alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7bbb679a972e582e31ecb2/jawab-isu-bubarkan-tgupp-era-anies-golkar-kerjanya-beda-dengan-zaman-ahok
Lapor Hansip
13-09-2019 22:53
Jawab Isu Bubarkan TGUPP era Anies, Golkar: Kerjanya Beda dengan Zaman Ahok
Jawab Isu Bubarkan TGUPP era Anies, Golkar: Kerjanya Beda dengan Zaman Ahok

Jawab Isu Bubarkan TGUPP era Anies, Golkar: Kerjanya Beda dengan Zaman Ahok

Gaji TGUPP era Anies anggarannya diambil dari APBD.

Suara.com - Fraksi partai Golkar di DPRD Jakarta turut menanggapi usulan pembubaran Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Isu itu muncul setelah pembantu Gubernur Anies Baswedan itu dinilai kinerjanya kurang baik.

Anggota DPRD Fraksi Golkar, Judistira Hermawan, itu membandingkan dengan TGUPP zaman Anies dengan masa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Judistira mengatakan TGUPP era Ahok yang berjumlah enam orang kerjanya lebih kelihatan daripada dengan TGUPP era Anies. Sementara jumlahnya di masa Anies jauh lebih banyak mencapai puluhan orang.

Jawab Isu Bubarkan TGUPP era Anies, Golkar: Kerjanya Beda dengan Zaman Ahok
TGUPP Gubernur DKI Jakarta Sekarang

"Ada perbedaan di saat Ahok dan Anies, zaman Ahok itu TGUPP berjumlah enam orang, tapi ada kinerja dan diperlihatkan," kata Judistira saat dihubungi, Jumat (13/9/2019).

Selain perbedaan jumlah, Judistira juga menyebut gaji TGUPP Anies berbeda dengan Ahok. Gaji TGUPP era Anies anggarannya diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Karena itu ia menyayangkan anggaran daerah yang terbuang tapi kinerjanya kurang baik.

"Zaman pak Anies dibayar menggunakan anggaran daerah, tapi efektifitas kinerjanya tidak kelihatan. Padahal jumlahnya mencapai puluhan orang," jelasnya.

Jawab Isu Bubarkan TGUPP era Anies, Golkar: Kerjanya Beda dengan Zaman Ahok
TGUPP Saat Mengenakan Seragam Ninja Untuk Bekerja

Meski demikian ia tidak mengusulkan agar TGUPP Anies dibubarkan. Kakak dari aktris Nia Ramadhani ini ingin agar kinerja TGUPP sekarang lebih ditingkatkan.

"Seharusnya kinerjanya lebih diperlihatkan karena memakai uang rakyat. Sejauh ini mereka tidak kelihatan, hanya kelihatan di twitter," pungkasnya.

Jawab Isu Bubarkan TGUPP era Anies, Golkar: Kerjanya Beda dengan Zaman Ahok

Sebelumnya Eks anggota Presidium Alumni (PA) 212 Faizal Assegaf mengkritik keberadaan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta. Menurutnya, tim tersebut mestinya ditiadakan.

Melalui jejaring Twitter pribadinya @faizalassegaf, Faizal Assegaf menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tidak mempertahankan TGUPP.

Jawab Isu Bubarkan TGUPP era Anies, Golkar: Kerjanya Beda dengan Zaman Ahok

Blak-blakan, Faisal menganggap tim tersebut tidak memiliki manfaat bagi rakyat dan justru menghabiskan anggaran pemprov.

"Sebaiknya pak @aniesbaswedan segera bubarkan TGUPP, tidak ada manfaat dan hanya kuras uang rakyat," cuit @faizalassegaf, Rabu (11/9/2019).
sumber

☆☆☆☆☆☆

Itulah kehebatan TGUPPnya Gubernur DKI Jakarta. Mereka mengadopsi kemampuan Ninja dan dicombo dengan Tuyul.

