• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seorang Kolektor Jam menyulap Arloji Rusaknya Menjadi Karya Seni yang Keren!

silviaaa444Avatar border
TS
silviaaa444
Seorang Kolektor Jam menyulap Arloji Rusaknya Menjadi Karya Seni yang Keren!

Apa sih yang biasanya Agan Sista lakukan saat mengetahui jika barang yang kalian koleksi menjadi rusak dan nggak bisa difungsikan kembali? Sebagian besar orang tentu lebih memilih untuk membuangnya atau memberikan pada orang yang lebih membutuhkan. Tapi ada juga lho yang lebih memilih untuk memperbaikinya atau membuatnya menjadi sesuatu yang baru.



Seperti halnya yang dilakukan oleh pria yang gemar mengoleksi jam ini. Sosok bernama Dan Tanenbaum ini rupanya telah mengoleksi jam selama 20 tahun dan masih tetap merasa selalu terpesona dengan detail yang dimiliki oleh barang yang ia koleksi tersebut. Namun saat jam-jam kesayangannya dibawa ke tukang arloji untuk diservis, kepingan-kepingan detail yang ia kagumi tersebut terkadang terbuang sia-sia dan tidak terpakai.



Rasanya pasti dibuang sayang ya Gan Sis. Dan pun kemudian memutuskan untuk mendaur ulang kepingan-kepingan dari jam kesayangannya menjadi karya seni yang keren! Untuk membuat karya-karya ini, Dan membutuhkan waktu masing-masing sekitar 30 hingga 50 jam, tergantung dengan ukuran dan tingkat kerumitannya.

Kalau masih penasaran dengan gimana kerennya karya yang dibuat oleh Dan Tanenbaum ini, coba deh simak di beberapa gambar berikut ini. Cekidot!

Quote:



Gimana nih kalau menurut Agan Sista? Setelah melihat gimana kerennya karya yang dibuat dari barang-barang yang udah nggak terpakai, apakah Agan Sista juga tertarik untuk mendaur ulang barang bekas yang terkumpul di sekitar kalian? Gampang-gampang susah juga ya, dan sepertinya emang perlu kreativitas yang tinggi. Tapi selain itu hal yang paling penting adalah niat Gan Sis!

Spoiler for sumber:



farinamany
ajahhawari
hvzalf
hvzalf dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.