linalusianaAvatar border
TS
linalusiana
Secuil Harapan Untuk Olahraga Di Negeri Kita Indonesia





Selamat siang semuanya.
Semoga Gansist sehat selalu dan kita semua dalam lindungan-Nya. Aamiin



Di trit kali ini, Na akan menyuarakan sedikit pendapat soal dunia olahraga di Negeri tercinta kita ini. Sudut pandang dari Na yang tidak begitu banyak pengetahuan. Yang Na tahu, olahraga di Negara kita yang paling terpopuler ialah sepak bola dari sekian banyak olahraga yang ada. Tapi, bukan berarti yang lainnya tidak populer, ya!






Sebagai orang yang awam dibidang olahraga, Na akan memberikan sedikit pendapat, nih. Menurut Na, cabang olahraga di Negara kita masih jauh dari Negara lain khususnya Negara bagian Eropa dan Amerika.
Mungkin, karena kita waktu masih zaman Majapahit dulu orang-orang di eropa bahkan amerika sudah mengenal yang namanya olahraga. Sementara kita masih sibuk mengurusi perang melawan penjajah.

Mungkin juga karna memang di Negara kita ini kurangnya berbagai fasilitas penunjang untuk kebutuhan para atlit. Seperti kurangnya peralatan latihan, pelatih yang berprestasi, serta kurangnya sikap disiplin pada diri atlit sendiri.



Bisa juga karna kurangnya belusukan ke berbagai daerah guna mencari bibit-bibit atlet masa depan. Karena setahu Na, pencarian atlet itu cuma terfokus di wilayah jawa dan sekitarnya saja. Mungkin Indonesia terlalu luas kali ya, sehingga perlu dana yang super mewah untuk menjaring bibit atlit masa depan.

Belum lagi kurangnya perhatian pemerintah untuk mendukung pengembangan olahraga di negara kita ini. Kurangnya level kompetisi di tingkatan umur sangat berpengaruh pada regenerasi atlit itu sendiri.

Belum lagi ulah para suporter yang semakin hari semakin kurang dewasa. Masih ada saja aksi lempar botol, tawuran, bahkan ada yang sampai meninggal akibat kerusuhan antar sesama pendukung. Sungguh ini suatu pemandangan yang tidak seharusnya kita inginkan.



Yang kita inginkan ini prestasi, bukan malah saling benci. Yang kita mau itu ialah melihat bendera merah putih berkibar kencang di tiang tertinggi podium juara!




Semoga pemerintah kita lebih mendukung dalam bidang olahraga ini, biar kita bisa lebih maju, bisa berprestasi disetiap cabang olahraga. Caranya dengan lebih luas lagi menjaring bakat-bakat atlit dari seluruh penjuru Negeri ini, lebih banyak kompetisi di tingkatan umur, lebih banyak menyediakan sarana olahraga.

Khususnya untuk para atlit, berlatihlah dengan giat dan tekun. Tingkatkan sportivitas dan kedisiplinan. Teruslah berdo'a dan bekerja keras mengejar cita-cita demi mengharumkan nama bangsa dan Negara kita. Harapan Na kedepannya, semoga tidak ada lagi gejolak-gejolak dari para suporter yang akan merugikan diri kita dan Negeri tercinta ini.





Quote:




Referensi gambar : 1, 2 , 3 , 4 , 5



meanynovendi
istijabah
anasabila
anasabila dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.