alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5127c3bb8327cfae2c000002/reborn-sepasang-kaos-kaki-hitam-by-pujanggalama-old-thread-version
Lapor Hansip
23-02-2013 02:15

REBORN Sepasang Kaos Kaki Hitam by pujangga.lama [old thread version]

Past Hot Thread
Quote:Original Posted By pujangga.lama
REBORN Sepasang Kaos Kaki Hitam by pujangga.lama [old thread version]

Rilis tanggal 14 Agustus 2017. Siap-siap Pre-Order di FJB beberapa hari lagi, gan! emoticon-I Love Kaskus (S)

emoticon-heart and emoticon-rainbow



Quote:Original Posted By pujangga.lama
Permisi, sesepuh dan para penulis subforum SFTH emoticon-coffee

Pertama, terima kasih momod sudah mengijinkan gue mengakses kembali thread klasik ini. Terima kasih juga haha.hehe aka bang usam karena menyediakan rumah yang nyaman buat para pembaca Sepasang Kaos Kaki Hitam (SK2H). Dan tentu saja, terima kasih untuk kalian yang sudah atau baru akan membaca cerita ini.

Mungkin kalian sedikit bertanya, kenapa thread lawas macam gini dibuka lagi? Buat yang ngikutin akun sosmed gue pasti udah tahu alasannya. Buat yang belum tahu, dengan senang hati gue jelaskan bahwa cerita Sepasang Kaos Kaki Hitam akan segera dirilis versi cetaknya.

Kenapa Baru Sekarang?

Jujur aja, di awal menulis pada tahun 2010 gue sama sekali nggak kepikiran bahwa cerita ini akan punya versi cetaknya. Gue sekadar berbagi, ini motivasi gue menulis waktu itu. Ketika ceritanya tamat di tahun 2011 dan mulai banyak tawaran dari editor-editor penerbit mayor dan minor untuk membuat bukunya, gue menolak. Gue nggak mau mengkomersilkan tulisan yang sudah gue buat dengan susah payah selama hampir satu tahun. Gue tetap pada pendirian bahwa SK2H hanya wadah berbagi dengan teman-teman yang mungkin punya pengalaman yang sama.

Masih dengan semangat yang sama, di tahun 2012 gue menulis ulang SK2H dalam format e-book (Pdf), karena waktu itu ada perubahan besar-besaran yang dilakukan KASKUS diantaranya pergantian domain dari www.kaskus(dot)us jadi www.kaskus.co.id sehingga semua konten yang dipublish di old KASKUS akan terhapus. Versi e-book ini gue tulis ulang tapi secara bahasa dan gaya menulis sama sekali nggak ada perubahan dari versi terdahulu. Bedanya, versi e-book ini nggak gue posting di KASKUS tapi diunggah di situs berbagi. Setiap orang yang mau baca harus mengunduhnya terlebih dahulu. Terakhir gue lihat e-book ini sudah diunduh hampir 200,000 kali.

Barulah di tahun 2013, ketika versi old thread diposting ulang oleh bang usam aka TS thread ini, tawaran buat mencetak SK2H semakin banyak. Berbanding lurus dengan teman-teman pembaca yang "kepo" dengan karakter asli di dalam cerita. Beberapa diantaranya membuat gue akhirnya memutuskan buat berhenti mengakses KASKUS dan vakum di sosial media (twitter). Singkat cerita, gue benar-benar "bertapa di goa", menghindar dari hingar bingar 'gaduhnya' SK2H di jagat KASKUS.

Setelah hampir 3 tahun vakum, gue mendapati ada beberapa oknum tidak bertanggung jawab yang ternyata memanfaatkan tulisan gue untuk kepentingan pribadi mereka. Misalnya, menjual e-book yang sebenarnya gue tulis dengan tanpa imbalan apapun, secara komersil (di kisaran harga Rp 20,000). Ada juga yang mengaku sebagai Meva, Indra, bahkan gue sendiri dengan membuat thread di subforum ini, entah apa tujuannya. Belum lagi akun-akun klonengan di sosial media yang mengklaim sebagai penulis SK2H atau karakter dalam cerita.

