• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nostalgia Permainan Jaman Dulu. Kalian Suka Main Yang Nomor Berapa?

shabira.elnaflaAvatar border
TS
shabira.elnafla
Nostalgia Permainan Jaman Dulu. Kalian Suka Main Yang Nomor Berapa?
Nostalgia Permainan Jaman Dulu. Kalian Suka Main Nomor Berapa?



Halo ... hola ... hai
Gimana kabar kalian hari ini? Ketemu lagi nih di trit cewek setengah caem yang bikin baper. Eaaa.

Ane sering miris bin ngenes melihat anak-anak sekarang yang lebih fokos mantengin HP ketimbang main keluar bareng temen-temenya. Kalau dilihat dari penampilan sih oke ya anak-anak yang di rumah mulu lebih bersih cerah kulitnya ketimbang mereka yang keluar main petak umpet atau berkejaran bareng temannya. Tapi dilihat dari sudut lain anak-anak yang suka keluar membaur dengan banyak teman lebih gampang bersosialisasi ketimbang yang hanya di rumah saja. Pengamatan ane sih gitu

Lupakan sejenak, mari kita melihat permainan. Jaman old yang bisa bikin kita berantem juga bisa mempererat pertemanan.



1. Masak-masakan



Hayo siapa yang dulu suka ngambil beras emaknya trus dimasak pake kaleng bekas biskuit? Juga garam dan bumbu dapur ikut jadi sasaran pencurian itu. Ane salah satunya, nanti pulang-pulang kena omel. Ah indahnya masa dulu, ya!

2.Gobak Sodor



Salah satu permainan favorit ini, mengasah kerjasama kelompok dan konsentrasi. Permainan ini membutuhkan orang minimal 4, biar bisa jadi 2 tim.

3.Rumah Tanah



Rumah tanah ini awal dari arsitek muda berkreasi. Anak-anak bisa memainkan imajinasi mereka. Mau buat rumah debgan kamar 50 juga bisa. Pokoknya gak kalah seru sama game HP deh.

4.Bentik



Permainan ini kalau di daerah ane di namakan bentik. Untuk bermain ini dibutuhkan satu ranting kayu pendek dan panjang, nah cara bermainnya ber-tim. Bisa campur cowok cewek. Biasanya tim yang kalah dihukum sama tim yang menang lari keliling kampung atau tergantung kesepakatan. Dan ane sering berada di tim yang kalah. emoticon-Ngakak

5. Tulup



Permainan ini dibuat dari ranting bambu kecil yang dipotong. Tembakan tapi versi tradisional. Untuk peluru biasanya dari karuk atau bunga jambu kecil yang dimasukan bambu, di dorong dari belakang oleh ranting lain.

6. Sepak Kingkong



Entah kenapa dulu permainan ini dinamakan sepak kingkong. Mungkin karena yang nyepak kingkong. emoticon-Ngakak
Cara main ini pecahan genting atau biasa disebut kreweng ditumpuk lalu pemain harus mengenai tumpukan itu. Nah kalau sudah berantakan yang jaga harus merapikannya kembali sedangkan teman lain ngumpet sebelum semua kreweng selesai ditumpuk.

7. Gembot



Kalian pasti pernah pamer mainan ini pada masanya. Karena jarang anak yang punya benda seperti ini. Bahkan saking jarangnya ada penyewaan gembot. Di daerah ane ini dinamakan gembot, Gansist. Kalau di daerah kalian apa namanya?


Nah itu beberapa permainan jaman dulu yang bikin kalian senyum mulu kalau ingat. Fix kita seumuran kalau pernah main seperti yang ane tulis di atas. Jadi ketahuan deh kalau sudah kepala dua. emoticon-Ngakak

Sekian nostalgia dari ane, cewek caem yang ngangenin. Sampai jumpa di trit ane yang lain. emoticon-Big Kiss

Guyur cendol ya, Gansist. emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

sumber gambar dari sini

Quote:
Diubah oleh shabira.elnafla 09-09-2019 10:58
ziont
abizaidan
tsuway.c001
tsuway.c001 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
7.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.