alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7912880577a929dd347c57/sanksi-apalagi-yang-akan-menimpa-persepakbolaan-tanah-air-di-masa-depan
Lapor Hansip
11-09-2019 22:28
SANKSI APALAGI YANG AKAN MENIMPA PERSEPAKBOLAAN TANAH AIR DI MASA DEPAN ?
SANKSI APALAGI YANG AKAN MENIMPA PERSEPAKBOLAAN TANAH AIR DI MASA DEPAN ?

WATSAPP GANSIS


SANKSI APALAGI YANG AKAN MENIMPA PERSEPAKBOLAAN TANAH AIR DI MASA DEPAN ?


Baru baru ini kembali kita lihat kejadian tidak menyenangkan yang mewarnai persepakbolaan tanah air, yaitu kericuhan yang disebabkan oleh suporter timnas Indonesia kepada suporter tim lawan yaitu Malaysia.

Atas kejadian tersebut, Federasi Sepak Bola Malaysia mengajukan protes resmi kepada FIFA.
Tentu sangatlah merugikan dan akan berdampak pada timnas kita.

Berbagai ancaman hukuman yang akan di dapat Indonesia, mulai dari denda uang hingga larangan untuk menyaksikan laga timnas Indonesia di laga kandang.

Kejadian seperti ini tak hanya terjadi baru baru ini, melainkan juga sangat sering terjadi di kanca persepakbolaan tanah air, mulai dari laga nasional maupun internasional.

Melihat kejadian - kejadian seperti di atas, kita bisa menilai bahwa kedewasaan antar suporter sangatlah penting.
Tak hanya itu, jiwa fairplay juga harus kita tanamkan sebagai pemain ke 12.

Berikut komentar Menpora atas kerusuhan yang terjadi kemarin. "Kepada para suporter Timnas Indonesia, dia juga mengimbau: "Jangan sampai merusak, seperti kompilasi bertandang ke sana, kita lakukan, jangan. Indonesia itu pemaaf."


Lantas bagaimana nasib perolahragaan di masa depan jika kita sebagai suporter tidak bisa menjaga emosi dan juga sikap fairplay ? pastilah kita selalu mendapatkan sanksi dan menambah catatan buruk di mata dunia.

Marilah, kita sebagai penyemangat tim kebanggaan terus berjuang dan menyemangati dengan solidaritas. Kalah menang hal biasa, dan ingat bahwa kita adalah negara yang disegani dalam dunia olahraga asia.

Terbukti dengan lancarnya acara Asian games kemarin, kita menyabet nomer 4 medali terbanyak, meninggalkan negara asia tenggara lainnya. Itu menandakan bahwa kekuatan kita diatas mereka, patutlah kita semua menjaga prestasi itu semua dan janganlah menodainya dengan kejadian seperti yang terjadi di GBK kemarin.

Ane berharapnya sih begitu, tak ada lagi sanksi yang akan diterima timnas Indonesia di ajang manapun. Kita harus menghargai apapun hasil dari pertandingan, serta memupuk jiwa fairplay antar suporter.

Tak hanya kejadian di GBK yang menggemparkan dunia olahraga tanah air.
Terisiar pula audisi umum beasiswa PB Djarum akan dihentikan karena dianggap mengeksploitasi anak.

SANKSI APALAGI YANG AKAN MENIMPA PERSEPAKBOLAAN TANAH AIR DI MASA DEPAN ?


Menurut ane sih dengan adanya beasiswa tersebut justru minat dan bakat anak akan terfokuskan disana, dengan catatan selama tidak ada paksaan dari pihak orang tua maupun pihak lainnya.
Tapi itu hanya pendapat ane sih, tidak ada maksud apapun selain menyayangkan jika itu dihentikan.

TERIMAKASIH
Diubah oleh bangb0
profile-picture
yukinura memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
11-09-2019 22:30
what happend ??
0
11-09-2019 22:30
sangat menyayangkan apa yang terjadi kemarin
0
11-09-2019 22:36
Tiadakan kompetisi 10 tahun,
Biar mafia merana
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bangb0 dan yukinura memberi reputasi
-2
11-09-2019 22:41
Quote:Original Posted By bangb0
what happend ??


