alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7b8dd228c9913b2a293e96/agustinus-christovel-saya-mencintai-yesus-maka-saya-masuk-islam
Lapor Hansip
13-09-2019 19:38
Agustinus Christovel: Saya Mencintai Yesus, Maka Saya Masuk Islam
Agustinus Christovel: Saya Mencintai Yesus, Maka Saya Masuk Islam

Agustinus Christovel Kainama melakukan pendidikan kembali di Haifa, Israel untuk memperdalam Bible. Haifa kedua ini tidak seperti Haifa yang pertama. Ia belajar TANAKH. Tanakh adalah singkatan dari Torah – Nevi’im – Ketuvim. Ini adalah bagian-bagian penting dari kitab saudara-saudara kita di Kristen Protestan dan Katolik.

Torah adalah kitab Taurat. Hukum, tatanan beribadah, tatanan kehidupan dan bermacam-macam. Lalu yang kedua, Nevi’im artinya kitab para nabi, itu dibagi lagi ada nabi besar ada nabi kecil. Lalu yang ketiga adalah Ketuvim, kitab-kitab pujian termasuk di dalamnya kitab Zabur–yang dikenal oleh kaum muslimin dan muslimat, atau di sana istilah Mizmar, kalau orang Kristen di sini menyebut kitab Mazmur.

Ia tidak hanya membaca tapi juga mempelajari di tempat kitab itu ditulis. Di pelajaran kedua ia memiliki misi yang sangat penting, bukan cuma berangkat tapi ada pesan yang harus ia bawa. Mencari tahu siapa itu Jesus Christ. Apakah ia sama dengan Isa alaihissalam yang sering digembar-gemborkan umat Islam sebagai nabi orang Islam. Apakah dua nama ini orangnya satu. Ternyata bukan cuma dua orang tapi tiga nama orangnya satu.

Agustinus Christovel: Saya Mencintai Yesus, Maka Saya Masuk Islam

“Tiga nama itu memberikan informasi bahwa tidak ada cara lain. Sekali lagi tidak ada cara lain di muka bumi ini jika engkau ingin mengungkapkan cinta ke Penciptamu selain mengikuti seorang laki-laki yang bernama mem-khet-mem-dalet. Muhammadim. Muhammad yang memiliki kemuliaan bagi dia. Dan ini ada dalam pelajaran yang saya pelajari,” ungkap dia.

Dalam bahasa Ibrani, akhiran im digunakan untuk menyatakan jamak atau agung. Sebagaimana kata Elohim yang pada dasarnya adalah kata Eloh ditambah akhiran im. Eloh adalah Allah dalam bahasa Ibrani.

“Saya ketika itu tidak pernah membaca buku keislaman. Saya harus menjaga jarak dengan Islam karena saya bukan seorang Islam. Saya tidak mau terkontaminasi dengan buku-buku Islam. Saya tidak mau membuka dialog dengan orang Islam nanti saya terganggu. Semua pengetahuan saya tentang Rasulullah SAW saya dapat dari Bible. Kalau saya tidak ikut (Muhammad) saya akan gila. Pernyataan dari seorang laki-laki yang dulu saya anggap Tuhan (Yesus, tentang Muhammad). Sampai sekarang saya masih mencintai dia (Isa), saya masih mengasihi dia. Caranya jika saya mencintai Rasulullah maka otomatis saya mencintai Yesus,” tegas dia.

Dari perjalanan menuntut ilmunya ia makin meyakini bahwa Isa bukanlah seorang juru selamat atau Tuhan. “Dia adalah seorang muslim,” ujar Agustinus Christovel Kainama.

Pada bulan suci Ramadhan beberapa waktu lampau, Ahmad Kainama pun mengucapakan dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa. Kini ia bernama Ahmad Kainama.


Agustinus Christovel: Saya Mencintai Yesus, Maka Saya Masuk Islam


Puji Tuhan..emoticon-Angel


Agustinus Christovel: Saya Mencintai Yesus, Maka Saya Masuk Islam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 12
14-09-2019 07:02
Quote:Original Posted By GrosirCom
dunia ini luas mengapa hanya pelajari sekitar, ada lebih dari 5000 agama didunia ini dan lebih dari 3000 tuhan, kenapa ngga pelajari semua atau setidaknya pelajari garis besarnya seperti apa fenomena dibalik adanya agama2 tsb


