• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seleksi Buka-Bukaan Hingga Bisnis Berlendir, Ini Sisi Gelap Dunia Pramugari!

cece10969Avatar border
TS
cece10969
Seleksi Buka-Bukaan Hingga Bisnis Berlendir, Ini Sisi Gelap Dunia Pramugari!
Halo masyarakat.

Balik lagi sama ane disini, cuek dan penyayang, aku Cece emoticon-Embarrassment




Menjadi seorang pramugari merupakan impian banyak wanita. namun dibalik dunia pramugari yang penuh glamour ternyata ada sisi kelam yang mungkin miris. Walaupun begitu, menjadi seorang pramugari merupakan suatu pekerjaan yang elit karena bisa mengunjungi banyak kota maupun negara secara gratis, ditambah lagi dengan gaji pramugari yang bisa dibilang tinggi. Selain itu juga banyak orang memandang baik pekerjaan sebagai pramugari. 

Tapi tidak selamanya pekerjaan pramugari hanya merupakan pekerjaan yang enak saja, namun sebaliknya bekerja sebagai pramugari juga memiliki sisi yang tidak enak. Misalanya saja seleksi masuk pramugari yang dianggap buka bukaan. Selain itu juga masih ada hal lain yang menjadi bagian tidak menyenangkan saat menjadi pramugari. Langsung saja kita ke list di bawah.



1. Seleksi Buka-Bukaan



Beberapa waktu lalu seleksi buka bukaan ini sempat menghebohkan media massa. Ada salah satu maskapai yang tidak disebutkan namanya melakukan seleksi buka-bukaan terhadap calon pramugarinya, terlebih pada seleksi fisik. Pihak penyeleksi mengharuskan calon pramugari untuk melepas baju bagian atas bahkan hingga pakaian dalamnya atau bra. Namun menurut pihak maskapai, hal tersebut merupakan hal yang normal. Banyak peserta yang mengeluhkan hal itu karena dianggap terlalu berlebihan dan menjijikkan.



2. Dilecehkan Penumpang



Setiap wanita yang lolos menjadi pramugari tentu saja bisa dipastikan memiliki tubuh yang indah dan wajah yang cantik. Tentu saja hal ini membuat banyak laki laki yang terpesona pada pramugari saat menjalankan tugasnya. Memang tak semua laki laki itu kurang ajar, tapi pada setiap penerbangan selalu saja ada lelaki hidung belang yang sering menggoda bahkan hingga melecehkan pramugari. Namun penumpang tersebut tetaplah harus di layani dengan ramah, walaupun rasa hati pengen nabok pake sepatu.



3. Diperlakukan Seperti Robot



Menjadi seorang pramugari tentu harus siap kapanpun dengan jadwal penerbangan yang padat setiap harinya. Bahkan saat perjalanan jauh, mereka akan berada di kabin pesawat selama lebih dari 14 jam. Rata-rata pramugari bekerja selama 45-90 jam perbulannya, waktu tersebut belum termasuk dengan persiapan dan menunggu jam terbang yang bisa hingga 50 jam perbulannya. Pramugari juga harus siap ditugaskan dimana saja, bahkan bisa sampai kehilangan momen hari raya karena jadwal penerbangan pada hari raya yang padat.



4. Bisnis Berlendir



Seorang pramugari yang tidak mau disebutkan namanya membeberkan bahwa bebarapa teman pramugarinya bekerja sebagai pramuria didalam pesawat. Dalam pengakuannya yang mengerikan, ada pramugari yang bercinta dengan pilot dipesawat pada saat penerbangan. awak kabin juga pernah melakukan hubungan badan selama mengudara. bahkan ada pramugari yang sengaja menawarkan jasanya sebagai pramuria didalam pesawat, bagi mereka ini merupakan bisnis yang sangat menguntungkan karena mereka sering bertemu dengan penumpang VIP yang kaya.



5. Kehidupan Jadi Rusak



Seorang pramugari pernah menceritakan pengalaman kerjanya selama menjadi pramugari didalam blog pribadinya. baginya, gaji besar yang diterimanya saat menjadi pramugari tidak sesuai dengan apa yang dirasakannya. Ia merasa tersiksa karena pengaruh rekan kerja, alkohol, serta kehidupan yang hedonis. Walaupun menjadi pramugari bisa menghasilkan banyak uang, namun sulit menghindar dari pengaruh negatif.



Tidak semua maskapai memiliki sisi kelam, namun setiap pekerjaan memang memiliki resiko masing-masing.

eShopSulis
eShopSulis memberi reputasi
1
21.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.