akiramjanakaAvatar border
TS
akiramjanaka
Kinoy Itu Siapa?
Assalamualaikum Wr. Wb

Hai semuanya ... Apa kabar hari ini? Pastinya baik-baik aja kan, yaa harus baik dong hehe.

Kenalin semuanya, gue Akira Muhammad Janaka, masih newbie nih. Orang-orang biasa manggil Kinoy. Ada yang tahu gak kenapa dipanggil kinoy? Pasti enggak, kan gue gak fames wk. Jadi di sini gue mau iseng-iseng nulis aja sih haha.

Gini ceritanya ... Sebenernya gue juga gatau sih kenapa dipanggil kinoy ck..
Seingat gue, dulu tuh waktu lagi main ke rumah saudara di Jonggol. Jangan tanya bapak dimana ya, wk. Acara keluarga, seperti biasa keluargaku semuanya pergi ke sana. Kumpul rutin setiap tahun gitu, sama keluarga besar. Oke langsung ke inti ceritanya aja lah ya, asal-usul panggilan "Kinoy”.
Waktu itu gue sama saudara yang lain, lagi pada main di kamar. Nah terus ada saudara yang dari Jakarta punya ide, kaya nyaranin kita semua buat punya nama samaran (udah kek buronan aja) atau nama panggilannya masing-masing. Gue juga gatau, kenapa mesti punya nama samaran sih. Yaa, namanya juga masih bocah kelakuannya emang aneh-aneh haha.
Semua udah kebagian nama samarannya masing-masing, sekarang giliran gue nihh buat bikin nama samaran haha. Bingung sih, kira-kira apa ya nama samaran yang cocok. Nah terus saudara yang satu lagi nyaranin nama panggilan gue ‘Kinoy’.

Gue tanya, " kenapa harus kinoy Jak? " terus kata dia "gatau gua juga, keren aja kalo nama panggilan lu kinoy."

Setelah dari kamar kita semua keluar, menuju ruangan depan. Saudara gue minta tolong buat ambilin minum di dapur, “Noy, tolong ambilin minum dong di dapur,” kebetulan di sana ada ibu lagi duduk.
Ibu nanya, "Akiraaa, Noy itu siapa sih?”
Gue jawab se-kena-nya, "Noy itu nama samaran aku Bu, barusan dibuatin sama Jaki."
"Yaudah, sekarang mah nama panggilannya Inoy aja weh gausah Akira." Ibu gue dukung gaes haha, mesti bubur merah bubur putih nih wk.

Nah sejak itu gue di panggil Kinoy atau Inoy sama orang-orang yang kenal gue.
Ohiya, juga mau ngasih tahu nama samaran hasil kongres kita semua wk.
1. Zakky, jadi Jek atau Jeknong (karena orangnya jenong haha)
2. Nabil, jadi Aden atau Om Bos (paling bae, sering neraktir wk)
3. Zayyina, jadi Totoy (untung gak sotoy juga haha)
4. Ziyyana, jadi Dodoy (untung gak dodol juga, nanti dimakan semut wk)
5. Dan gue Akira, jadi Kinoy (keren juga haha)

Ya itulah asal mula panggilan nama Kinoy. Sebenernya ada untung ruginya juga sih pake nama panggilan itu.

Enaknya, semenjak aku punya nama panggilan "Kinoy". Temen-temen sampe sekarang juga manggilnya gitu. Heran gue, pada tau dari mana nama panggilan itu. Padahal asalnya orang-orang rumah aja yang manggil kek gitu. Yaa walaupun ada yang masih manggil Akira, tapi kebanyakannya manggil kinoy semua. Kalau boleh jujur, lebih suka di panggil Kinoy daripada di panggil Akira hehe. Nama yang unik, keren, dan bikin beken. Pokoknya kalo nanti Agan Sista butuh, sebut aja nama gue tiga kali dijamin deh. Dijamin gaakan muncul wk, enggak deh kalo sama gue mah santuy aja. Kalo ada butuh, kalo bisa bantu pasti gue bantu kok hhe.

Gak enaknya, semenjak di SMA kok banyak banget ya yang ngatain nama panggilan gue haha. Bahan buli Gan, lebih tepatnya pelesatan buat candaan. Lagi-lagi gue mah santuy, namanya juga temen, artinya mereka care.
Ngakak sendiri jadinya, apalagi si Irfan. Masa nyamain nama gue sama makanan bocah (padahal gue juga bocah menuju abang-abang wk), yang suka ada swalayan. GanSist tahu? Dia manggil gue "KinderJoy", padahal jauh banget kan "Kinoy" sama "KinderJoy". Tapi gapapa lah, emang orangnya begitu haha. Karena dia berkumis gue bales deh katain jadi “Misku, Kumis” wk.
Ada lagi namanya Ayu, dia juga malah ikut-ikutan lagi. Kecil-kecil gak mau diem ntu orang haha. Kalo dia manggil gue “Kindoy”, udah keren kinoy eh padahal nanti dikira idoy lagi haha. Tapi masih mending daripada gue dipanggil kinderjoy.

Segitu dulu deh cerita gaje gue ya, dah GanSist. Sampai jumpa.

Terima kasih.
lastrimarr
anasabila
Gresta
Gresta dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.