Berangkat dari alasan itulah, gue akhirnya memutuskan bahwa SK2H harus dibuat versi cetaknya supaya terdaftar secara resmi di perpustakaan nasional. Hak cipta akan aman di tangan gue. Dan Insya Allah, kejadian-kejadian yang berkaitan dengan copyright infringement akan sulit dilakukan.

Telat Nggak Sih?

Kalau gue berniat nyari untung, sudah sejak 2012 teman-teman akan bisa beli novel gue di toko buku. Atau di tahun 2013 sewaktu ceritanya benar-benar booming di KASKUS. Tapi seperti yang sudah dijelaskan di atas, alasan menerbitkan novel SK2H adalah soal hak cipta. Dari pertama tamat di tahun 2011, selang 6 tahun kemudian baru akan rilis novelnya, jelas bukan keuntungan semata yang gue cari.

Dengan segala kerendahan hati, ijinkan gue mengumumkan bahwa dalam beberapa hari lagi novel Sepasang Kaos Kaki Hitam (SK2H) bisa dipesan lewat Pre-Order di Official FJB Kaskus dan akun-akun book seller yang sudah ditunjuk oleh penerbit Elex Media Komputindo. Sementara untuk tanggal rilis resminya akan menyusul belakangan. Insya Allah di bulan Agustus tahun ini.

Untuk info lebih lanjut bisa dipantau di thread ini, karena gue akan memberi update soal tanggal rilis di sini. Atau teman-teman bisa follow akun instagram dan twitter @elexmedia.

Oh ya, gue juga mengadakan kuis berhadiah novel SK2H gratis dan eksklusif sebelum rilis resmi, di instagram @pudjanggalama_ atau twitter @pudjanggalama. Cek aja timeline-nya ya, gan!

Apa Bedanya Versi Cetak Dengan Versi Terdahulu?

Ini Bedanya


Segini dulu ya, gan. Dilanjut di postingan selanjutnya. emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh haha.hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinaldo69600 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 235 dari 236
01-09-2019 09:44
di sini ada yg punya foto mevaly gak si ... penasaran ..
0 0
0
08-09-2019 01:41
SK2H(reborn) part 98 di rilis 2013, dan versi lamanya 2011, tp gw baca di thun 2019, dr sore sampe 01.41 8/9/19 baru sampe part 98😂

sebelumnya udh baca M GF= M BB yg menurut gw meskipun udh tamat tp masih gantung.

gw gx tau cerita mana yg dluan muncul antara dua itu,, sama-sama true story(katanya), sama" background orang kalimantan, orang kalimantan pinter bikir story dan nulis story telingnya,, yg bikin orang terbius sama ceritanya.

konfliknya dan karakter orangnya hampir" sama,, untuk 3 peran utamanya meva=fika, Lisa=Laras Randy=Ari.
tp smuanya bagusss dan pantes jadi legend, dan 2019 ini gw bacanya masih bisa bilang K-E-R-E-N,
0 0
0
08-09-2019 03:32
Quote:Original Posted By haha.hehe
Gw juga tertawa. Betapa hari ini adalah hari yg menakjubkan! Gw bisa tertawa lepas, setelah tadi berkubang dalam tangisan bersama masa lalu. Gw dan Meva ngobrol cukup banyak sore ini. Kami sama-sama mengungkapkan yg selama ini hanya bisa terpendam dalam hati. Dan sekarang, kami dengan lantangnya bertukar cerita tentang keluarga kami masing-masing. Meva menikah dengan seorang lelaki keturunan Belanda yg dikenalnya di gereja. Mereka sama-sama aktif dalam acara yg diadakan organisasi kerohanian di sana. Dari sanalah kemudian mereka memutuskan mengikat hubungan dalam status yg resmi pada Februari 2006 yg lalu. Sementara gw, gw menceritakan wanita yg kini selalu menemani hari-hari gw. Tentang rumah kecil kami di pinggiran Jakarta yg kumuh. Tentang dua buah hati gw yg lucu dan imut, yg kelak akan jadi kebanggaan ayah dan ibunya. Juga tentang impian-impian yg belum sempat tercapai, dan sedang kami tapaki hari-hari ini..

