Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Android
  • Cara Meningkatkan Kualitas Suara dan Meningkatkan Volume pada Android

klikfix.comAvatar border
TS
klikfix.com
Cara Meningkatkan Kualitas Suara dan Meningkatkan Volume pada Android
Tidak semua smartphone memiliki kualitas speaker atau tingkat volume untuk membuat stereo Anda iri. Dua masalah ini — bersama dengan penempatan speaker yang buruk — dapat menghalangi Anda menikmati suaranya. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda meningkatkan kualitas suara dan meningkatkan volume pada Android. Anda dapat mencoba penguat speaker atau aplikasi penguat volume, tetapi banyak yang dapat ditingkatkan dengan sedikit pengetahuan audio.

Cara meningkatkan suara HP Android
 
Periksa pengaturan Anda

Anda bisa mengoptimalkan pengalaman audio Android Anda melalui pengaturan. Namun, tidak semua UI Android memiliki fitur ini, jadi tidak akan berfungsi untuk semua orang. Jika perangkat Anda memilikinya, prosedurnya mudah. Dan setelah Anda melakukannya untuk pertama kali, Anda akan dapat dengan cepat meningkatkan pengaturan audio Anda di masa depan.

Untuk perangkat Samsung, Anda perlu mencolokkan perangkat audio mana pun yang ingin Anda gunakan (jika Anda menggunakannya) dan lakukan hal berikut:
• Masuk ke Pengaturan dan ketuk Suara dan getaran.
• Dari sana tekan Kualitas dan efek suara. Anda harus memiliki serangkaian opsi untuk meningkatkan pengalaman audio Anda.

MIUI dari Xiaomi memiliki penambah headphone. Aktifkan dan pilih jenis yang Anda gunakan. Anda harus memiliki pilihan antara headphone in-ear dan normal.
Xperia UI memungkinkan Anda untuk menggunakan pengaturan ClearAudio dan memiliki equalizer. Anda dapat melakukannya melalui pengaturan.

Dengan Sense UI HTC Anda dapat mengaktifkan BoomSound tetapi sebenarnya tidak ada alasan untuk mematikannya, karena audionya buruk tanpa dihidupkan. Anda tidak dapat mengoptimalkan pengaturan audio Anda dari Oxygen, LG UI atau Stock Android.
 Unduh aplikasi musik baru

Anda memiliki opsi untuk mengganti aplikasi musik persediaan dengan yang memiliki lebih banyak kontrol audio. Kami merekomendasikan Poweramp atau PlayerPro sebagai aplikasi musik top kami untuk Android. Keduanya penuh dengan tweak audio, preset, boost bass dan banyak lagi. Pastikan folder musik Anda dicentang di pengaturan aplikasi.

Poweramp menawarkan 10-band EQ untuk penyetelan yang serius. Anda harus membayar beberapa dolar untuk mengakses semua fitur terbaik, tetapi begitu Anda melakukannya, Anda tidak akan pernah melihat ke belakang.

Beberapa pembaca kami juga merekomendasikan PlayerPro sebagai aplikasi musik alternatif. Perangkat lunak ini menawarkan opsi konfigurasi audio tingkat lanjut serta banyak cara untuk menyesuaikan pengalaman visual juga. PlayerPro berharga $ 3,99 tetapi ada juga versi percobaan gratis yang tersedia untuk yang penasaran.

Gunakan penguat speaker / penguat volume

Aplikasi pemutar musik seperti di atas memang bagus, tetapi tentu saja itu hanya berfungsi dari dalam aplikasi. Jadi bagaimana jika Anda ingin meningkatkan suara speaker secara keseluruhan? Ini sedikit kontroversial karena faktanya adalah meskipun ada banyak aplikasi di Play Store yang mengklaim melakukan hal ini, kompatibilitas masih rapuh, dan menggunakan aplikasi untuk memaksa pengeras suara Anda melewati maksimal default mereka yang sebenarnya dapat merusak perangkat keras ponsel Anda.