Kemampuan Cakra Ninja dipakai untuk membalas serangan via Twitter. Sementara kemampuan Kerja Senyap Tuyul dipakai untuk menghabiskan anggaran, sedikit demi sedikit.

Ada yang tahu kenapa trit ini memakai gambar header warna hitam? Itu bukan sekedar warna. Itu menggambarkan suasana yang senyap. Ada Ninja dan Tuyul disana yang tengah bekerja tanpa terlihat.

Kalau ada yang bertanya, berapa sih jumlah maksimal TGUPP? Jawabannya bisa, ratusaaan. Lho koq? Ya iyalah. Pada Pergub baru tahun 2019, Anies membuat Pergub yang tidak membatasi jumlah TGUPP. Jadi berapa jumlah TGUPP itu tergantung dan terserah Anies seorang. Mau100, 200, terserah. Suka-suka gue bang.....

Lalu kalau ditanya, apa sih hasil kerja TGUPP? Ya bisa dilihat dari semua yang dikerjakan Gubernur DKI Jakarta. Itu hasilnya. Bisa jadi termasuk waring, patung bambu, patung bronjong, peresmian gardu listrik, peresmian pusat charger, penataan torotoar yang bongkar pasang bongkar pasang, tanaman plastik, ribut soal Bantar Gebang dengan Bekasi, upacara bendera di Pulau Reklamasi, pembuatan IMB Pulau Reklamasi, pengusiran nelayan dari Pulau Reklamasi saat mau upacara bendera, pelebaran trotoar, pelegalan PKL di trotoar, dan lain-lain. Ini juga bisa termasuk soal Formula E, tanaman lidah mertua, dan jalan-jalan ke luar negeri. Sebab TGUPP Gubernur adalah Septic Tank nya Gubernur.

Pastinya Anies lover akan segera memberi serangan balasan dengan ungkapan klise : Mup On dong! Selamat kejang-kejang selama 5 tahun!

Gak masalah. Anies bukan Nabi. Bukan Gubernur Jenderal VOC. Anies hanyalah Gubernur terakhir yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta,karena predikat DKI akan turun derajat hanya menjadi DK Jakarta.

Yang bisa diapresiasi dari semua kelebihan Anies hanyalah kelihaian dirinya mengolah kata, sehingga seluruh kata-katanya terdengar gurih.

Sebaiknya kita harus mendukung kebijakan Anies agar jumlah TGUPP ditambah sebesar-besarnya agar penyerapan anggaran bisa cepat terserap dan terpusat.

Kita banyak disuguhi master plan jalanan ibukota yang katanya mau dilukis, mau diberi kaca agar utilitas bisa terlihat, dan lain-lain. Ya ditunggu saja.
Pastinya apapun yang akan dikerjakan bisa jadi alasan untuk menambah jumlah TGUPP.

Jangan. Jangan dibubarkan.
Biarkan saja biar kenyang.
Mau tahu apakah mereka masih punya malu atau tidak. Sementara ini biarkan mereka bekerja sebagai ninja, atau sebagai tuyul, atau perpaduan keduanya.

Bangke.
Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
14-09-2019 08:24
tikus tikus tak pernah kenyang
rakus rakus bukan kepalang
emoticon-Kaskus Radio
0
Lapor Hansip
14-09-2019 08:32
Balasan post gusmi21
Quote:Original Posted By gusmi21
gimana g ada kinerja orang itu TGUPP penies murni buat bagi2 ke tim sukses dan orang2 yg bantu dia waktu nyagub emoticon-Big Grin emoticon-Betty (S)
konyolnya lagi TGUPP itu fungsinya udah kyk eksul sekolahan mau nongol sukur mau nggak y udah tapi tetep digaji emoticon-Cape d... (S)
ada salah satu anggota TGUPP si penies jadi direksi di BUMD transportasi kok emoticon-Big Grin lah terus kerjaan TGUPPnya gimana dan dia masih digaji sebagai TGUPP juga lho byk yg harus dipertanyakan kok TGUPP ini dan sih penies, anehnya sama KPK ini orang kok g keciduk2 emoticon-Big Grin emoticon-Betty (S) emoticon-Ngacir