“Coba liat deh,” Meva menunjukkan foto anaknya di handphone nya. “Cakep banget yaaaaa.............. Aku kasih nama Prince Mevally. Bagus nggak namanya?”

“Keren banget tuh,” komentar gw.

“Kalo kamu, nama anak kamu siapa? Eh, kamu beneran keliatan tua banget deh, anak aja udah dua coba!! Hahaha...” Meva ngejek gw.

“Baru juga dua ah! Masih pantes disebut bujangan. Hehehe..” timpal gw. “Anak pertama aku kasih nama Aisyah, dan yg bungsu udah di booking sama ibunya bahkan sebelum dia sendiri hamil, dengan nama Ratu Lanny Fauzaty.”

“Waah...sesuai sama muka mereka yg cantik-cantik yah?” kata Meva sambil melihat foto dua buah hati gw yg gw perlihatkan di handphone.

Ah, dunia ini memang unik. Dulu rasanya tabu untuk membicarakan yg namanya pernikahan dan sekarang, kami malah sudah membicarakan soal anak-anak kami. Benar-benar aneh rasanya! Meskipun sedikit berat, gw sadar semua memang harus berubah seiring waktu yg selalu berlalu…

Kami asyik berbincang dan tanpa sadar matahari sudah terbenam begitu handphone gw bergetar berkali-kali menerima panggilan dari dua rekan kerja gw yg pasti sudah sangat kesal karena ditinggal di parkiran. Meva berdiri, gw juga berdiri. Rasanya ini sudah terlalu malam buat kami terus duduk mengobrol di sini.

“Nomer HP kamu berapa?” tanya Meva sambil menyiapkan handphone nya. “Biar nanti kita bisa ngobrol panjang lebar lagi. Dan siapa tau kita bisa saling berkunjung ke rumah? Iya kan?” dia tersenyum lebar.

Gw menggeleng.

“Kenapa? Kamu nggak mau ngasih nomer kamu ke aku?” tanya Meva.

Sejenak gw diam.

“Aku cuma takut,” kata gw menjelaskan. “Aku takut aku akan meminta lebih dari ini, kalo kita tetap berhubungan dengan leluasa. Aku nggak mau ada yg tersakiti. Aku sangat menghormati kamu dan suami kamu. Aku juga nggak mau ngecewain istri aku. Mungkin akan lebih baik kalo kita biarkan semua berjalan apa adanya...”

Meva tampak kecewa. Dia menutup handphone nya lalu memasukkannya lagi ke kantong celananya.

“Oke, kalo menurut kamu itu lebih baik,” katanya penuh pengertian. “Padahal aku cuma pengen bernostalgia aja sama kamu.” Dia tersenyum lebar.

“Maaf, aku cuma takut...”

Meva mengangguk.

“Enggak papa, aku ngerti kok.” Katanya jujur.

“Kamu tau kenapa tiap kenangan itu terasa indah dan manis?”

Meva kernyitkan dahi lalu menggelengkan kepala.

“Karena dia nggak akan terulang lagi,” jawab gw. “Itu yg bikin kenangan jadi berarti...”

Meva tersenyum dan dia memeluk gw lagi. Saat itulah jauh dalam hati gw sadar, mungkin ini adalah kali terakhir gw memeluk Meva. Maka gw biarkan diri gw menikmati tiap detik yg berlalu, sangat perlahan. Bahkan gw bisa merasakan getaran jantungnya di dada gw. Sampai saatnya kami lepaskan pelukan kami, saat itulah gw sadar bahwa hidup kami sekarang sudah sempurna. Dan kesempurnaan itu jauh lebih sempurna dari sekedar cerita masa lalu. Kami sama-sama sadar bahwa sekarang kami punya tanggungjawab kepada keluarga kami masing-masing. Dan kami harus bisa menjaga kepercayaan yg sudah diemban kepada kami.

