News
Batal
KATEGORI
link has been copied
49
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7bd155c0cad7794e46a6e2/iuran-bpjs-naik-masih-lebih-murah-dari-anggaran-beli-rokok
Jakarta, Gatra.com - Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris menyebut kenaikan iuran ini merupakan hal yang seharusnya terjadi, karena iuran sebelumnya adalah iuran diskon. "Untuk iuran peserta kelas mandiri kelas tiga, sebenarnya tidak sampai Rp2000 per hari dan kelas satu juga tidak capai hingga Rp5000/hari. Bandingkan dengan beli rokok yang bisa habiskan lebih dari Rp5000/hari dan dari
Lapor Hansip
14-09-2019 00:26

Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok

Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok

Quote:Jakarta, Gatra.com - Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris menyebut kenaikan iuran ini merupakan hal yang seharusnya terjadi, karena iuran sebelumnya adalah iuran diskon. "Untuk iuran peserta kelas mandiri kelas tiga, sebenarnya tidak sampai Rp2000 per hari dan kelas satu juga tidak capai hingga Rp5000/hari. Bandingkan dengan beli rokok yang bisa habiskan lebih dari Rp5000/hari dan dari sini bisa dilihat bahwa masyarakat mampu untuk bayar iuran," katanya saat ditemui di kantor BPJS Kesehatan Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Fachmi juga mengatakan bahwa negara sudah hadir bagi warga miskin yang tidak sanggup membayar iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). "Ada 135,9 juta penduduk miskin yang iuran JKN ditanggung oleh negara. Dimana 98,6 juta penduduk miskin dan tidak mampu yang iuran JKN-KIS ditanggung APBN, dan 37,3 juta dibiayai APBD," katanya

Lanjutnya, sementara untuk sisanya yang bukan penduduk miskin dan tidak mampu, sebenarnya sanggup membayar iuran JKN-KIS. Untuk buruh dan pemberi kerja, hanya berdampak pada mereka yang upahnya di atas 8-12 juta rupiah.
Sementara itu, adanya kemungkinan perubahan angka kenaikan iuran, Fachmi menyatakan belum ada informasi hingga saat ini. Sebagai informasi, pemerintah akan berlakukan kenaikan iuran per bulan dengan rincian kelas 1 menjadi Rp160.000, kelas 2 dengan Rp110.000, dan kelas 3 sebanyak Rp42.000.

Reporter: Ane
Editor: Rohmat Haryadi


https://www.gatra.com/detail/news/44...ran-beli-rokok

Tenang, iuran bpjs naik masih lebih murah dari anggaran beli rokok. Eh tapi kan tahun depan harga rokok naik 35%?

emoticon-Bingung

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 00:33
cukai rokok 2018 yang sebesar 150 triliun juga cuma setengahnya anggaran bpjs..

itu aja dialihkan ke bpjs

uang dari perokok untuk mengobati penyakit yg ditimbulkan rokok...

gampang sebenernya nutupin defisit bpjs itu.. tinggal mau atau ngga
profile-picture
kaum.milenial memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 00:45
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
0 0
0
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
Lapor Hansip
14-09-2019 00:49
Balasan post tukangkredit
Quote:Original Posted By tukangkredit
cukai rokok 2018 yang sebesar 150 triliun juga cuma setengahnya anggaran bpjs..

itu aja dialihkan ke bpjs

uang dari perokok untuk mengobati penyakit yg ditimbulkan rokok...

gampang sebenernya nutupin defisit bpjs itu.. tinggal mau atau ngga


kerjaannya cuman ngambing hitamkan orang lain
padahal uang dari perokok buat pemasukan negara besar sekali
ane bukan belain perokok meskipun ane bukan perokok
profile-picture
profile-picture
FakeAchilz dan anarchy0001 memberi reputasi
2 0
2
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 02:36
apakah musti ganti slogan buat rokok " ROKOK MENYELAMATKANMU" emoticon-Ngakak

imo, adalah hal yg membuat saya "cringe" rokok di satu sisi di cari2 alasan buat dihilangkan atau disudutkan sampai² diharam²kan.... itupun masih mengeluarkan prestasi dgn meluncurkan beasiswa di dunia olahraga... bahkan sesuai tema ini MEMBANTU FUNDING DANA SOSIAL di dlm dunia kesehatan...

PERMASALAHANNYA... katakan rokok adalah salah satu agen dunia gelap manusia.... maka MANA SUMBANGSIH DUNIA TERANG? apakah cuma bisa nyinyir doank... teriak haram².... padahal rerata badan sumbangan agamis di mana², kemana semua alur dana itu? kenapa tidak mengalir kembali k mayarakat dlm bentuk bantuan sosial pendidikan atau kesehatan, DI MAKAN SENDIRI?
profile-picture
FakeAchilz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 02:42
Coba kesini belajar ke organisasi yang sudah matang dan malang melintang di dunia, siapa tahu bisa dapet

⊙ ENLIGHTMENT! ⊙

https://www.wwf.id/program-kami


Bila semua segala sesuatu di lempar ke kementrian lingkungan hidup Indonesia dan kementrian lingkungan hidup bisa melakukan nya semua sendirian, maka tidak ada tuh nama "wwf " Indonesia.


