Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

johanariwAvatar border
TS
johanariw
Gubernur DKI Anies Baswedan Ingin Perkampungan di Jakarta Lebih Layak Huni
Gubernur DKI Anies Baswedan Ingin Perkampungan di Jakarta Lebih Layak Huni

Beritahati, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan kampung-kampung di Jakarta lebih layak huni dan sehat ketika membuka secara simbolis acara International Field School II and Jakarta Urban Kampung Conference 2019,

“Melalui rangkaian kegiatan ini, saya agar kampung-kampung di Jakarta menjadi kampung yang lebih layak huni dalam rangka melestarikan dan mengembangkan kampung-kampung di Jakarta. Apalagi, kegiatan kerja lapangan akan dilaksanakan di Kampung Aquarium, Jakarta Utara,” kata Anies Baswedan dalam acara tersebut di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (16/9).

Pemprov DKI bersama Rujak Center for Urban Studies dan Kyoto University menyelenggarakan Jakarta Urban Kampung Conference dengan melibatkan warga kampung di Jakarta, aktivis, dan pemerhati kampung, juga para pakar dari berbagai wilayah di dunia.

“Jadi kita bersama jajaran Pemprov DKI nantinya akan melakukan Field School. Mereka akan langsung terjun ke lapangan selama beberapa hari. Ini bagian dari urban regeneration, pembangunan kembali kawasan perkampungan untuk menjadi pemukiman yang sehat dan lebih layak untuk semuanya. Kebersihannya dan kenyamanan ada, kekumuhan hilang,” jelas Anies Baswedan.

Dijelaskannya, kampung-kamppung adalah bagian dari tradisi Indonesia. Bahkan istilah kampungnya sendiri dalam bahasa Inggris diserap dari bahasa Indonesia, yang menunjukan bahwa ini unik. Karena itu, ia mengharapkan para peserta dapat menggunakan kesempatan baik ini dengan terjun ke lapangan dan pulang mendapatkan pengalaman yang positif tentang kampung di Jakarta.

Baca juga:  Tahun Depan, Anggaran Operasional Bappenas Naik Jadi Rp1,82 Triliun

Sumber: http://beritahati.com/berita/63100/G...h-Layak-Huni 
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
934
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.