Semuanya telah berbeda sekarang. Gw bukan lagi teman kosannya yg dengan leluasa keluar masuk kamarnya. Dan Meva bukan lagi bidak catur yg kecil dan nggak berdaya. Meva sekarang adalah menteri, bagi dirinya, dan seorang istri yg baik bagi suaminya. Tentu saja dia juga ibu yg penuh cinta untuk anaknya. Kalau dilempar lagi ke masa lalu, rasanya nggak pernah terpikirkan akan menemukan cerita semanis ini. Manis dan pahit, yeah tentu saja….

“……….”

“Oiya, sebelum kamu pergi, ada satu hal yg harus kamu tau,,” lanjut Meva.

“Apa itu?”

Meva diam sejenak, mengatur nafas, lalu bicara.

“Berat buat ngomong ini, tapi aku yakin kamu harus tau. Waktu kamu ungkapin perasaan kamu ke aku dulu,” ucapnya. “Sebenernya aku lagi nggak dengerin musik. Lagu di headset aku udah mati waktu kamu ngomong. Jadi….jadi sebenernya aku denger dengan jelas semua yg kamu ungkapkan waktu itu……..”

Gw tertegun. Ingin rasanya melompat kembali ke masa lalu dan mengulang hari itu. Tapi gw sebisa mungkin segera menguasai diri gw.

“Kenapa Va….?”

“Maafin gw Ri………”

“………”

“Bodoh banget yah?! Waktu itu aku bermaksud ngetes kamu,” ucapnya dengan nada menyesal. “Waktu itu aku yakin kalo kamu bener-bener sayang sama aku, kamu pasti bakal nembak aku untuk yg ke dua kalinya. Tapi…….”

“Tapi aku nggak pernah bisa ngungkapin itu…” sambung gw. Sangat sakit mendengar ini. Bukan, bukan karena pengakuan Meva, tapi gw sakit karena ternyata gw samasekali nggak pernah menyadari hal ini. Gw nggak pernah menduganya.

“Tapi,” kata Meva lagi. “Sekarang aku sadar…yg namanya cinta itu nggak melulu harus diungkapkan lewat kata-kata. Ada yg jauh lebih memahami itu……..”

“……….”

“Di sini…………..” Meva menyentuh dada gw. Hangat gw rasakan dari telapak tangannya yg lembut merambat di dada gw. Gw terdiam tanpa bisa menahan airmata di pipi gw. “Kamu mungkin nggak pernah mengungkapkannya Ri, tapi hati kecil aku tau. Semua yg pernah kamu lakukan, semua yg pernah kamu berikan, dan semua yg pernah kamu korbankan buat aku, itu jauh lebih berharga dari sekedar ungkapan cinta……”

Gw raih tangannya dan memeluknya lagi. Kali ini sangat erat. Gw sudah nggak bisa menahan laju airmata yg terus jatuh. Wajah gw sudah sangat basah sekarang. Tapi gw nggak peduli. Karena gw tahu, hari ini, gw mengerti sesuatu. Apapun keadaannya sekarang, kami sama-sama punya satu tempat spesial dalam hati kami. Samasekali nggak bermaksud mengkhianati pasangan kami saat ini, tapi apa yg sudah terjadi di masa yg lalu tentunya nggak bisa begitu saja terabaikan. Dan gw tentunya tau batasan yg ada.

“……….”

“……….”

“Ri…”

“Ya?”

“Sejak aku pergi, berapa kali kamu dengerin lagu Endless Love?” tanya Meva di sela isaknya, masih dalam pelukan gw.