Jadi, sementara Anda mungkin menemukan aplikasi penguat volume yang tepat untuk perangkat dan OS Anda, mungkin perlu beberapa penggalian, dan saat menguji ini, jangan langsung menghidupkannya!

Unduh aplikasi Equalizer

Cara meningkatkan suara hp android berikutnya adalah instal aplikasi Equalizer. Kontrol audio default pada sebagian besar ponsel tidak sepenuhnya komprehensif. Beberapa menyertakan EQ dasar tetapi sering hanya berfungsi dalam aplikasi musik default dan tidak memberikan kontrol atas audio yang tidak diputar melalui pemutar musik.

Penting untuk dicatat bahwa tidak ada aplikasi yang bekerja mukjizat ketika perangkat kerasnya tidak berfungsi dengan baik tetapi dengan beberapa penyesuaian sederhana kualitas suara Anda dapat ditingkatkan secara signifikan. Jadi tekan Play Store dan dapatkan EQ yang layak. Kami dapat merekomendasikan Volume Musik EQ dan Bass Booster.

Ketahui penempatan speaker Anda

Ini mungkin terlihat konyol, tetapi hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah dari mana suara itu berasal dari ponsel cerdas Anda. Banyak ponsel memiliki pemanggang speaker kembar, tetapi seringkali hanya satu yang menghasilkan suara. Jika speaker Anda terhalang maka kualitas suara akan rendah atau tidak ada.

Uji dari mana suara Anda berasal dengan memainkan beberapa lagu dan menutupi berbagai lubang pada ponsel Anda sampai Anda tahu persis dari mana audio itu berasal. Seharusnya tidak ada terlalu banyak tempat untuk disembunyikan oleh pembicara dan, begitu Anda menemukannya, Anda bisa mulai menemukan masalahnya.
 
Setelah Anda tahu apakah speaker Anda menghadap ke depan, dipasang di bagian bawah atau di bagian belakang, Anda dapat membuat keputusan yang lebih cerdas tentang cara memposisikan ponsel cerdas Anda untuk memberi speaker kesempatan terbaik untuk bersinar.

Jangan menghalangi speaker saat memegang ponsel Anda (kesalahan umum saat bermain game dengan speaker yang dipasang di bawah) dan arahkan speaker ke arah Anda, bukan menjauh dari Anda.

Periksa apakah kasing Anda menghalangi speaker

Jika ponsel Anda memiliki pelindung atau penutup, itu akan mempengaruhi kualitas suara yang Anda dapatkan dari speaker. Semua getaran yang datang dari dalam telepon Anda akan diredam oleh lapisan plastik atau karet tambahan yang tidak akan diperhitungkan oleh pabrikan saat merancang sistem pengeras suara.

Tidak semua pembuat kasus memahami seluk-beluk perangkat Anda. Beberapa case memblokir bagian-bagian penting ponsel seperti jack audio, mikrofon atau speaker. Sebelum Anda membeli kasing, pastikan Anda memeriksa untuk memastikan kasing tidak akan memblokir apa pun.
 Gunakan headphone

Fakta sederhananya adalah sebagian besar speaker smartphone tidak cukup bagus untuk mengeluarkan kualitas suara yang layak, bahkan dengan aplikasi musik mewah atau EQ. Di sinilah sepasang headphone yang layak dapat membantu (beberapa pengaturan audio di telepon Anda bahkan tidak akan berfungsi tanpa headphone terpasang).

Itulah cara meningkatkan suara HP android yang bisa Anda praktekkan untuk meningkatkan kuailitas suara di HP Android Anda. 

Di luar itu, jika perangkat smartphone android Anda mengalami kerusakan di bagian hardware, seperti lcd, baterai, dan lainnya, Anda bisa menghubungi Klikfix untuk memperbaikinya.

Klikfix memiliki teknisi handal yang siap mempeerbaiki smartphone dan laptop apapun kerusakannya. Yang menarik, Anda juga akan diberikan layanan antar jemput perangkat gratis.
Yuk hubungi Klikfix sekarang juga!  
 


basuseto
abangitenk
azidqi
azidqi dan 5 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.