Orang (eks) KPK nya juga cari duit di TGUPP noh si mbambang, kemarin dikasih cuti sama jembud buat sidang MK emoticon-Leh Uga
Diubah oleh bayukuya1988
0
14-09-2019 08:38
tinggal pilih nasi bungkus lauk telor atau lauk ayam
0
14-09-2019 08:38
ada yg tau ga, itu tgupp anies ngapain aja emoticon-Big Grin

serius nanya emoticon-Big Grin
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
14-09-2019 09:11
Quote:Original Posted By toinxx08
ya ampun pak anis lagi pak anis lagi. kasian gaes dijadiin pemberitaan mulu. gaes kalo salah wajib diingetin gubernurnya, jgn disindir2 kasian. sebagai warga yg baik kudu mendukung kawal semua kebijakannya. pak anis yg sabar, temen2 tetep pantau terus kinerja lalu kasih saran yak kalo kinerjanya kurang emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Lah kalau kerjaan nya kurang semua bijihmane? emoticon-Turut Berduka
0
14-09-2019 09:19
dasar masyarakat yg pada buta! tuh lihat hasilnya... bambu orak-arik, batu tumpuk, kalau masih protes apa butuh tgupp nutupin jakarta sama kain item?! emoticon-Ngakak
0
14-09-2019 09:40
emang TGUPP (Tim Gubernur Untuk Penyerapan Pendapatan)
0
14-09-2019 09:45
Wc anda bau
Cukup di waring saja
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Busa emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh gikogaza
0
14-09-2019 09:49
Badan kagak jelas tuh TGUPP cem badan apa tuh yang dibuat presiden buat mamak dkk. Walau gw banyaj hormatin anggota di dalam tetap aja menurut gw kagak guna.
0
14-09-2019 10:04
TGUPP jumlah 74 orang harapannya kinerja bisa oke dan cepat, tapi sejauh ini kebijakan yang berdampak signifikan di masyarakat gak banyak, beberapa di antaranya pun secara konsep sama dengan gubernur-gubernur sebelumnya... Bedanya cuma di kata atau susunan katanya aja diubah. Organisasi yg gak efisien, terlalu gemuk. Kalo gak bubarin, ya harus dirampingin.
Diubah oleh sawamura1209
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1
14-09-2019 10:07
cuma keranjang sampah timses...
0
14-09-2019 10:10
udah ga usah banyak protes
ntar mati mandi sendiri ya
Atau dijadiin monumen di bunderan HI baru tau rasa
Diubah oleh wen12691
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan galuhsuda memberi reputasi
2
14-09-2019 10:12
yg penting seiman breeee :tepuktangan

emoticon-Wakaka
0
14-09-2019 11:04
Jawab Isu Bubarkan TGUPP era Anies, Golkar: Kerjanya Beda dengan Zaman Ahok
0
14-09-2019 12:14
anjay tuyulnya serem bet dah 😂😂😂
iye biar warganya yg menilai sendiri
0
14-09-2019 15:17
om TS ane saranin buat belajar mandi mulai dari sekarang
emoticon-Ngacir
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
1
14-09-2019 15:33
anis kan keparat
profile-picture
lastcar memberi reputasi
1
14-09-2019 23:30
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Tebak gambar.
Ada Ustadz Derry disana.
Coba jawab, dimanakah dia berada?


Yang pakai tutup pala merah putih bukan?
0
15-09-2019 02:16
kalo kerja di pemerintahan, digaji besar, tapi gak ngapa2in itu bisa dipidana gak sih? serius nanya nih gw. masalahnya kayak gitu sudah jadi benalu. apa bedanya dengan penipu? ngaku kerja keras tapi ga ada hasil? minta naik gaji pula
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.