Begitu juga kementrian lain nya terutama Menpora, kasihan loh Menpora dari kemarin di lemparin tanggung jawab dari kementrian PPPA Yohana Susan Yambesi, juga ada beberapa bro kaskus yang melempar tanggung jawab yang di bahas nya ke Menpora!?


emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Diubah oleh daimond25
0 0
0
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 03:13
tinggal cara melihatnya... bpjs itu asuransi berjamaah... dimana yang sehat dan mampu mensubsidi yang sakit dan kurang mampu...
0 0
0
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 04:07


Quote:Original Posted By dennyfw
apakah musti ganti slogan buat rokok " ROKOK MENYELAMATKANMU" emoticon-Ngakak

imo, adalah hal yg membuat saya "cringe" rokok di satu sisi di cari2 alasan buat dihilangkan atau disudutkan sampai² diharam²kan.... itupun masih mengeluarkan prestasi dgn meluncurkan beasiswa di dunia olahraga... bahkan sesuai tema ini MEMBANTU FUNDING DANA SOSIAL di dlm dunia kesehatan...

PERMASALAHANNYA... katakan rokok adalah salah satu agen dunia gelap manusia.... maka MANA SUMBANGSIH DUNIA TERANG? apakah cuma bisa nyinyir doank... teriak haram².... padahal rerata badan sumbangan agamis di mana², kemana semua alur dana itu? kenapa tidak mengalir kembali k mayarakat dlm bentuk bantuan sosial pendidikan atau kesehatan, DI MAKAN SENDIRI?


Tuman gan, mengkambinghitamkan sebuah hal yg punya stigma negatif sangat gampang dan sangat diterima masyarakat agar keliatan suci.

Mereka gasadar mulai dari pendapatan negara, kesehatan, lingkungan hidup, beasiswa akademis maupun olahraga terbantu karena ya salah satu sumbernya perusahaan rokok, iya rokok !

Ane bukan mendukung rokok tapi "money talk", munafik kalo bilang rokok bukan salah satu komoditi yg menghasilkan keuntungan bagi negara.

Lagian poin yg disampaikan Dirut BPJS ditujukan ke org-org yg nunggak bayar padahal sanggup eh malah ngeluh dunia ga adil !!!, dan untuk rakyat miskin yg ga bisa bayar samsek pun uda ada anggarannya, itu sudah !
profile-picture
dennyfw memberi reputasi
1 0
1
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 04:13
Gw ga ngerokok b@ngsat. Apa2 Naik dibandingin rokok. Lu Kira semua orang ngerokok. Babi
Diubah oleh Jalan Cinta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belial dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 04:50
Saya gak merokok pap, dan bpjs saya gak pernah pakai sekalipun...knp saya yg tanggung minus nya bpjs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayah.junaedi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 05:02
kenapa selalu pake hitungan rokok, emang kita yg berkeluarga dan punya anak, semua anggota keluarganya merokok? sinting banget dah
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
1 0
1
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
Lapor Hansip
14-09-2019 05:03
Balasan post tukangkredit
Quote:Original Posted By tukangkredit
cukai rokok 2018 yang sebesar 150 triliun juga cuma setengahnya anggaran bpjs..

itu aja dialihkan ke bpjs

uang dari perokok untuk mengobati penyakit yg ditimbulkan rokok...

gampang sebenernya nutupin defisit bpjs itu.. tinggal mau atau ngga


awas...bpjs bs dibubarin ama KPAI krn pake uang dr cukai rokok emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lolapolo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
Lapor Hansip
14-09-2019 05:07
Balasan post yesknow
Quote:Original Posted By yesknow


awas...bpjs bs dibubarin ama KPAI krn pake uang dr cukai rokok emoticon-Ngakak (S)


@yesknow greget dah... emoticon-Ngakak
0 0
0
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 05:23
Alasan apa lagi ini?emoticon-Ngakak
0 0
0
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 05:23


Sial bener nih orang2 yg ngurusi BPJS

Kenapa bandinginnya sama rokok mulu...???

Saya ga ngerokok. Terus kalo BPJS dinaikin, bandinginnya sama beli nasi gitu?

Saya beli nasi + lauk sehari 25rb. Artinya biaya BPJS masih lbh murah dari anggaran masyarakat beli nasi + lauknya.


Emang bener2 kronis sih ini BPJS. Yg disalahin selalu masyarakat.
Kalo memang banyak yg ga bayar, ya yg ga bayar itu dikejar dong, disuruh bayar.

