alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d73df38349d0f5a7f77b44b/inilah-4-manfaat-berkomunitas-yang-menambah-serunya-menikmati-hobi
Lapor Hansip
07-09-2019 23:47
Inilah 4 Manfaat Berkomunitas Yang Menambah Serunya Menikmati Hobi!
Past Hot Thread
Inilah 4 Manfaat Berkomunitas Yang Menambah Serunya Menikmati Hobi!

--------------------------------------------------------------------------------------------

Inilah 4 Manfaat Berkomunitas Yang Menambah Serunya Menikmati Hobi!

Inilah 4 Manfaat Berkomunitas Yang Menambah Serunya Menikmati Hobi!
source picture

Inilah 4 Manfaat Berkomunitas Yang Menambah Serunya Menikmati Hobi!


Kita semua pastinya memiliki hobi dong ya, entah itu hobi bermain game, musik, menulis cerita, mengumpulkan benda koleksi, mencintai otomotif, olah raga dan sebagainya,
selama hobi yang kita miliki itu memang positif ya tentunya sah-sah aja dan semua orang berhak untuk memiliki atau menekuni hobi apapun selama tidak merugikan orang lain.
Memiliki sebuah hobi itu memang sangat menyenangkan, apalagi jika keluarga kita juga ikut mendukung hobi yang kita geluti tersebut, dan yang paling seru ketika kita menekuni sebuah hobi adalah dengan berkumpul dengan orang-orang yang juga memiliki hobi yang sama dengan kita, dan salah satunya adalah bergabung dengan komunitas.
Buat ane pribadi bergabung dengan komunitas itu adalah hal yang cukup penting loh, karena akan menambah keseruan kita saat bergelut dengan hobi,

Inilah 4 Manfaat Berkomunitas Yang Menambah Serunya Menikmati Hobi!
source picture

Nah, kali ini ane mau mencoba sedikit menjelaskan apa aja nih manfaatnya jika kita bergabung dengan sebuah komunitas,...

1. Menambah Sahabat Dan Keluarga Baru

Ya, Bergabung dengan sebuah komunitas itu tentunya akan menambah sahabat bahkan keluarga baru bagi kita,
kebayangkan dong kalau kita mendapat sahabat atau keluarga baru yang ternyata memiliki hobi yang sama, pastinya akan sangat menyenangkan.

2. Karakter Kita Akan Semakin Terbentuk

Sebuah komunitas bukan hanya tempat atau wadah berkumpulnya sekelompok orang yang memiliki dan mencintai hobi yang sama, tetapi komunitas juga akan memperkuat karakter kita sebagai pribadi yang baik, terbuka dan bersosialisasi.

3. Saling Berbagi Informasi Terkait Hobi

Nah, ini adalah salah satu manfaat jika bergabung dengan komunitas, kita akan mendapatkan banyak informasi dari sesama anggota dan juga bisa saling berbagi tentang solusi, tips dan sebagainya.

4. Bisa Mengembangkan Hobi Yang Kita Tekuni

Tanpa bergabung dengan komunitas, tentunya kita akan kesulitan untuk mengembangkan hobi yang kita tekuni tersebut, semisal kita hobi dengan prakarya membuat barang seni semacam produk talikur (rajutan), pastinya hobi yang kita tekuni tersebut hanya berjalan ditempat, berbeda jika kita bergabung dengan komunitas, kita bisa mengembangkan hobi kita menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Inilah 4 Manfaat Berkomunitas Yang Menambah Serunya Menikmati Hobi!
source picture

Nah itulah sedikit manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita bergabung dengan komunitas, kalau buat ane pribadi yang paling terasa adalah kita bisa mengembangkan wawasan terhadap hobi yang sedang kita jalani, setiap hari selalu saja ada ilmu yang bisa ane dapatkan dari teman-teman ane di komunitas,
kebetulan ane lagi menikmati hobi baru dan ikut komunitas hidroponik di lingkungan rumah, ya cukup menyenangkan bergabung dengan mereka, walaupun bukan komunitas yang besar, tapi buat ane itu udah lebih dari cukup emoticon-Smilie
jadi, buat gansis yang belum ikut atau bergabung dengan komunitas sesuai hobi yang gansis geluti, sebaiknya mulai mencari dan segera bergabung,
tapi harus di ingat, bergabunglah dengan komunitas yang positif ya.....