Gw tersenyum sejenak lalu menjawab.

“Selalu,” jawab gw. “Setiap malam menjelang tidur, aku selalu dengerin Endless Love.”

Meva tersenyum. Sedih...

“Kamu tau, kenapa aku suka banget sama Endless Love?”

Gw menggelengkan kepala.

“Pertama kalinya aku denger lagu itu……..waktu aku meluk kamu di halaman rumah aku. Sejak saat itu aku suka banget lagu ini…”

“……….”

“So…” lanjutnya sambil melepas pelukannya. Kami saling pandang. “Lagu apa yg harus aku dengerin, kalo aku kangen kamu?”

Gw balas tersenyum. Menatap awan di langit selama beberapa detik, lalu menjawab.

“Over The Rainbow,” kata gw pelan. “Aku selalu suka sama lagu itu.”

Meva tersenyum lagi lalu usapi airmatanya yg kembali jatuh…

Dan sore itu jadi sore yg nggak pernah terlupakan di hidup gw. Saat semua kerinduan terobati. Saat semua pertanyaan akhirnya terjawab. Saat semua pengakuan akhirnya terungkapkan. Dan saat semua mengerti bahwa ada batasan antara masa lalu dan masa kini. Gw nggak pernah sedikitpun menyesali apa yg sudah terjadi di masa lalu. Tanpa masa lalu, gw nggak akan pernah ada di sini. Dan tanpa Meva, mungkin gw nggak akan pernah jadi gw yg sekarang.

Dan sore itu, dalam kepala gw, seperti mengalun sebuah lagu…….


My love..
There's only you in my life
The only thing that's right

My first love..
You're every breath that I take
You're every step I make

And I
I want to share
All my love with you
No one else will do...

And your eyes
They tell me how much you care
Ooh yes, you will always be
My endless love…

Two hearts,
Two hearts that beat as one
Our lives have just begun
Forever,
I'll hold you close in my arms
I can't resist your charms

Oh, love
I'll be a fool for you
I'm sure
You know I don't mind
Oh, you know I don't mind

'Cause you,
You mean the world to me
Oh..
I know
I've found in you
My endless love

And yes..
You'll be the only one
'Cause no one can deny
This love I have inside
And I'll give it all to you
My love,

My Endless Love………….




~Selesai~
16 Juli 2011
pujangga.lama a.k.a Ari





Dan semua baru slsai gw baca 8sept2019 03.31am sambil ngusap air mata emoticon-Frown
0 0
0
10-09-2019 10:01
Well, gue baca ini terakhir kali tahun 2014, dan gue berani bilang kalau ini adl kisah paling baper di kaskus yg berujung TRAGEDI (orang lain bisa bilang sad ending)
0 0
0
10-09-2019 16:20
Dan ampe sekarang belom ketauan siapa itu Mevally

Quote:Original Posted By esaka.kedua
Well, gue baca ini terakhir kali tahun 2014, dan gue berani bilang kalau ini adl kisah paling baper di kaskus yg berujung TRAGEDI (orang lain bisa bilang sad ending)


profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
1 0
1
12-09-2019 09:14
Komen lagi deh.
IMHO, menurut gw, kisah cinta baper yg sekelas ama SK2H itu film 500 Days of Summer. Semuanya tragedi yg dialami laki-laki tapi endingnya bikin jumpalitan hati.emoticon-Ngakak
Well, imajinasi gw soal tante Meva dan bang Ari ya kek di film 500 Days itu. Beda karakterisasi doang.emoticon-Ngakak
Diubah oleh esaka.kedua
0 0
0
12-09-2019 12:05
udah lama ga baca thread ini lagi.
entah kenapa penggambaran ane terhadap mevally itu kek si stella cornelia emoticon-Ngakak:

kayanya cocok aja dia jadi pemerannya kalo mau dibikin film
0 0
0
13-09-2019 19:33
Quote:Original Posted By haha.hehe
hm,sbenernya gw pngen naroh beberapa foto di treadh ini
foto kost2an kejadian ini
Foto alun2 di kejadian ini

kmaren pas akhir febuari gw ke jkt niatnya mau ke krawang,tp pas lg sibuk mulu,tp gw smpet ngasi alamat lokasi kost2an ke tmen yng lg di karawang,dia coba ngecek,dan kyk nya kost2an nya skrng uda jd komplek rumah *masih kyknya* *mission failed emoticon-Frown
Klo foto alun2 ntr di part bagian alun2 gw taroh deh potonya emoticon-Embarrassment

