• Beranda
  • ...
  • Games
  • [BUKA GAME LAMA] Crash Team Racing PS1, Game Balap Penghancur Pertemanan

amdar07
TS
amdar07 
[BUKA GAME LAMA] Crash Team Racing PS1, Game Balap Penghancur Pertemanan
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Ane hadir lagi dengan membawa nuansa baru nih di KASKUS, bermula dari komentar dari agan @Snowberry yang ingin bernostalgia dengan game-game lawas yang ada pada tahun 90-an. Sebagai penulis paling ganteng di forum ini, ane langsung jawab donk tantangannya. Konten "Buka Game Lama" akan ane bagikan tiap Minggu pagi GanSist, nah CTR menjadi pilihan pertama untuk membuka BGL Universe emoticon-Ngakak (S).

(Klik Untuk Thread Game Lama Lainnya)



sumber: Sony Entertainment

Game balap legendaris raja singa, bisa dibilang game yang berfokus menghancurkan teman hingga hancur. Karena ada item pembantu yang memungkinkan siapapun pembalap bisa meraih podium.

Pada akhir 1990-an dan dimulai pada 2000-an, PlayStation (PS1) menjadi salah satu konsol game paling populer, terutama di Indonesia. Jika ada yang punya PS1 di rumah, mereka cenderung mempunyai teman yang sering bermain game sehingga harus mencari game yang bisa dimainkan 2 orang untuk dimainkan bersama. Dan jika kalian ingin game balap mobil yang menyenangkan maka Crash Team Racing akan menjadi pilihan utama sewaktu itu.



sumber: Sony Entertainment

Crash Team Racing dikembangkan oleh tim Naughty Dog dan didistribusikan di seluruh dunia oleh Sony Computer Entertainment, merupakan agensi yang sama dengan Playstation juga. Game ini pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada 30 September 1999, sebelum kemudian dirilis di Eropa yang memiliki respons cukup baik. Negara-negara di Asia khususnya Indonesia baru menikmati game ini, awal tahun 2000. Mungkin karena aksesnya dulu susah yee.

Sistem gameplay dari game berfokus pada balap, meskipun ada mode perjalanan juga untuk pemain tunggal yang bisa kita ikuti, tetapi pada akhirnya itu adalah balapan dalam sistem yang sama dengan Multiplayer. Di mana kita akan memilih karakter dengan total 8 karakter dan masing-masing akan memiliki kemampuan yang berbeda, seperti kecepatan yang lebih tinggi dan menekuk di tikungan lebih baik. Nah semua ini memiliki keuntungan loh, soalnya ada beberapa arena balap yang cocok dengan karakter yang dipilih. Tapi, lagi-lagi kotak item tetap menjadi penentu emoticon-Hammer (S).



sumber: Sony Entertainment

Pada setiap arena, kita harus berkompetisi 3 putaran sesuai dengan sistem dasar dari game balap. Kesenangan dari permainan ini adalah untuk mengumpulkan berbagai item dalam level yang akan digunakan secara acak setelah mengumpulkan kotak item. Ada banyak senjata acak untuk kesenangan ekstrim para pemain, termasuk perangkap botol kimia, granat gelinding, rudal, dan topeng Aku Aku (topeng Uka Uka untuk karakter jahat) yang sementara dapat membuat kebal dari segala macam hadangan. Masih banyak barang aneh lainnya sih untuk menghibur kita dan teman bermain. Tidak jarang kita akan tertawa luwes ketika main CTR bareng teman, tetapi tidak menutup kemungkinan dapat menghancurkan pertemanan juga emoticon-Ngakak (S).

Saat ini kaset game Crash Team Racing asli tampaknya sulit ditemukan. Tapi tenang saja, ada Activision yang telah merilis Crash Team Racing: Nitro-Fueled untuk PlayStation 4, Xbox One dan Nintendo Switch yang sudah dibuat ulang. Di mana game tersebut masih berupa konsep game balap mobil, dahsyat, asyik seperti biasa. Dan tentu saja tampilannya yang sekarang jauh lebih ciamik dan realistis dari sebelumnya, ditambah lagi konten baru dair wilayah Nitro Kart dijamin pasti menyenangkan.



sumber: Sony Entertainment

Sebelum menulis thread ini, ane sempetin main CTR di laptop supaya dapat feel-nya. Ohh ya kalau ada yang mau request "Game Lama", komentar aja dibawah. Minggu depan akan di-update kok.
See you next thread GanSist.


Quote:


Diubah oleh amdar07 02-08-2020 08:41
swiitdebbyindramamothnona212
nona212 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
15K
213
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.