• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tiga Puluh Lima Ribu Dollar Biaya Untuk Mengklon Kucing Ini, Hasilnya Kok Begini?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tiga Puluh Lima Ribu Dollar Biaya Untuk Mengklon Kucing Ini, Hasilnya Kok Begini?


[ HT# 533 ]

Perihal hukum klon-mengklon di dunia sampai saat ini masih menjadi pembicaraan dan bahasan yang penuh pro dan kontra. Namun yang namanya teknologi, ilmuwan serta atas dasar keinginantahuan manusia maka 'praktek' klone ini rupanya masih terus berjalan.

Seperti kabar yang baru saja terjadi di Beijing-China, meskipun awalnya mereka cemas dan penuh tanda tanya ketika menunggu hasilnya sebuah perusahaan ternyata telah berhasil mengklon seekor kucing yang wujudnya mungil dan cantik. 



Tidak ingin mengalami kesedihan untuk yang kedua kalinya, Huang Yu mencoba melakukan kloning DNA kucing kesayangannya dengan menghubungi Sinogene, sebuah perusahaan kloning hewan peliharaan komersial terkenal di negeri ini yang sebelumnya telah terbukti berpengalaman mengkloning 40 ekor anjing.



alm. Garlic

"Setelah kepergian Garlic karena terkena komplikasi infeksi saluran kemih saya berusaha mengembalikan Garlic hidup di keseharian saya dengan meminta bantuan Sinogene untuk mewujudkanya, meski itu hanya sebuah klonenya tapi sangat berarti bagi saya, " ujar Huang Yu.

"Garlic pergi tidak meninggalkan hal yang bisa saya sentuh, apalagi warisan keturunan, jadi saya memilih untuk mengkloning."

Sinogene, mengambil sel-sel kulit yang di kumpulkan dari Garlic kucing aslinya, kemudian mengambil sampel DNA dan menempatkannya di dalam indung telur kucing induk semang barunya.


"Di masa proses ini akan menghasilkan 40 embrio kucing yang di tempatkan pada kucing induk semang baru, dan biasanya hanya ada satu kehamilan penuh yang berhasil melahirkan," ujar Chen Benchi pemimpin tim eksperimen Sinogene.

Untuk mendapatkan impian hasil kloning, Huang Yu harus merogoh kocek cukup dalam yakni sebesar $ 35.000 atau nyaris mencapai lima ratus juta rupiah jika di kurs kan Rp 14,000 untuk seekor kucing hasil kloningan?


Hasil klon dari DNA Garlic

Tapi bagaimana reaksi Huang Yu setelah mendapatkan hasil kloningan Gralic tersebut. Jujur Huang Yu mengatakan meski hasilnya mendekati kemiripan 90 persen dia sedikit kecewa karena warna hitam di bagian wajah yang menjadi ciri khas Gralic justru tidak muncul disini. "Jika di tanya harus jujur saya mengatakan ada sedikit kekecawaan tapi akhirnya saya menyadari disini ada keterbatasan teknologi manusia, bukan Tuhan yang berperan penuh," ujarnya.








Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: the-scientist, South China Morning Post, BBC | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 13-09-2019 12:46
cor7
VitaArkana
swiitdebby
swiitdebby dan 12 lainnya memberi reputasi
13
9.8K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.