Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shifu356Avatar border
TS
shifu356
Instruksi Anies Diacuhkan Pemkot Jakarta Pusat, Pencari Suaka Balik ke Kebon Sirih

AKURAT.CO, Instruksi Gubernur DKI Jakarta untuk menjaga Jalan [url=https://akuraS E N S O Rindeks?tag=Kebon+Sirih][color=#f9a01b][b]Kebon Sirih[/b][/color][/url] dari pencari suaka nampaknya tidak diindahkan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat pol PP) Jakarta Pusat. 
Puluhan pencari suaka dari berbagai negara kembali menggelandang di atas trotoar [url=https://akuraS E N S O Rindeks?tag=Kebon+Sirih][color=#f9a01b][b]Kebon Sirih[/b][/color][/url] Jakarta Pusat.
Mereka mengelar tikar dan tidur di atas trotoar yang berada di seberang kantor Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR).

Baca Juga:
[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-764003-read-trotoar-kebon-sirih-kembali-ditempati-para-pencari-suaka][color=#ef4623][b]Trotoar Kebon Sirih Kembali Ditempati Para Pencari Suaka[/b][/color][/url]
[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-762755-read-gegara-pernyataan-jk-ratusan-pencari-suaka-kembali-duduki-eks-gedung-kodim-kalideres][color=#ef4623][b]Gegara Pernyataan JK, Ratusan Pencari Suaka Kembali Duduki Eks Gedung Kodim Kalideres[/b][/color][/url]
[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-748814-read-bamsoet-dorong-3-lembaga-ini-cari-solusi-bagi-para-pencari-suaka][color=#ef4623][b]Bamsoet Dorong 3 Lembaga Ini Cari Solusi Bagi Para Pencari Suaka[/b][/color][/url]


Beberapa dari mereka, bahkan membawa anak balita, mereka nampak cuek menduduki trotoar di kawasan ini. Ada yang duduk ada pula yang tidur dengan peralatan seadanya.
Mendengar kabar kembalinya para pencari suaka di kawasan ring satu ini, Gubernur Anies Baswedan mengaku langsung menghubungi Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita terkait keberadaan pengungsi luar negeri ini.
Menurut Anies masalah mengenai para pencari suaka ini sudah menjadi urusan pemerintah pusat. Bahkan kata Anies, Agus Gumiwang sendiri sudah berjanji unntuk menyiapakan tempat penampungan bagi para pencari suaka itu.
"Saya akan telepon pak Mensos karena pak Mensos waktu itu sudah siapkan tempat di Cilangkap. Ada tempat kemensos di sana. Terus mereka siapkan tempat di situ," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta di jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat Senin (16/9/2019) malam.
Sebelumnya pada awal September, Perwakilan UNHCR di Indonesia Thomas Vargas mempersilakan para pencari suaka untuk menyampaikan aspirasi mereka di kantor UNHCR di Jalan [url=https://akuraS E N S O Rindeks?tag=Kebon+Sirih][color=#f9a01b][b]Kebon Sirih[/b][/color][/url] Jakarta Pusat.
Pihaknya lanjut Vargas, mengaku telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kepolisian Metro Jakarta Pusat terkait kehadiran para pencari suaka yang berada di sekitar kantor UNHCR di Jalan [url=https://akuraS E N S O Rindeks?tag=Kebon+Sirih][color=#f9a01b][b]Kebon Sirih[/b][/color][/url] Jakarta Pusat.
"Pengungsi punya hak untuk mengutarakan masalah mereka dan memberi tahu kami apa yang mereka alami. Kami dengarkan dan bantu mereka," kata Vargas ketika berkunjung di lokasi penampungan para pencari suaka di Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (5/9/2019).[]






[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-766259-read-instruksi-anies-diacuhkan-pemkot-jakarta-pusat-pencari-suaka-balik-ke-kebon-sirih]
[b][color=#0074d9][size=5]Sumber[/size][/color][/b][/url]
0
971
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.