Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Beritaunik24Avatar border
TS
Beritaunik24
Cerita Mahfud MD Tentang Pengorbanan BJ Habibie
Cerita Mahfud MD Tentang Pengorbanan BJ Habibie

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md melayat ke rumah duka Presiden RI ke 3 BJ Habibie. Mahfud menceritakan pengorbanan BJ Habibie menolak kembali jadi presiden.

Mahfud mengatakan BJ Habibie merupakan sosok yang luar biasa. Menurutnya, BJ Habibie bahkan mau berkorban untuk kepentingan rakyatnya agar bisa menentukan sendiri presiden pilihan mereka.

“Pak Habibie orang yang luar biasa, bukan hanya mau berjuang untuk kepentingan-kepentingan yang menguntungkan dirinya, tapi juga mengorbankan seluruh yang dia miliki untuk negara ini,” ujar Mahfud di rumah duka BJ Habibie, Jl Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

“Kita tahu pada tahun 1998 itu kalau itu beliau mau bertahan secara konstitusi menjadi presiden beliau bisa menjadi presiden sampai tahun 2003. Tapi beliau langsung mengumumkan, ‘Saya akan mengadakan pemilu agar rakyat bisa langsung memilih pemimpinnya sendiri melalui pemilu yang baik’, dan terjadilah pemilu yang baik sesudah puluhan tahun negara ini tidak pernah mengadakan pemilu dengan baik,” sambungnya.

Mahfud menyebut bangsa Indonesia kehilangan sosok BJ Habibie. Menurutnya, Indonesia saat ini masih membutuhkan sosok orang sepertinya. Oleh karena itu, Mahfud meminta agar semua perjuangan BJ Habibie untuk bangsa ini bisa dilanjutkan.

Selain itu, Mahfud mengenang sosok BJ Habibie sebagai tokoh muslim yang moderat. Menurutnya, BJ Habibie menjadi pembuka pintu bagi orang-orang islam yang pada saat itu merasa inferior.

“Seandainya kita boleh minta dispensasi kepada Tuhan, boleh minta penundaan takdir tentang kematian, tentu kita akan minta kepada Tuhan agar Pak Habibie belum dipanggil dulu karena kita masih memerlukan keteladanan dan bimbingannya,” ucap Mahfud.


https://news.detik.com/berita/d-4703...iden?single=1
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
794
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.