ngapain 99 persen dari 5000 itu pagan semua... agama agama pagan itu polanya mirip mirip semua
profile-picture
sukakuda memberi reputasi
-1
Lihat 1 balasan
14-09-2019 07:07
Agustinus Christovel: Saya Mencintai Yesus, Maka Saya Masuk Islam
0
Lapor Hansip
14-09-2019 07:19
Balasan post freakonme99
awalnya orang israel itu mengakui yesus adalah mesias(bahkan setelah dia mngaku anak allah) karena mukjizat2 yg dilakukan,
bersamaan dgn itu orang yahudi makin ditindas roma dan muncul ide mlakukan pemberontakan(karena waktu itu pengikut yesus sangat banyak), mereka lalu menyeru2kan yesus sebagai raja bangsa yahudi untuk memimpin pemberontakan tapi yesus pergi dan menolak, disini sebenarnya yahudi mulai membenci yesus ditambah pemimpin yahudi yg waktu itu ga mau lengser udah klop orang yahudi dendam sama yesus emoticon-Big Grin
0
14-09-2019 07:40
semua pengetahuanbeliau tentang nabi Moh SAW didapatkan dari BIBLE???? berarti pengetahuan beliau ttg M SAW nol dong? krn di bible tidak ada sama sekali??
0
Lapor Hansip
14-09-2019 07:41
Balasan post khmermerah
nah berarti dia berasal dari sumber yg sama gan..makanya mirip
0
14-09-2019 07:42
Arthesis labil nan hina paling seneng
0
14-09-2019 07:44
Kalo ane sih berpikirnya memang du orang yang berbeda
0
14-09-2019 08:00
Quote:Original Posted By OetakReptile
awalnya orang israel itu mengakui yesus adalah mesias(bahkan setelah dia mngaku anak allah) karena mukjizat2 yg dilakukan,
bersamaan dgn itu orang yahudi makin ditindas roma dan muncul ide mlakukan pemberontakan(karena waktu itu pengikut yesus sangat banyak), mereka lalu menyeru2kan yesus sebagai raja bangsa yahudi untuk memimpin pemberontakan tapi yesus pergi dan menolak, disini sebenarnya yahudi mulai membenci yesus ditambah pemimpin yahudi yg waktu itu ga mau lengser udah klop orang yahudi dendam sama yesus emoticon-Big Grin


intinya saya pribadi dgn ego suku saya akan menolak dgn tegas Jesus sebagai Tuhan jika keselamatan itu milik Israel saja. Kecuali ada pembuktian klo suku ane dgn sejarahnya adalah bagian dari Israel.

Masalah utama dari muslim Indonesia dalam mempelajari agama adalah ketakutan untuk berbeda. Padahal bukti kesesatan itu sudah jelas muncul dari dalam agama itu sendiri, yaitu Syiah. Ini adalah agama politik, yg menjadi benalu/karat karena meniru alkitab.

Muhamad memang disebut dalam perjanjian baru, sebagai anti Kristus. Anti damai. Dajal cuma rekaan yg dimunculkan agar mereka bingung siapa sebenarnya muhamad. Terlalu gampang atheis menghancurkan islam karena isinya adalah politik, yg bisa berubah. Tapi sangat sulit bagi Kristian karena mereka mengutip alkitab dgn tafsir sendiri, bahkan lsg di gembok oleh manusia goa di awal buku nya bahwa quran yg paling benar. Bersilat lidah adalah keunggulan mereka.

Silahkan pelajari di youtube bagaimana karakter orang arab dalam berdebat. Maka kamu akan mengerti bagaimana karakter mereka 1300 tahun yg lalu.
Diubah oleh freakonme99
0
Lihat 1 balasan
14-09-2019 08:28
Ada aja thread yg kayak gini..lebih baik antar agama tidak perlu membahas internal agama lain.
Lebih baik fokus sama yg di atas dan berbuat bagi ke sesama manusia.
Udah males lihat Indonesia skrg yg makin terpecah2 gara2 agama dan politik..
Lebih baik ciptakan kedamaian, drpd bikin kisruh
0
Lihat 2 balasan
14-09-2019 08:33
nyimak adu bacot dulu emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
14-09-2019 08:35
Balasan post nexrider
Quote:Original Posted By nexrider
Ada aja thread yg kayak gini..lebih baik antar agama tidak perlu membahas internal agama lain.
Lebih baik fokus sama yg di atas dan berbuat bagi ke sesama manusia.
Udah males lihat Indonesia skrg yg makin terpecah2 gara2 agama dan politik..
Lebih baik ciptakan kedamaian, drpd bikin kisruh


