Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darikikiAvatar border
TS
darikiki
STATUTA BARU PSSI, HANYA PENGELOLA AKTIF YANG BISA MAJU KE BURSA
STATUTA BARU PSSI, HANYA PENGELOLA AKTIF YANG BISA MAJU KE BURSA


BOLASPORT.COM - PSSI punya syarat baru soal pencalonan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum periode 2019-2023, yakni pernah aktif mengelola PSSI.

Pada periode sebelum-sebelumnya, para bakal calon bisa maju dengan membuktikan berkecimpung di dunia sepak bola selama lima tahun.

Kali ini bakal calon harus punya riwayat aktif mengurus sepak bola di lingkungan PSSI alias bukan sekedar aktif di kegiatan sepak bola.

Meski begitu, syarat minimal pembuktian aktif di lingkungan sepak bola dalam hal ini di PSSI masih sama yakni lima tahun.

"Syarat yang paling basic itu beraktivitas di lingkungan PSSI minimal lima tahun, tanpa harus berturut-turut," kata Ketua Komite Pemilihan (KP), Syarif Bastaman, Kamis (12/9/2019).

"Itu aturan baru dalam statuta PSSI yang diputuskan pada KLB (Kongres Luar Biasa) di Ancol pada Juli lalu," ujarnya menambahkan.



Daftar Larangan Bagi Pendaftar Calon Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI


Bola.net - Hari ini, Kamis (12/9/2019), PSSI resmi membuka pendaftaran untuk calon ketua umum (ketum) dan wakil ketua umum (waketum) PSSI periode 2019-2023. Pendaftaran bakal ditutup pada 3 Oktober mendatang.

Untuk bisa mendaftar sebagai calon ketum dan waketum PSSI, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Di antaranya, tidak boleh berstatus sebagai mantan terpidana dan tak pernah terlibat dalam pelanggaran kode disiplin.

"Ada tambahan surat pernyataan semacam Pakta Integritas tentang sepak bola. Orang-orang yang mendaftar perlu menyelamatkan marwah PSSI," ujar Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI, Syarif Bastaman di Garuda Cafe yang terletak di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/9).

"Mereka juga harus membawa cek integritas dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Cek integritas di dalam maupun luar lapangan. Kami sudah menyiapkan jaring-jaring ketat agar bisa menemukan orang-orang terbaik," katanya menambahkan.
Diubah oleh darikiki 13-09-2019 16:28
0
1.2K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.