Huawei.EMUIAvatar border
TS
Huawei.EMUI
Meski Kena Banned, Huawei Tetap Ungguli Apple dalam Pasar Smartphone Global


t] Huawei sempat ramai mendapatkan sanksi dan banned dari pemerintah Amerika Serikat (AS). Namun ternyata, tidak begitu mempengaruhi penjualan smartphone Huawei.


Mengutip dari Japan TodayApple masih belum mampu mengalahkan Huawei di peringkat kedua pasar smartphone global.
Pemerintah AS sendiri sempat memasukkan Huawei dalam perusahaan blacklist, sehingga perusahaan asal negara tersebut dilarang bekerja sama.
Penjualan Huawei juga sempat tergoyang karena pengaruh banned AS ini. Namun masih belum sempat menggugurkan penjualan smartphone Huawei.
Menurut lembaga riset dan survei pasar, Strategy Analytics Huawei masih bertengger di peringkat kedua dalam pengkapalan smartphone global.
Di peringkat pertama masih ditempati Samsung yang diklaim sebagai produsen terbesar smartphone secara global dengan menguasai 22 persen market share.
Sedangkan Huawei yang berada di peringkat kedua mendapatkan 17 persen market share. Sedangkan Apple di peringkat ketiga hanya 11 persen market share.

Untuk pengkapalan smartphone global mengalami penurunan 2,6 persen untuk periode April hingga Juni 2019. Angka penjualan smartphone mencapai 341 juta di periode ini.
"Huawei mengejutkan semua orang dengan pertumbuhan pengkapalan smartphone hingga 8 persen," kata Neil Mawston, executive director Strategy Analytics.
Menurutnya, pertumbuhan smartphone Huawei sangatlah besar di pasar dalam negeri China. Sedangkan Apple mengalami penurunan di pasar tersebut.
Sedangkan menurut lembaga riset Counterpoint Research, tiga besar penguasa pasar smartphone global menunjukkan nama yang sama. Yaitu Samsung, Huawei dan Apple.
"Dampak banned tidak berdampak pada pengkapalan kuartal ini, yang tidak berdampak di masa depan," kata Tarun Pathak, analis dari Counterpoint Research.
Pasar smartphone global (Counterpoint Research).
 
Menurut Counterpoint Research pula, smartphone China seperti Huawei, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Realme menguasai 42 perser pasar smartphone global.

https://www.hitekno.com/gadget/2019/...tphone-global
Diubah oleh Huawei.EMUI 28-08-2019 03:03
sagutumbuk
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.1K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.