Jangan dihantam dipukul rata, gara2 banyak yg ga bayar, defisit, terus iuran dinaikin.
Yg udah tertib bayar kena imbasnya smua.

Ntar iuran udah dinaikin, tambah banyak yg males bayar.
Defisitnya makin parah.


Terus, solusinya naikin lagi iurannya, gitu aja terus?





profile-picture
profile-picture
profile-picture
4nt1.sup3r dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
Lapor Hansip
14-09-2019 05:26
Balasan post dennyfw
Quote:Original Posted By dennyfw
apakah musti ganti slogan buat rokok " ROKOK MENYELAMATKANMU" emoticon-Ngakak

imo, adalah hal yg membuat saya "cringe" rokok di satu sisi di cari2 alasan buat dihilangkan atau disudutkan sampai² diharam²kan.... itupun masih mengeluarkan prestasi dgn meluncurkan beasiswa di dunia olahraga... bahkan sesuai tema ini MEMBANTU FUNDING DANA SOSIAL di dlm dunia kesehatan...

PERMASALAHANNYA... katakan rokok adalah salah satu agen dunia gelap manusia.... maka MANA SUMBANGSIH DUNIA TERANG? apakah cuma bisa nyinyir doank... teriak haram².... padahal rerata badan sumbangan agamis di mana², kemana semua alur dana itu? kenapa tidak mengalir kembali k mayarakat dlm bentuk bantuan sosial pendidikan atau kesehatan, DI MAKAN SENDIRI?


buat gw sih udah sepantasnya industri rokok bayar banyak dan harus lebih banyak lagi anggaplah itu penebusan dosa buat kerusakan yang rokok timbulkan.
profile-picture
dennyfw memberi reputasi
1 0
1
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
Lapor Hansip
14-09-2019 05:29
Balasan post tukangkredit
Quote:Original Posted By tukangkredit
cukai rokok 2018 yang sebesar 150 triliun juga cuma setengahnya anggaran bpjs..

itu aja dialihkan ke bpjs

uang dari perokok untuk mengobati penyakit yg ditimbulkan rokok...

gampang sebenernya nutupin defisit bpjs itu.. tinggal mau atau ngga


Cukai rokok udah dinikmati buat alokasi yg lain Gan.
Anggaran gaji pejabat & fasilitas pejabat mungkin. Jd ga bisa diotak-atik utk yg lain.

0 0
0
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 05:31
Asal sesuai manfaatnya sih naek gmasalah
0 0
0
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 05:56
Quote:Original Posted By FakeAchilz
Tuman gan, mengkambinghitamkan sebuah hal yg punya stigma negatif sangat gampang dan sangat diterima masyarakat agar keliatan suci.

Mereka gasadar mulai dari pendapatan negara, kesehatan, lingkungan hidup, beasiswa akademis maupun olahraga terbantu karena ya salah satu sumbernya perusahaan rokok, iya rokok !

Ane bukan mendukung rokok tapi "money talk", munafik kalo bilang rokok bukan salah satu komoditi yg menghasilkan keuntungan bagi negara.

Lagian poin yg disampaikan Dirut BPJS ditujukan ke org-org yg nunggak bayar padahal sanggup eh malah ngeluh dunia ga adil !!!, dan untuk rakyat miskin yg ga bisa bayar samsek pun uda ada anggarannya, itu sudah !


kebanyakan dimanja subsidi jadi kebanyakan rakyat +62 nggak mau sedikit menggunakan akalnya....

Quote:Original Posted By namdokmai
buat gw sih udah sepantasnya industri rokok bayar banyak dan harus lebih banyak lagi anggaplah itu penebusan dosa buat kerusakan yang rokok timbulkan.


walaupun bisa dan sanggup... saya kurang setuju gan... moga ini nggak diteruskan ama bu sri pun mentri yg baru nanti.... kenapa? saya khawatir BPJS tidak berpikir mandiri dlm hal kekuatan finansial perusahaan, jadinya mirip subsidi BBM, sudah keenakan jadinya susah dihapus, padahal jumlah penduduk meningkat... artinya yg tadinya bandingan 10 org bisa nutup biaya obat 5 org, bisa jadi sekarang 10 org hny bisa nutup biaya 2 org, krn jumlah pembagi membesar, dlm 1 periode jumlah org berobat otomatis bertambah kan...

maka dari itu hemat saya BPJSKES... harus.... HARUS!!! lewat pimpinannya, berpikir keras bagaimana mutar duit iuran itu, secara cepat tapi tidak beresiko tinggi ..... susah memang, suuuuuuusah tapi mmg urgen masalahnya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 05:58
anjing nya disini kelas menengah yg di tonjok.
0 0
0
Iuran BPJS Naik, Masih Lebih Murah dari Anggaran Beli Rokok
14-09-2019 06:07
Iuran BPJS dibayar satu bulan sekali, ngeluh. Sementara beli rokok setiap hari mampu.
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia