Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satoe.djiwaAvatar border
TS
satoe.djiwa
Selidiki Kasus Ular Dibuang di Asrama Papua, Polisi Terganjal Akses Masuk
Surabaya - Polisi tengah menyelidiki siapa pelaku yang melakukan teror pengiriman ular ke Asrama Mahasiswa Papua (AMP) di Jalan Kalasan Surabaya. Namun, ada beberapa hal yang menjadi penghambat.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan pihaknya ingin melakukan olah TKP. Tapi hingga kini, mahasiswa Papua belum mengizinkan polisi memasuki AMP.

"Sedang diselidiki. Kami masih mau masuk untuk mengolah TKP. Kami ingin tahu yang sebenarnya tapi kami tidak bisa masuk," kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (10/9/2019).


Luki menambahkan pihaknya akan menindak tegas jika ada pelaku teror ular yang tertangkap. Selain itu, Luki juga menyebut polisi tak akan pandang bulu dalam menindak semua pelaku kejahatan.

"Kami akan lakukan proses hukum apabila ada pihak-pihak yang merasa dirugikan. Dari awal kasus saya sudah buktikan tanpa pandang bulu, masalah penghinaan, rasis, provokasi ini proses semuanya. Kita ingin olah TKP, tapi tidak bisa masuk," imbuhnya.

Tak hanya itu, Luki juga menyinggung terkait kasus perusakan bendera hingga ujaran rasialisme di AMP yang belum usai penyidikannya. Menurutnya, hal ini terganjal saksi dari pihak mahasiswa Papua yang susah dimintai keterangan.


"Sampai sekarang belum, kami minta pemeriksaan saksi dari kasus yang sekarang kita selidiki, kami minta saksi belum bisa. Kami berharap saudara di wisma berkenan diperiksa karena ini negara hukum, kami ingin masalah ini cepat selesai," pungkasnya.


https://news.detik.com/berita-jawa-t...06.1567041075

betul, ini negara hukum.
abau.
tien212700
tien212700 dan abau. memberi reputasi
2
914
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.