Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kakiku1Avatar border
TS
kakiku1
salahkah menjadi gemuk?



Manusia pasti akan menilai seseorang dari penampilannya. Meski pada akhirnya setiap orang bisa mendapat pengakuan akan kemampuannya namun tak dapat dipungkiri penampilan adalah yang pertama.

Mungkin karna sudah turunan atau saya sendiri yang malas bergerak tapi saya memiliki tubuh yang kelebihan lemak atau istilah umumnya gemuk atau obesitas. Kondisi ini benar beanr tidak menyenangkan karna ejekan ejekan seperti ‘Babi’ atau ‘buncit’ sudah menjadi makanan sehari hari.

Tak jarang kita lihat beberapa orang diperlakukan berbeda karna berat badannya. Orang gemuk terkadang mendapat diskriminasi dalam berbagai hal dan sering pula dijadikan bahan tertawaan hingga tak jarang menjadi sasaran bully.

Dalam kehidupan sehari hari pun ini selalu terjadi, meski terkadang tidak bermaksud mengejek tapi kata kata yang dilontarkan orang lain tentang dirimu selalu membuatmu merasa tidak enak. Meski banyak yang bilang untuk mengabaikannya saja tapi ayolah, siapa yang tidak pernah memikirkan hal hal seperti itu?

Rasanya sungguh menyakitkan. Tak ada orang yang ingin mendapat perlakuan rasis namun hal itu selalu datang pada mereka yang memiliki penampilan berbeda. Ejekan, diskriminasi dan mungkin bully. Tak ada orang yang ingin mengalami hal itu namun itu pasti akan datang selama masih ada orang yang menjunjung tinggi rasisme.

Sebenarnya kenapa seseorang suka bersikap rasis? Jawabannya adalah karna mereka ingin terlihat lebih baik daripada orang lain. Mereka mencoba membuat diri mereka merasa tinggi dengan merendahkan orang lain.

Namun apa gunanya hal itu? Saya percaya bahwa setiap manusia itu sama dan itu tak terkecuali orang gemuk.

Meski dianggap lambat dan makan banyak tempat namun apa bedanya orang gemuk dengan manusia biasa? Ini bukan seperti kami melakukan hal yang jahat pada anda maupun dunia jadi mengapa harus menatap kami dengan tatapan sinis?

Tak ada orang yang ingin menjadi berbeda tapi perbedaan itu pasti akan ada. Jadi, mari kita lihat diri kita sendiri sebelum menilai orang lain. Jika anda memang sudah sempurna dan tanpa dosa maka silahkan hina kami sepuasnya. Kita semua manusia dan semua manusia itu sama. Mari kita saling berpegangan tangan dan tolak rasisme di negara indonesia tercinta ini.
ih.sul
santaikalus
wbros
wbros dan 2 lainnya memberi reputasi
3
805
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.