alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d78a92eb41d3055853ebaad/komentar-achmad-zaky-soal-phk-bukalapak
Lapor Hansip
11-09-2019 14:58
Komentar Achmad Zaky soal PHK Bukalapak
Jakarta - Pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan yang dilakukan Bukalapak disebutkan salah satu startup e-commerce unicorn tersebut sebagai upaya restrukturisasi. Sang CEO Achmad Zaky buka suara mengenai keputusan ini.

"Bukalapak ingin menjadi e-commerce unicorn pertama yang meraih BEP (break even point) atau bahkan keuntungan dalam waktu dekat," demikian keterangan Zaky kepada detikcom, Rabu (11/9/2019).

Dijelaskan Zaky, PHK dilakukan setelah mempertimbangkan pendapatan Bukalapak sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA/earnings before interest, taxes, depreciation and amortization) baik.

"Pada saat ini kami sudah memiliki modal yang cukup dari para pemegang saham untuk meraih EBITDA positif, tentunya apabila semua rencana kami berjalan lancar tanpa halangan," jelasnya.

Zaky mengungkapkan, hingga saat ini, Bukalapak adalah unicorn terakhir Indonesia yang jumlah sahamnya dimiliki secara signifikan oleh investor domestik Indonesia. Alumni ITB ini pun tetap bakal berikhtiar seperti itu, mempertahankan kepemilikan saham mayoritas lokal.

"Kami berupaya keras untuk menjaga kepercayaan itu agar kontribusi kami nyata untuk pergerakan ekonomi di level usaha kecil," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Bukalapak melakukan PHK sejumlah karyawan di berbagai divisi. Secara total, disebutkan Bukalapak jumlah karyawannya saat ini adalah sekitar 2.500 orang.

"Sebagai perusahaan dengan jumlah karyawan total 2.500-an, kami menata diri secara terbatas dan selektif untuk bisa mewujudkan visi kami sebagai sustainable e-commerce," kata juru bicara Bukalapak soal PHK.

Tidak disebutkan berapa jumlah karyawan yang kena PHK sehingga jumlah karyawan terkini Bukalapak belum jelas. Bukalapak sebelumnya menyatakan sedang melakukan penataan internal dalam bentuk restrukturisasi, rasionalisasi, dan rekrutmen secara terfokus untuk mendukung implementasi strategi bisnisnya.

https://m.detik.com/inet/cyberlife/d...source=Twitter



Demi mempertahankan eksistensi perusahaannya jd hal yg lumrah bagi perusahaan dalam melakukan efesiensi dengan mengurangi jumlah karyawannya apalagi kalo perusahaan dlm posisi merugi emoticon-Embarrassment


Berharap BPJS kesehatan bisa melakukan hal yg sama seperti perusahaan2 lain yg pada umumnya apabila sedang mengalami kerugian kemudian merampingkan jumlah karyawannya atau minimal memangkas gaji & tunjangan karyawannya yg besar2 itu, jangan cuma memeras rakyat dengan menaikkan iuran
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Werewolfvez dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
11-09-2019 18:39
Quote:Original Posted By superorb
GAK APA YANG PHK BOS MUSLIM .... TAPI LIHAT AJA KALAU TOKOPEDIA YANG PHK KARYAWAN .... BAKALAN DIGORENG ABIS ABISAN !!!!!!


Komentar Achmad Zaky soal PHK Bukalapak
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
1
11-09-2019 18:45
di boykot kami nastak langsung bangkrut usaha nasbung radikal keder PKS emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
0
11-09-2019 18:47
Sudah lama ga ke BL sejak heboh ACT... emoticon-Ngacir
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1
11-09-2019 19:00
gak pernah belanja lagi di BL semenjak ngerti CEO-nya kayak gitu, trus ditambah kabar kalo nyumbang ISIS, waaa tambah anti dah belanja disana. Sekarang belanja di Shopee minimal 3x seminggu, di toped juga meski gak sesering di shopee.
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1
Lapor Hansip
11-09-2019 19:04
Balasan post ustad.syam
@sniper2777 @ustad.syam

beli? nasbung kampret anjing kan emang miskiner, mana sanggup beli, cuma sok jago sok penting, boikot dari mereka mana ngefek. kalo boikot dari cokin ato pribumi non-muslim baru ngefek, dan sangat sangaaaaaaaaaatttt sakid sampe bangkrut.
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
11-09-2019 19:28
Quote:Original Posted By Crotaftermeting
Waduh saldo ane ada 20 jt kudu diamanin dulu drpd ntar ditilep atau mendadak hilang tiba2emoticon-Cape deeehh


