Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bccubbccAvatar border
TS
bccubbcc
Good bye Jakarta


Sudah saatnya kita berhenti memikirkan masa lalu dan mulai melihat masa depan. Jakarta memang membawa banyak kenangan namun yang namanya kenangan hanyalah kenangan. Meski kenangan amatlah menggembirakan untuk diingat namun kenangan tidak menjamin apapun di masa depan.

Sudah ditetapkan bahwa Kalimantan timur akan menjadi ibukota Indonesia yang baru menggantikan Jakarta. Jakarta akan kehilangan gelarnya sebagai daerah khusus ibukota. Pusat pemerintahan akan dipindahkan dan banyak orang yang juga akan pindah menuju ibukota baru. Jakarta akan ditinggalkan meski perih beserta kenangan di dalamnya.

Meski dulu pernah terjadi pemindahan ibukota namun sudah puluhan tahun ini Jakarta menjadi pusat pemerintahan kita. Sudah banyak hal yang dilalui Jakarta seperti pembangunan infrastruktur gila gilaan dan banyaknya event yang berlangsung di ibukota. Tak pelak juga dampak yang sudah diterima Jakarta karena menjadi ibukota selama puluhan tahun ini. katakanlah banyaknya penduduk yang merantau ke Jakarta karna mengira di Jakarta itu enak atau polusi polusi yang disebabkan padatnya ibukota.

Namun sekarang semua kenangan itu harus diakhiri, Jakarta sudah tak lagi mampu menjalankan tugasnya sebagai ibukota dengan maksimal. Sudah sewajarnya tugas untuk itu diserahkan pada wilayah yang lebih berpotensi.

Kalimantan timur dipilih dengan banyak pertimbangan. Selain karna lebih dekat dengan negara negara tetangga Kalimantan timur juga aman dari bencana alam seperti gempa tektonik yang biasa melanda pulau jawa. Meski sangat disayangkan paru paru dunia akan terancam rusak namun pemerintah pasti sudah memikirkan hal tersebut.

Sebagai pengganti Jakarta Kalimantan timur memang masih belum bisa mendukung pemerintahan secara maksimal karna minimnya fasilitas namun yang namanya fasilitas bisa dibangun meski butuh waktu bertahun tahun. Fasilitas fasilitas yang tertinggal di Jakarta pun akan menjadi bukti bahwa Jakarta pernah menjadi kota paling maju di Indonesia.

Sekarang marilah kita mengucapkan selamat tinggal dengan benar pada Jakarta. Meski Jakarta tidak akan mati namun kesan yang dimilikinya akan berbeda setelah pemindahan ibukota. Marilah kita mengingat bahwa DKI Jakarta adalah kota yang sudah menopang pemerintahan Indonesia selama ini.

Semoga jasa jasa kota Jakarta akan tetap terkenang di hati kita semua.
anasabila
Gresta
Gresta dan anasabila memberi reputasi
2
277
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.