Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Alasan Kamu Nggak Boleh Melewatkan Serial ‘His Dark Materials’ !

ahoy44Avatar border
TS
ahoy44
5 Alasan Kamu Nggak Boleh Melewatkan Serial ‘His Dark Materials’ !
5 Alasan Kamu Nggak Boleh Melewatkan Serial ‘His Dark Materials’ !

Setelah sukses merampungkan Game of Thronespada awal tahun ini, HBO kembali menghadirkan serial fantasi terbaru mereka His Dark Materials yang akan tayang November mendatang. His Dark Materials menjadi salah satu serial yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, terlebih setelah trailer pertamanya ditayangkan pada San Diego Comic Con 2019 bulan Juli lalu. 


Emangnya semenarik apa sih serial ini? Nah, buat GanSis masih ragu, ini dia 5 yang bakal bikin kalian excited buat nonton serial ini!

1. Merupakan adaptasi serial novel bestseller

5 Alasan Kamu Nggak Boleh Melewatkan Serial ‘His Dark Materials’ !

His Dark Materials merupakan adaptasi teranyar dari serial novel fantasi epic karya Phillip Pullman. Serial novel yang diterbitkan dari tahun 1995 hingga 2000 ini terdiri dari tiga buku, yakni The Golden Compass, The Subtle Knife,dan The Amber Spyglass.

Serial novel ini menjadi salah satu serial fantasi terlaris dan telah mendapat berbagai penghargaan. Salah satunya Astrid Lindgren Memorial Award, yang merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi dalam bidang literatur. Serial ini juga menduduki peringkat ketiga buku terfavorit di Inggris menurut BBC Big Read, tepat dibawah Lord of the Rings dan Pride and Prejudice.

5 Alasan Kamu Nggak Boleh Melewatkan Serial ‘His Dark Materials’ !

Pada 2007 lalu, buku pertama serial ini ini telah diadaptasi ke layar lebar dengan judul sama. Sayangnya, film tersebut banyak menuai kritik dan mendapat sambutan yang kurang memuaskan dari para penonton.  Namun, jangan khawatir, melihat reputasi HBO dalam menggarap serial televisi, bisa dipastikan adaptasi ini bakal lebih memuaskan dari adaptasi sebelumnya.

2. Menghadirkan kisah fantasi yang segar

5 Alasan Kamu Nggak Boleh Melewatkan Serial ‘His Dark Materials’ !

Beda dengan serial fantasi lainnya, His Dark Materials memiliki setting fantasi yang dipadukan dengan elemen-elemen modern. Latar cerita pada serial ini banyak mengambil inspirasi dari era Victoria di Inggris, dan menghadirkan teknologi serta konsep fisika, filosofi, dan teologi yang familiar dengan dunia kita.  

His Dark Materials juga punya premis yang  fresh dan belum pernah diceritakan sebelunya. Serial ini mengangkat kisah dunia alternatif, di mana manusia memiliki hewan pendamping yang disebut daemons. Para daemons ini dianggap sebagai manifestasi dari jiwa sang pemilik, sehingga apapun yang terjadi pada sang daemons akan berdampak pada pemiliknya.

 

3. Dibintangi sederet cast yang keren

5 Alasan Kamu Nggak Boleh Melewatkan Serial ‘His Dark Materials’ !

Banyak wajah-wajah familiar yang bisa kita saksikan aksinya di serial ini. Salah satunya, bakal ada James McAvoy yang udah kita kenal dari film-film X-Men, dan deretan film Hollywood lainnya. 

Selain itu, ada juga Dafne Keen (“Logan”) yang berberan sebagai Lyra, Ruth Wilson (pemenang Golden Globe untuk “The Affair”) yang berperan sebagai Mrs. Coulter, Lin-Manuel Miranda (peraih Tony Award untuk “Hamilton”) sebagai Lee Scoresby, Clarke Peters (serial HBO “The Wire” dan “Treme”) sebagai The Master of Jordan College, James Cosmo (“Game of Thrones”)  sebagai Farder Coram, Anne-Marie Duff sebagai Ma Costa, Will Keen sebagai Father MacPhail dan Ariyon Bakare sebagai Lord Boreal.

4. Bisa memuaskan para fans Game of Thrones

5 Alasan Kamu Nggak Boleh Melewatkan Serial ‘His Dark Materials’ !

Meski belum dirilis, serial ini udah mendapat julukan “the next Game of Thrones” dari para penggemarnya. Nah, bagi kalian penggemar GoT yang masih belum bisa move on sampe sekarang, kalian wajib  menunggu His Dark Materials nih. Memang, konsep dunia dan cerita dalam serial ini beda banget dari Game of Thrones. Tapi, mengingat keduanya sama-sama produksi HBO, dan melihat kualitas produksinya yang nggak main-main, serial ini adalah hal terdekat dari Game of Thrones yang bisa kalian dapat tahun ini.

5. Season keduanya udah dipastikan tayang

5 Alasan Kamu Nggak Boleh Melewatkan Serial ‘His Dark Materials’ !

Rasanya nyebelin banget kalo kita udah jatuh cinta sama satu seri, tapi tiba-tiba harus di-cancel setelah season pertamanya.  Mau marah, tapi nggak tau sama siapa. Tenang aja GanSis, kalian nggak perlu khawatir soal hal ini saat nonton His Dark Materials. Soalnya, season kedua serial ini udah dikonfirmasi, bahkan sebelum season pertamanya tayang! Dua season yang udah terkonfirmasi sebelum tayang  juga menunjukkan kepercayaan diri  HBO sama serial ini. Artinya, HBO udah pede kalo serial ini bakal disambut baik sama para penonton. Semoga bener, yaa. 

 

GanSis yang udah penasaran sama serial ini, jangan khawatir, kalian nggak perlu nunggu lama-lama, karena HBO baru aja mengumumkan kalau serial ini akan tayang perdana pada Senin,  5 November 2019mendatang!

Kalian bisa nonton episode perdananya bersamaan dengan waktu A.S. pada pukul  09.00 WIB eksklusif di HBO GO dan HBO, dan bakal ada penayangan ulang di hari yang sama jam 21.00 WIB di HBO. Episode selanjutnya akan tayang setiap Selasa pada jam yang sama.

Yuk, disimak dulu trailernya!

 




anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.