Saldo bukaemas dan bukareksa ya gan?
0
Lihat 1 balasan
11-09-2019 19:32


Quote:Original Posted By superorb
GAK APA YANG PHK BOS MUSLIM .... TAPI LIHAT AJA KALAU TOKOPEDIA YANG PHK KARYAWAN .... BAKALAN DIGORENG ABIS ABISAN !!!!!!


Gakelas lu tong,,
komen kek gini kaga masuk sama konten emoticon-Lempar Bata

0
11-09-2019 19:40
kok bisa belum BEP sih. unicorn macam apa emoticon-Ngakak
0
11-09-2019 20:11
Sebelnya bukalapak tuh pas ikutin lelang kemarin
Malah saldo dipecah2 ke dana/saldo/kredit masing2 3-6ribu
Ikut lelang keluarin 10rb, lelang ga dapet uang balik ke dana/saldo/kredit masing2 2-4ribu
Dan ane merasa kayaknya kurang dikit2 saldonya
Sejak itu berhenti deh, sisa saldo yg bisa di transfer langsung ane transfer ke rekening

Sisanya ya mau tak mau dilepas buat bukalapak
Dipake belanja jg ga bisa

Mending belanja shopee/blibli/jdid/tokped lah
0
11-09-2019 20:31


Quote:Original Posted By bodico
kalau krisis begini, statusnya masih unicorn atau sudah berubah jadi camel?
emoticon-Big Grin


Udah berubah jadi bekicot bre, ngesoooot kek nasbung anjiing emoticon-Wakaka
0
Lapor Hansip
11-09-2019 20:33
Balasan post yesknow
Quote:Original Posted By yesknow
kalo ane bilang sih oon,
perusahaan macem gini blm BEP.
harusnya udah BEP jutaan kali lipat..

emoticon-Traveller


Zacky ikut2 an ngurusin politik bukannya cari celah untuk memperbaiki lapak nya.. ane lebih enak belanja di shopee dan tokped..
Bukalapak masih jadi yg paling terakhir ane cek, setelah Lazadut..
emoticon-Hammer2
profile-picture
Kiriya memberi reputasi
1
11-09-2019 20:55


Quote:Original Posted By afsheena18
Beli tiket buat rijik yg gk bisa balik


Kejam banget ente bre. Langsung tiarap itu nasbung anjing bin laknat..... emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
11-09-2019 22:03
buka lapak?
ane masih setia ama toko ijo
gampang belanjanya
lengkap
harga miring
channel pembayaran banyak
bisa cicilan
itu sudah
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
11-09-2019 22:14
achmad zaky memutuskan untuk melakukan phk pasti sudah berdasarkan banyak pertimbangan baik itu dari sisi plus nya ataupun minus nya. semoga karyawan yang ter phk bisa cepat mendapatkan pekerjaan baru. tapi kita juga harus mengapresiasi bukalapak diluar per-phk-an ini karena presentasi investor lokalnya lebih besar daripada investor asingnya.
0
11-09-2019 22:18
bukanlapak mah ribet harus pake smartphone baru bisa dapet promo emoticon-Hammer2
0
12-09-2019 00:15
waduh lagi banyak nih phk phk begini yak, walaupun ane bener bener nggak pernah beli di bukalapak ya semoga aja lancar deh wkwkw
0
Lapor Hansip
12-09-2019 00:22
Balasan post kornilenko
Quote:Original Posted By kornilenko


Saldo bukaemas dan bukareksa ya gan?


Kagak, Bukadompet bree
Udah ane cairin takut tiba2 BL kolaps kan berabe kelamaan mendem dsana
0
12-09-2019 05:57
jangan kan di dunia gaib, di dunia nyata aja perlu tumbal biar bisa tetap bertahan hidupemoticon-Big Grin
0
12-09-2019 07:44
duh, klo dah bw" politik ya jdnya gitu da
0
Lapor Hansip
12-09-2019 09:48
Balasan post yesknow
@sirikbanget gara2 pro radikal sih otak jadi onta dan goblok
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.