

H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
0 0
0
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:44
Berarti kl cuma BJ, Pitsu, Pitha gpp ya?? Atau itu termasuk persetubuhan??
profile-picture
iocrym memberi reputasi
1 0
1
H-7 KUHP Baru: Semua Hubungan Seks di Luar Pernikahan Terancam Pidana
17-09-2019 12:44


Berarti kalau ada calon menantu tidak disetujui sama calon mertua, terus mereka iwikwikwik supaya dikawinkan, bisa dituntut sama orang tua si cewek atau ortu si cowok. Meskipun mereka tidak lagi di bawah umur.
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan ustad.syam memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.