I don't know emoticon-Bingung
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
11-09-2019 22:42
Quote:Original Posted By nasgorbasi
Tiadakan kompetisi 10 tahun,
Biar mafia merana
emoticon-Leh Uga


Mafia oh mafia, mereka hidup karena adanya kompetisi... Gada kompetisi ga ada kemajuan, ah dasar orang jahadd emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
11-09-2019 22:42
Quote:Original Posted By yukinura
I don't know emoticon-Bingung


Emang akak tau bola ?
profile-picture
yukinura memberi reputasi
1
11-09-2019 22:44
Quote:Original Posted By bangb0
Emang akak tau bola ?


Ogah lihat... Bikin esmosik... emoticon-DP
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
11-09-2019 22:49
Quote:Original Posted By yukinura
Ogah lihat... Bikin esmosik... emoticon-DP


Wkwk kok bisa ?
profile-picture
yukinura memberi reputasi
1
11-09-2019 22:49
Quote:Original Posted By yukinura
Ogah lihat... Bikin esmosik... emoticon-DP


Wong malang lho ...

Emang sih wasit aja gak ada duit ga jalan wkwkwk

Jadi tuan rumah malah tekor kalau di divisi bawah harus ada setoran ke wasit
profile-picture
profile-picture
bangb0 dan yukinura memberi reputasi
2
11-09-2019 22:55
Quote:Original Posted By bangb0
Wkwk kok bisa ?


Bikin esmosik Ris... emoticon-DP
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
11-09-2019 22:57
Quote:Original Posted By dewakere
Wong malang lho ...

Emang sih wasit aja gak ada duit ga jalan wkwkwk

Jadi tuan rumah malah tekor kalau di divisi bawah harus ada setoran ke wasit


Bene, kate piye? Tiap kali lihat soccer selalu ikut esmosik, pingin misuh, Ki. emoticon-Shutup
Diubah oleh yukinura
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
11-09-2019 22:58
Kalau insiden kemarin pait paitnya ya dapet denda, trs lebih paitnya ya pertandingan tanpa penonton di lanjutan kualifikasi piala dunia 2022
profile-picture
profile-picture
bangb0 dan yukinura memberi reputasi
2
11-09-2019 22:58
Quote:Original Posted By bangb0
Wkwk kok bisa ?


Quote:Original Posted By dewakere
Wong malang lho ...

Emang sih wasit aja gak ada duit ga jalan wkwkwk

Jadi tuan rumah malah tekor kalau di divisi bawah harus ada setoran ke wasit


Bukan berarti aku tidak mendukung, aku tetep berdoa bust semuanya.

emoticon-Mewek
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
11-09-2019 23:31
Quote:Original Posted By tukangkomen19
Kalau insiden kemarin pait paitnya ya dapet denda, trs lebih paitnya ya pertandingan tanpa penonton di lanjutan kualifikasi piala dunia 2022


Nah itu dia, kalo gada suporter siapa yang nyemangatin
0
11-09-2019 23:32
Quote:Original Posted By dewakere
Wong malang lho ...

Emang sih wasit aja gak ada duit ga jalan wkwkwk

Jadi tuan rumah malah tekor kalau di divisi bawah harus ada setoran ke wasit


Dari divisi 3 sampe liga utama parah
0
11-09-2019 23:32
Quote:Original Posted By yukinura
Bene, kate piye? Tiap kali lihat soccer selalu ikut esmosik, pingin misuh, Ki. emoticon-Shutup


Wkwkwk dasar emang akak sendiri yang emosian
profile-picture
yukinura memberi reputasi
1
11-09-2019 23:33
Quote:Original Posted By yukinura
Bukan berarti aku tidak mendukung, aku tetep berdoa bust semuanya.

emoticon-Mewek


Doa buat aku apa?
profile-picture
yukinura memberi reputasi
1
12-09-2019 00:28
Benahi dulu yg didalam negeri baru boleh ikut tingkat regional. Yang regional udah bener barulah boleh ikutan tingkat internasional.
profile-picture
profile-picture
bangb0 dan yukinura memberi reputasi
2
12-09-2019 06:02
Quote:Original Posted By durexz
Benahi dulu yg didalam negeri baru boleh ikut tingkat regional. Yang regional udah bener barulah boleh ikutan tingkat internasional.


Nah, bener inii..emoticon-Shakehand2
profile-picture
bangb0 memberi reputasi
1
12-09-2019 12:11
Quote:Original Posted By yukinura
Nah, bener inii..emoticon-Shakehand2


Hai mama Yuki ro.. mama yuki ro mama emoticon-Big Grin
profile-picture
yukinura memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.