alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7ae53810d295048f20a700/arab-saudi-beri-tambahan-pajak-ongkos-umrah-dan-haji-naik-rp-2-jutaan
Lapor Hansip
13-09-2019 07:39
Arab Saudi Beri Tambahan Pajak, Ongkos Umrah dan Haji Naik Rp 2 Jutaan
Arab Saudi Beri Tambahan Pajak, Ongkos Umrah dan Haji Naik Rp 2 Jutaan Foto: Ardhi Suryadhi/detikcom

Arab Saudi Beri Tambahan Pajak, Ongkos Umrah dan Haji Naik Rp 2 Jutaan
Jakarta - Pemerintah Arab Saudi baru saja memberlakukan kebijakan pajak terhadap semua jamaah umrah dan haji. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap biaya umrah dan haji.

Ini dikeluhkan oleh Ketua Penyelenggara Haji dan Umrah (Himpuh) Baluki Ahmad yang mengatakan kebijakan tersebut kurang bijaksana. Menurutnya, pemerintah Saudi awalnya hanya mengenakan pajak progresif pada jamaah yang beribadah umrah lebih dari satu kali dalam kurun waktu 3 tahun.

Namun kini pemerintah Saudi juga mengubah sistem visa yang berdampak pada tarif tambahan yang dikenakan kepada jemaah. Untuk perubahan sistem tarif ini setiap anggota jemaah dikenakan 300 real dan belom komponen lainnya.

"Pengaruh cukup tinggi kasihan teman-teman penyelenggara dengan paket yang sudah ada dan ditentukan. Enggak pantas ini dilakukan oleh pemerintah Saudi object visa diberlakukan kalau mau menghimpun dana dari devisa juga cukup," kata Baluki Ahmad kepada CNBC Indonesia, Rabu (12/9/2019).

Dia menuturkan bahwa terkait dengan tambahan biaya tersebut, Kementerian Agama juga sudah mengomentari.

"Kemenag sudah mengomentari dan kita ketemu tim Saudi yang datang tapi tetap bilang negara lain juga visa-nya berbayar. Namun ini kan urusan ibadah kalau yang lain mereka holiday," papar nya.

Dia menuturkan bahwa pihaknya juga sudah membahas hal ini ke pemerintah dan seluruh penyelenggara di negara Asia. Keluhan ini diharapkan dapat didengarkan dan perhatian pemerinta Arab Saudi agar meniadakan kebijakan ini.

Menurutnya, ada penambahan yang cukup besar, yakni sekitar SAR 500 atau setara dengan Rp 1,8 juta. "Komponen visa akan mencapai minimal SAR 500 sudah termasuk di dalamnya subjek visa yang SAR 300 (Rp 1,1 juta). Jadi, jika dijumlah bisa mencapai Rp 2 jutaan atau lebih.

Terkait hal ini Baluki juga meminta seluruh jajaran untuk menyampaikan kebijakan baru ini kepada calon jamaah. Meski begitu, menurutnya tidak akan mengurangi jumlah jemaah yang ingin umrah dan berangkat haji.

SUMBER


Hayoo.. ada yg berani teriak2 umat d peras dan d dzolimi ma rezim salman bin saud ga nih ??.. emoticon-Malu (S)

Menurut info (resmi) orang dalam saudi.. pajak ini d buat dengan pertimbangan agar tidak ada lagi orang yang umroh tapi ga pulang-pulang selama 3x puasa 3x lebaran.. emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bikerok dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
Lapor Hansip
13-09-2019 10:27
Balasan post Vikutorika
Lah Anwar Nasution kan tokoh yg sering di-elu-elukan kampret bang.

Anwar Nasution: Pemerintah Bohong Sebut Fundamental Ekonomi Kuat
https://bisnis.tempo.co/read/1124829...l-ekonomi-kuat

Anwar Nasution Usul Jokowi Copot Sri Mulyani-Rini Soemarno
https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...-rini-soemarno

Abang sepakat kan dengan statements beliau diatas.
Maka sudah sepatutnya juga lah kita sepakat dgn statement beliau yang mana

Anwar Nasution Sebut Jumlah Jamaah Haji RI Turut Lemahkan Rupiah
https://bisnis.tempo.co/read/1124889...emahkan-rupiah
Diubah oleh eaeaea.
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
13-09-2019 10:43
bentar lagi ada demo berjilid-jilid ke DuBes Saudi.


























ngimpi. emoticon-Traveller
0
13-09-2019 10:51
aduhhhhhh
0
13-09-2019 10:52
Quote:Original Posted By nuyins
Masjidil Haram dan Masjidil Madinah sudah bukan milik orang Islam, biaya semakin tinggi, pusat ibadah tersebut milik Saudi 😭


berarti ente beranggapan kalo mayoritas orang islam pada ga mampu kesana gitu bre emoticon-Shutup
profile-picture
nuyins memberi reputasi
1
Lapor Hansip
13-09-2019 10:55
Balasan post egoldnih
wkwkw
Diubah oleh mamarnr
0
13-09-2019 11:06
hmm konspirasi zionis yahudi aseng emoticon-Marah
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
13-09-2019 11:15
asli unjung artikel ini bikin ane super ngakak emoticon-Ngakak
0
13-09-2019 11:19
Quote:Original Posted By hirak0
berarti ente beranggapan kalo mayoritas orang islam pada ga mampu kesana gitu bre emoticon-Shutup


Tidak juga, kalau sudah niat ibadah berapapun pasti juga bisa sampai
0
Lapor Hansip
13-09-2019 11:21
Balasan post sunny.wijaya
ya lu tinggal bayar pajak aja kalo si KOWI naikin, jangan protes juga cung...

sok iya aja luh. bayar pajak mah kagak
0
13-09-2019 11:48
2.000.000 x 2.400.000 = 4.800.000.000.000
G terlalu banyak juga.
0
13-09-2019 12:11
lastcar ga berjilid2 kah?
ini menista ummat
pasti aseng ini
0
13-09-2019 12:47
wah naik gaes, udah nunggunya lama naek mulu pula harganya emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
13-09-2019 12:56
Balasan post Vikutorika
@Vikutorika yang bikin rupiah lemah ya ini umroh dan haji sebelum naik aja keuntungan umroh haji itu 710 triliun
0
13-09-2019 12:57
astajim, ini kajian internal ummat, para kapir jangan ikutan komen ya... emoticon-Mad
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1
13-09-2019 12:59
agama dijadiin sumber devisa dan komoditi ......... pada sadar ga sih ?
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan galuhsuda memberi reputasi
2
13-09-2019 13:14
Apakabarnya yang over stay di arab? Uang kos naik gak?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1
13-09-2019 13:18
Bakal ada demo ber silit silit ga nih?



Wkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1
13-09-2019 13:19
Nyimak
0
13-09-2019 13:52
Seumur hidup ngumpulin duit sedikit demi sedikit penghasilan gak seberapa. udah kekumpul banyak eh uangnya dipake buat negara lain emoticon-Ngakak
Diubah oleh dionred2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3
13-09-2019 14:01
bukannya dipermudah, ibadah malah di uangin sama si arab. mending gausah naik haji sekalian dah emoticon-Marah
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.