alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b29f15cf6c45e34564d9f/bukan-asal-corat-coret-tanda-panah-pada-mobil-polisi-ini-ternyata-ada-artinya
Lapor Hansip
13-09-2019 12:32
Bukan Asal Corat Coret, Tanda Panah Pada Mobil Polisi Ini Ternyata Ada Artinya
Past Hot Thread
Pernah gak bertanya-tanya kenapa graifs mobil polisi bisa begini begitu, apakah ada dasarnya dalam pewarnaan cat bodi atau bahkan hanya sekedar coretan tanpa makna?

Seperti mobil patrol milik kepolisian satu ini…coba deh perhatikan panah merah tersebut, sebenarnya ada artinya gak sih? Atau mereka sengaja membuat tampilan grafis mobil patroli hanya untuk sekedar mempercantik tampilan saja?

Ternyata ada bro, yuk mari kita simak penuturan Wakasat Lantas Polres Kota Tangerang, AKP Rizqi M. Fadhil berikut ini.

"Mobil patroli ini berfungsi untuk membantu kelancaran petugas dalam menjalankan fungsinya. Jadi setiap lambang yang terdapat di mobil pasti ada maksud dan tujuannya," jelas AKP Rizqi, seperti yang dikutip dari gridoto.com(14/8/2018).Bukan Asal Corat Coret, Tanda Panah Pada Mobil Polisi Ini Ternyata Ada Artinya

Sedangkan panah merah tersebut menandakan mobil patrol sebagai penunjuk arah.
"Perhatikan baik-baik arah garis merahnya. Itu berisi petunjuk kendaraan yang melihat garis itu harus mengikuti arah garis tersebut," jelas AKP Rizqi.

Lebih sederhananya AKP Rizqi menjelaskan, “jika mobil patroli itu menutup jalan, maka pengemudi yang tertutup mobil patroli itu harus mengikuti ke arah yang ditunjukkan garis merah.”
Jadi kurang lebih begitu ya bro.


Situs otomotif paling update gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azid12353 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
14-09-2019 16:50
Baru tau ane gan... nice info
0
Lihat 1 balasan
14-09-2019 17:29
Oooo emoticon-Toastemoticon-Bingung
0
14-09-2019 23:44
aku tak tahu arah jalan pulang
0
14-09-2019 23:48
Sangat bermanfaat, selama ini gatau itu artinga apaan dah. Makasih infonya gan, menambah wawasan. Hehehehehehehe
0
Lihat 1 balasan
14-09-2019 23:59
nais ingpo gan emoticon-Jempol
0
Lihat 1 balasan
15-09-2019 00:30
Hmmm.. Ane udh curiga tuh.. emoticon-Om Telolet Om!
0
15-09-2019 06:50
Ternyata emoticon-Shakehand2
0
15-09-2019 08:56
Oalaahhh baru paham ane gan
Gua kira cuman asal corak aja hehehee ...
Trus kalau pas ada razia berarti ga berhenti gan disuruh lurus terus ?? Krna kebanyakan kalau pas nilang mobilnya hadapnya ke depan (vertikal) hehe
0
15-09-2019 09:12
Waaah... Ane baru tauk nih...
emoticon-2 Jempol
0
Lapor Hansip
15-09-2019 09:41
Balasan post chuin
mantab lah gan hehe
0
Lapor Hansip
15-09-2019 09:41
Balasan post ageungalit
emoticon-Shakehand2
0
Lapor Hansip
15-09-2019 09:42
Balasan post sekalicoklat
sama2 gan hehe
0
Lapor Hansip
15-09-2019 09:42
Balasan post brembe
emoticon-Jempol
0
15-09-2019 10:53
Ternyata ada fungsi nya toh gan, ane kira cuma sekedar hiasan aja gan
Baru tau ane
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
0
15-09-2019 11:00
Nice info gan emoticon-Jempol
0
15-09-2019 16:07
itu buat penunjuk arah.. arah ke hatiku... eeeaaaa
0
15-09-2019 18:30
baru tau gan, dikira biar ga ada yg nyamain 🤣
Diubah oleh kernz
0
15-09-2019 18:37
Oooo gitu
emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Ngacir2
0
15-09-2019 20:40
woo begitu artinyaaa
kirain cuma buat ketegasan kalo polisi gesit haha
0
15-09-2019 21:44
gak maksud gan
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.