justru semakin baik dengan adanya trit ini, agar para muslim tidak lagi mengkait-kaitkan agama islam dengan agama sebelumnya
islam selalu cucokmologi dengan ajaran agama sebelumnya, padahal sangat berbeda
salah satu contohnya tokoh isa di quran dengan yesus di bible
ane yakin apabila tidak ada lagi cucokmologi, indonesia dan dunia akan semakin damai
0
14-09-2019 08:37
bursa transfer kembali memanas bung emoticon-Ngakak
0
14-09-2019 08:40
astaga..sudah belajar macem2, bilang Isa Muslim?? Iyain aja dan udah ambil2 saja sana...nanti setelah itu bilang Vatikan sebetulnya bekas masjid
profile-picture
GakTauApaan memberi reputasi
1
14-09-2019 08:42
Quote:Semua pengetahuan saya tentang Rasulullah SAW saya dapat dari Bible. 


mana ada muhammad di alkitab, orang dia blm lahir 🙄
NGIBUL INI ORANG emoticon-Ngakak
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1
14-09-2019 08:45
Quote:Dari perjalanan menuntut ilmunya ia makin meyakini bahwa Isa bukanlah seorang juru selamat atau Tuhan. “Dia adalah seorang muslim,” ujar Agustinus Christovel Kainama.


Yesus tidak pernah mengakui agamanya apa. ketauan ini orang gak pernah baca Alkitab emoticon-Ngakak
0
14-09-2019 08:57
Quote:Original Posted By pembela.tuhan
"semua pengetahuan saya tentang rasulullah SAW saya dpt dr bible"
monggo para nuslim segera baca bible,demi memperkuat keimanan anda
emoticon-Leh Uga


emoticon-Ngakak

Liat tanda + kebakaran jenggot...

Apalagi baca bible...langsung auto kerak neraka level 7 bersama 72 jin kafir emoticon-Leh Uga
Diubah oleh JohanCipluk
0
14-09-2019 09:03
Ya, lalu? Itu emang muka arapemoticon-Request
Wajar ajaemoticon-Shakehand2
0
14-09-2019 09:06
Quote:Original Posted By nexrider
Ada aja thread yg kayak gini..lebih baik antar agama tidak perlu membahas internal agama lain.
Lebih baik fokus sama yg di atas dan berbuat bagi ke sesama manusia.
Udah males lihat Indonesia skrg yg makin terpecah2 gara2 agama dan politik..
Lebih baik ciptakan kedamaian, drpd bikin kisruh


Kamu adalah orang yg penuh dg kasih. Kamu dan saya adalah suku yg berbeda, tapi kita sepakat untuk menjadi satu bangsa yaitu Indonesia. Kamu dan saya berbicara dg bahasa yg sama, menginjak tanah yg sama. Mungkin suatu hari nanti keturunan kamu akan menikah dg keturunanku sehingga kita menjadi keluarga.


bagaimana kedamaian itu ada,

Jika saya memakan babi, kamu anggap rendah
Jika saya ingin beribadah, kamu usir
Jika saya ingin menjadi pemimpin, kamu katakan tidak boleh
Jika saya ingin melamar kerja, kamu hanya menerima yg seiman
Jika saya mengumpulkan harta, kamu halal kan untuk dirampok
Jika saya ingin menyumbang, kamu katakan kristenisasi
Jika saya meninggal, kamu tidak menyediakan tanah
Jika saya diskusi agama, kamu bilang penistaan
Jika saya yg tidak tahu apa2, kamu serang dg bom dan pedang


Apa definisi saudara itu teman? Saudara seagama? Saya tidak percaya sama sekali.
0
Lapor Hansip
14-09-2019 09:06
Balasan post durexz
Googling aja, kalo dari informasi yg ane peroleh orang itu anonim alias gak disebut namanya. Hanya keterangannya salah satu muridnya yg termuda.
0
14-09-2019 09:12
Quote:Original Posted By GrosirCom
dunia ini luas mengapa hanya pelajari sekitar, ada lebih dari 5000 agama didunia ini dan lebih dari 3000 tuhan, kenapa ngga pelajari semua atau setidaknya pelajari garis besarnya seperti apa fenomena dibalik adanya agama2 tsb


Dulu di Indonesia diskriminasi agama, anehnya cuma 6 agama yang diakui. Tapi sekarang para penghayat kepercayaan udah mulai diakui dan boleh nyantumin ke kolom agama di KTP.
0
Halaman 7 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.