sindonews.comAvatar border
TS
MOD
sindonews.com
Dishub DKI Kaji Penerapan Ganjil Genap untuk Sepeda Motor


JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta masih mengkaji penerapan ganjil genap untuk kendaraan bermotor roda dua. Pasalnya, sejak diberlakukannya ganjil genap di sejumlah ruas jalan, banyak pemilik kendaraan roda empat beralih mengendarai sepeda motor.

"Saat ini kami masih fokus pada evaluasi ganjil genap semester pertama tahun 2019. Untuk ganjil genap sepeda motor masih kami kaji," ungkap Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi SINDOnews, Jumat (2/8/2019).

Syafrin mengatakan, salah satu hal yang dikaji ialah aktivitas sosial ekonomi masyarakat di kawasan-kawasan yang nantinya diterapkan ganjil genap sepeda motor. Dia melanjutkan, semenjak ganjil genap diberlakukan untuk kepada roda empat, pengendara mobil pribadi beralih menggunakan sepeda motor.

Baca Juga:

"Berdasar kajian untuk sepeda motor saat ganjil genap volumenya mencapai 72%. Hanya 28% roda empat. Artinya begitu ada pembatasan ganjil genap, maka sebagian tidak shifting ke angkutan umum tetapi mereka justru berbalik ke motor. Itu menjadi perhatian khusus kita bersama," katanya.

Sebelumnya jagat dunia maya digegerkan dengan adanya rencana sosialisasi perluasan kawasan ganjil genap untuk mobil dan motor pada kawasan ganjil genap eksisting di antaranya Jalan Rumah Sakit Fatmawati-Jalan Panglima Polim- Jalan Sisingamangaraja- Jalan Pramuka- Jalan Salemba Raya- