alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7ae307337f937f39458402/eyang-bj-habibie-pria-setia-yang-genius-dan-kharismatik
Lapor Hansip
13-09-2019 07:29
Eyang B.J Habibie Pria Setia Yang Genius Dan Kharismatik
B.J Habibie untuk Indonesia
Eyang B.J Habibie Pria Setia Yang Genius Dan Kharismatik


Salah satu putra terbaik bangsa yang terkenal sampai mancanegara dengan ke-geniusan, kegigihan, kesetian dan sebagainya, tapi tak membuat Beliau congkak maupun sombong. Sosok pemimpin yang paling menginspirasi. Meski dari keluarga berada, beliau selalu merih.

GanSist tahu artinya merih? Mencekik, dalam istilahnya selalu mau menjalani apa pun dari bawah. Tetap sederhana dan bersahaja, Beliau bahkan diidolakan oleh berbagai kalangan masyarat Indonesia maupun luar Negeri. Distribusinya untuk Indonesia 'pun tidak dapat dipungkuri lagi.

B.J Habibie Meninggal dunia
Eyang B.J Habibie Pria Setia Yang Genius Dan Kharismatik


إِنا للهِ وَإِنـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ‎‎
إِنا للهِ وَإِنـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ‎‎
إِنا للهِ وَإِنـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ‎‎

Indonesia berduka, rabu 11 September 2019, Eyang B.J. Habibie tutup usia, di umurnya yang ke 83 tahun. Putra dari Alwi Abdul Jalil Habibie dan Tuti Marini Puspawardojo ini telah menghabiskan waktu lebih dari seminggu perawatan intensif, di rumah sakit Jakarta.

Ayah Beliau merupakan keturunan asli dari Sulawesi dan ibunya seorang bangsawan Jawa dari kesultanan kuno Yogyakarta. Istrinya, bernama Hasri Ainun Habibie, seorang dokter, meninggal pada 2010 lalu.

B.J. Habibie & Ainun Habibie
Eyang B.J Habibie Pria Setia Yang Genius Dan Kharismatik


Hampir semua orang tahu bahwa Beliau adalah presiden ketiga di negara kita tercinta, Indonesia. Memimpin negara pada tahun 1998 dan 1999 setelah bapak presiden Suharto terpaksa mengundurkan diri di tengah protes yang meluas dan perselisihan saat itu.

Beliau juga dikenal sebagai ilmuwan brilian yang dilatih di Jerman sebagai insinyur penerbangan, dan memiliki rencana besar untuk mengubah Indonesia menjadi pembangkit tenaga industri dan teknologi.

Eyang Habibie menghabiskan hampir dua dekade bekerja untuk pembuat pesawat Jerman Messerschmitt-Boelkow-Blohm, sebelum kembali ke Indonesia pada tahun 1974 untuk membantu industrialisasi ekonomi.

Meskipun Beliau seorang ilmuwan yang kecerdasannya mampu mengalahkan ilmuwan sedunia di Jerman, namun tetap bertanggung jawab dan cinta tanah air.

Kepresidenan yang dipimpin Eyang adalah yang terpendek dalam sejarah Indonesia modern tetapi transformatif.
Siapa sich yang nggak tahu akan Beliau? Pasti Agan Sista juga mengetahui sosok yang sangat kharismatik ini.

Jabatan Beliau memang kurang dari dua tahun tapi akan tetap dikenang karena banyak yang telah Beliau lakukan untuk Indonesia, salah satunya menstabilkan mata uang negara Kita selama krisis keuangan dan yang mengejutkan, Beliau memerintahkan referendum tentang kemerdekaan Timor Leste, serta reformasi awal untuk Indonesia menuju demokrasi.

Pria kelahiran 25 Juni 1936, di kota Parepare, Sulawesi Selatan, Bacharuddin Jusuf Habibie adalah anak keempat dari delapan bersaudara. Beliau memang Seorang pria ikhlas, setia, berbudi pekerti tinggi, penyanyang, rendah hati, cerdas, serta politisi yang luar biasa, bukan?

B.J Habibie saat pidato di Cairo
Eyang B.J Habibie Pria Setia Yang Genius Dan Kharismatik


Masih ingatkah Agan Sista saat beliau menjadi presiden, dan meminta maaf atas pelanggaran HAM masa lalu serta menguraikan program reformasi delapan poin?
"Untuk membangun masyarakat yang adil, terbuka dan demokratis".


Beliau memerintahkan pembebasan tahanan politik, menghapus pembatasan pers dan mereformasi politik untuk memungkinkan pemilihan umum yang bebas.

Dia mencabut larangan tiga dekade untuk berbicara dan mengajar bahasa Mandarin sebagai bagian dari pelonggaran kebijakan diskriminatif terhadap etnis Tionghoa yang dilembagakan oleh Soeharto setelah pogrom anti-komunis 1965 dan 1966.

Menanggapi kritik internasional terhadap pendudukan Indonesia atas bekas jajahan Portugal di Timor Timur, Eyang Habibie mengejutkan penduduk Indonesia dengan mengumumkan pada bulan Januari 1999 sebuah rencana untuk mengadakan referendum tentang penentuan nasib sendiri di bawah pengawasan PBB, yang menawarkan pilihan antara otonomi khusus dan kemerdekaan.

Hasri Ainun Habibie
Eyang B.J Habibie Pria Setia Yang Genius Dan Kharismatik


Eyang, benar-benar seorang pria yang patut dicontoh akhlaqnya oleh kaum adam. Usaha dan perjuangan beliau patut diacungin jempol yang banyak pula, Setuju?

Saat itu film Rudy Habibie (Ainun Habibie 2) tayang di bioskop, tak ketinggalan TS pun menontonnya. Bukan hanya termewek-mewek bersama sang Putri (aku mengajaknya nonton bareng), tapi sangat salut, terharu dan juga bangga bahwa Indonesia memiliki Beliau.

Ada yang belum menontonya? TS ada link untuk full movienya. Ini ada spoiler untuk official trailer juga.

official trailer


Bagaimana GanSist, bukankah beliau memang genius dan kharismatik?

Beliau adalah salah satu manusia Indonesia yang paling modern. Mampu mengkombinasikan kemampuan akal dan batin menjadi ideal. Tapi malangnya, perspektifnya belum mampu di wujudkan oleh negara kita. Namun begitu jasa Beliau tak akan terlupakan begitu saja

Tahu nggak apa yang TS rasakan? TS sangat mengagumi beliau, bukan hanya ke-geniusannya saja, tapi cinta beliau cuma buat satu orang, dan juga bisa mengerti apa yang orang kecil rasakan. emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown

I Love you Eyang, semoga khusnul khotimah. Al-fatihah... Aamiin... emoticon-angel emoticon-angel



Pictures source by Pinterest & written by @yukinura
Ref ; Wikipedia
Diubah oleh yukinura
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
13-09-2019 12:43
patut dibanggakan Indonesia kehilangan salah satu putra bangsanya emoticon-Mewek
miss u pak Habibie, sungguh berguna hidupnya bermanfaat bagi sesama, manusia mati meninggalkan nama, gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang emoticon-Peluk emoticon-Angel
profile-picture
yukinura memberi reputasi
1
13-09-2019 13:02
Satu hal yg pasti ane inget banget tentang beliau
Pak BJ Habiebie adalah ORANG BAIK dan PENUH CINTA

ane inget dulu waktu beliau mau masuk ruang sidang MPR yg dipimpin oleh amien rais, pas beliau masuk sebagai Presiden RI sepanjang jalan menuju mimbar beliau diteriakian wuuuuuuuuu sama anggota2 DPR waktu itu, tapi sesampai di mimbar beliau tetap tersenyum, smpai saat beli sedang berpidato pun masun banyak teriakan2 wuuuu di ruang sidang tapi beliau tetap tersenyum, tidak ada perasaan sakit hari ataupun apalah dari beliau, beliau bisa menerima semua keadaan yang ada disekitar beliau dengan CINTA.

Selamat Jalan pak habiebie, selamat bertemu dengan Juru Selamat mu Allah SWT dan Belahan jiwa mu ibu Ainun.
emoticon-Peluk emoticon-Peluk
profile-picture
rutheme memberi reputasi
1
13-09-2019 13:55
Quote:Original Posted By InaSendry
ah, bener, akak. Beliau si jenius yang ramah dan rendah hati


Hu-um Kak Inaemoticon-Peluk
0
13-09-2019 13:55
Quote:Original Posted By k8junai
ya semoga semua amal ibadahnya di terima disisi allah ya. terus semua penemuanya bisa dipakai untuk kebaikan umat manusia sehingga bisa jadi amal jariah buat eyang b.j habibi


Aamiin... emoticon-angel
0
13-09-2019 13:56
Quote:Original Posted By rutheme
patut dibanggakan Indonesia kehilangan salah satu putra bangsanya emoticon-Mewek
miss u pak Habibie, sungguh berguna hidupnya bermanfaat bagi sesama, manusia mati meninggalkan nama, gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang emoticon-Peluk emoticon-Angel


Quote:Original Posted By fransto
Satu hal yg pasti ane inget banget tentang beliau
Pak BJ Habiebie adalah ORANG BAIK dan PENUH CINTA

ane inget dulu waktu beliau mau masuk ruang sidang MPR yg dipimpin oleh amien rais, pas beliau masuk sebagai Presiden RI sepanjang jalan menuju mimbar beliau diteriakian wuuuuuuuuu sama anggota2 DPR waktu itu, tapi sesampai di mimbar beliau tetap tersenyum, smpai saat beli sedang berpidato pun masun banyak teriakan2 wuuuu di ruang sidang tapi beliau tetap tersenyum, tidak ada perasaan sakit hari ataupun apalah dari beliau, beliau bisa menerima semua keadaan yang ada disekitar beliau dengan CINTA.

Selamat Jalan pak habiebie, selamat bertemu dengan Juru Selamat mu Allah SWT dan Belahan jiwa mu ibu Ainun.
emoticon-Peluk emoticon-Peluk


Aamiin... emoticon-angel emoticon-Peluk
0
13-09-2019 14:09
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Jangan dolo dipanggil Sist... Ane belom menikah...
emoticon-Takut


Ava telah berbicara, tinggal menunggu hari bahagia itu tiba emoticon-Kimpoi

Semoga lancar sampai hari H, rekan Adolf emoticon-angel
0
13-09-2019 14:19
Quote:Original Posted By macankepatihan
Ava telah berbicara, tinggal menunggu hari bahagia itu tiba emoticon-Kimpoi

Semoga lancar sampai hari H, rekan Adolf emoticon-angel


Aamiin...

Om @adolfsbasthian
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
1
13-09-2019 14:37
alm. sesosok yang sungguh jenius dan sabaremoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan yukinura memberi reputasi
2
13-09-2019 14:39
Quote:Original Posted By macankepatihan
Ava telah berbicara, tinggal menunggu hari bahagia itu tiba emoticon-Kimpoi

Semoga lancar sampai hari H, rekan Adolf emoticon-angel


Quote:Original Posted By yukinura
Aamiin...

Om @adolfsbasthian


Aiiih... Ane jadi malu bingits nih...
emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan yukinura memberi reputasi
2
13-09-2019 14:47
Quote:Original Posted By anggra.evi
alm. sesosok yang sungguh jenius dan sabaremoticon-Turut Berduka


Teteeeh emoticon-Kangen
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
1
13-09-2019 14:49
Quote:Original Posted By yukinura
Teteeeh emoticon-Kangen


Eceu gendong emoticon-Kangen
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan yukinura memberi reputasi
2
13-09-2019 14:53
Quote:Original Posted By anggra.evi
Eceu gendong emoticon-Kangen


Emoh Teh, nggak kuat... emoticon-Betty
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
1
13-09-2019 14:55
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Aiiih... Ane jadi malu bingits nih...
emoticon-Ngacir2


Kalo malu ngumpet aja, rekan Adolf emoticon-Malu (S)
0
13-09-2019 14:56
Quote:Original Posted By anggra.evi
Eceu gendong emoticon-Kangen


Abot emoticon-Frown
0
13-09-2019 14:58
Quote:Original Posted By macankepatihan
Abot emoticon-Frown


Ahahaaa... Yang boong? emoticon-Betty
0
13-09-2019 15:00
kagum dan menginspirasi
profile-picture
profile-picture
yukinura dan anggra.evi memberi reputasi
2
13-09-2019 15:02
Quote:Original Posted By macankepatihan
Kalo malu ngumpet aja, rekan Adolf emoticon-Malu (S)


Jangan Rekan Mac... Di mari doank t4 Ane ngumpet setelah Ane membunuh FB, IG, Twitter...
emoticon-Tepar
profile-picture
yukinura memberi reputasi
1
13-09-2019 15:03
Quote:Original Posted By yukinura
Emoh Teh, nggak kuat... emoticon-Betty


Kuat2 ceu ,cilik ae emoticon-Kangen

Quote:Original Posted By macankepatihan
Abot emoticon-Frown


Watu sing abot emoticon-Frown
profile-picture
yukinura memberi reputasi
1
13-09-2019 15:06
"istilahnya selalu mau menjalani apa pun dari bawah. Tetap sederhana dan bersahaja, Beliau bahkan diidolakan oleh berbagai kalangan masyarat Indonesia maupun luar Negeri. " patut dicontoh buat kita gen millenials... emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
yukinura dan anggra.evi memberi reputasi
2
13-09-2019 15:06
Quote:Original Posted By hitampekat007
kagum dan menginspirasi


emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By anggra.evi
Kuat2 ceu ,cilik ae emoticon-Kangen



Cilik jentikane Teh? emoticon-Tepar emoticon-Kangen
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.