Inilah 4 Manfaat Berkomunitas Yang Menambah Serunya Menikmati Hobi!


--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
Referensi : 100% Pendapat dan Pemikiran Pribadi



emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey
profile-picture
profile-picture
profile-picture
triwinarti dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
09-09-2019 22:59
mantap
0
10-09-2019 05:41
hobi juga bisa nmbahin penghasilan emoticon-Ngakak
0
10-09-2019 09:10
nih nikmat gak yak

Inilah 4 Manfaat Berkomunitas Yang Menambah Serunya Menikmati Hobi!
0
10-09-2019 12:16
Quote:Original Posted By triwinarti
hobi juga bisa nmbahin penghasilan emoticon-Ngakak


lumayan gan, iseng2 bikin cistik eh tetangga suka trus pesen buat jualan emoticon-Big Grin
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
1
10-09-2019 14:07
Quote:Original Posted By fellgrey
lumayan gan, iseng2 bikin cistik eh tetangga suka trus pesen buat jualan emoticon-Big Grin


dapat keuntungan tersendiri ya emoticon-2 Jempol
0
10-09-2019 14:54
Quote:Original Posted By Surobledhek746
nih nikmat gak yak

Inilah 4 Manfaat Berkomunitas Yang Menambah Serunya Menikmati Hobi!


Inilah 4 Manfaat Berkomunitas Yang Menambah Serunya Menikmati Hobi!

legit
0
10-09-2019 15:49
Positif juga yah!!
0
10-09-2019 17:59
Nice Informasi Nih Gan...
Thread Yang Bermanfaat Bagi Agan2 Dan Sista2 Disini...
Bisa Buat Bahan Referensi dan Rekomendasi Yang Positif...
Dengan Ulasan Yang Menarik Dan Mantap Pasti nya…
Lanjutkan Gan Membuat Thread Yang Positif Dan Bermanfaat Seperti Ini...
Dan Ane Siap Menanti Thread-Thread Agan Berikutnya Nih…
Pasti Dijamin Keren…Sukses Terus Yakk…
0
10-09-2019 23:26
mantap gan, thread yang sangat menarik, bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan. ditunggu gan thread berikutnya😁😁😁
0
11-09-2019 11:11
waduh bagus nih info, tapi gak bagus juga kalo kebanyakan duduk kalo ngumpul sama komunitas.








mamirgan.jangandudukmulu
0
11-09-2019 23:29
bener bangettt... nambah network jugaaa... jd ilmu nambah soscial juga berpengalaman... nice info nihhh gan... berfaedah banget buat agan2 dan sista2 disini kan yaaa... bisa ngasih ilmu positif yang mantul dan ngasih rekomendasi2 gitu dehhh... biar pd punya bahan bacaan yang positif dan informatif buat semuanya jugaaaa... ditunggu thread2 lainnyaaa gaaannn... terus ngethread yesss...
0
15-09-2019 21:06
Quote:Original Posted By dhikapradana
Setuju nih... Dan kadang juga berteman yang selisih umur yang cukup jauh ga sih? Ane pernah soalnya wkwk temenan di komunitas yamg anggotanya udah bapak bapak semua


Kalo begitu mah malah asik...
Jadi bisa tau kan pengalaman2 mereka, nakal mereka, sampe candaan garingnya haha
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
1
Kemarin 01:37


Quote:Original Posted By balapbekicot
Kalo begitu mah malah asik...
Jadi bisa tau kan pengalaman2 mereka, nakal mereka, sampe candaan garingnya haha

Iya asik asik juga kok, jadi pemikiran juga lama kama jadi dewasa juga...
Dan emang ilmu dari pengalamannya sih, bener bener banyak yg bisa dipelajari
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.