Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Potong Kabel Udara Semrawut di Jl Dr. Satrio
Dinas Bina Marga DKI Jakarta memotong kabel udara di Jalan Prof. Dr. Satrio, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (13/9). Ini adalah kelanjutan aksi serupa yang terjadi di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat.

Pemotongan kabel udara jenis fiber optik itu dilakukan secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pemotongan dengan menggunakan alat yang disiapkan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut aksi serupa di Jalan Cikini Raya karena berada di Kawasan Strategis Daerah (KSD).

KSD Cikini sisi barat dan timur sudah selesai sekarang bergerak ke Jalan Prof. Dr. Satrio. Jadi pada saat revitalisasi trotoar kita juga menurunkan kabel udara ke bawah tanah,” ucap Hari.

Hari menambahkan panjang kabel fiber optik yang diturunkan yakni sekitar 6 kilometer dengan rincian 3 kilometer di sisi kiri jalan dan 3kilometer di sisi kanan jalan.

“Diperkirakan untuk pemotongan sampai selesai bisa dua minggu, pokoknya September ini selesai,” sambung Hari.

Selain kabel fiber optik, ada kabel milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang akan diturunkan. Namun hal itu baru akan dilakukan minggu depan.

“Ada juga (kabel) PLN nggak bisa dipotong karena ada setrumnya jadi nunggu PLN, dia mau nurunin sendiri Senin besok,” katanya.

Sejumlah wilayah yang terdapat kabel udara tidak sesuai peruntukannya seperti di Cikini, Salemba dan Kramat untuk Jakarta Pusat serta di Kemang dan Satrio untuk Jakarta Pusat disasar untuk ditertibkan.

“Pusat selesai, pindah ke Satrio, setelah itu ke Salemba terus Kemang terus yang lainnya. Pokoknya sampai nanti KSD bersih dari kabel udara,” tegasnya. (jhs)

https://wartakota.tribunnews.com/amp...prof-dr-satrio
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.2K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.