*ngilang




Tau bgt aku bg..karawang. Unsika..tmpt kosan lo..hihi.
Gw stay di cikarang..kerja di toyota karawang emoticon-Smilie
0 0
0
14-09-2019 06:09
how ever..apapun itu..tetap ga bs satu.beda keyakinan, buat sya peribadi..itu adalah hal yg sangat principal..
saya sempat mengalami kisah di waktu lalu..dengan seorang gadis Belanda-ambon..
setahun kita jalan bareng..pda akhirnya..memang harus broken..
dia jadi Biarawati di Belanda skrg.

apa kabar julie emoticon-Smilie
0 0
0
18-09-2019 07:22
yuuuung baru baca marathon smp kelar, bener bener bisa bawa pembaca hanyut dlm cerita. gak brenti mrebes mili gan emoticon-Wow
0 0
0
19-09-2019 08:31
Keren ceritanya gan
0 0
0
19-09-2019 16:54
Nyesel gua baca nih story, melow gua seharian coyyyy 😢😢😢 5/5 10/10 100/100
0 0
0
19-09-2019 17:15
Quote:Original Posted By Putraarn
Nyesel gua baca nih story, melow gua seharian coyyyy 😢😢😢 5/5 10/10 100/100


Masih ada yg baca thread keren ini
0 0
0
26-09-2019 11:46
mbrebess milii....
0 0
0
26-09-2019 16:09
Gasabar nunggu novelnya terbit. Salah satu cerita di SFTH favorit pada jamannya yaitu 2010 yang bikin senyum sendiri, bikin sedih, campur aduk deh pokoknya, sempet baca part 66 tp diapus hehehe. Terima kasih gan sudah mau reborn story ini.
0 0
0
Lihat 1 balasan
09-10-2019 02:50
setiap main catur selalu inget thread ini

selalu penasaran sama sosok mevaly sebenarnya tapi biarlah itu menjadi misteri

banyak sekali pelajaran yg bisa dipetik dari thread ini
0 0
0
Lapor Hansip
09-10-2019 05:20
Balasan post anandakanti
Quote:Original Posted By anandakanti
Gasabar nunggu novelnya terbit. Salah satu cerita di SFTH favorit pada jamannya yaitu 2010 yang bikin senyum sendiri, bikin sedih, campur aduk deh pokoknya, sempet baca part 66 tp diapus hehehe. Terima kasih gan sudah mau reborn story ini.


versi book sudah lama keluar gan ..
e-book juga uda ada kok
https://play.google.com/store/books/...d=T-E8DwAAQBAJ
0 0
0
09-10-2019 05:48
cerita legend jaman dulu
0 0
0
09-10-2019 15:44
Izin untuk bernostalgia gan, karena kalo tanpa cerita SK2H ini ane hanya tau aja kaskus, tapi tdk dengan meng explore lebih...emoticon-linux2
profile-picture
hammidahmu memberi reputasi
1 0
1
09-10-2019 20:26
Wah ada yg nyundul cerita ini..jadi inget ane dulu sampai berhari hari baper..sampai googling mevaly..ahhhh cerita terkeren yg pernah ane baca
0 0
0
Halaman 235 dari 236
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
petualangan-indigo
Stories from the Heart
broken-heart
Stories from the Heart
petaka-batu-safir-kisah-nyata
Stories from the Heart
love-life-lost
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.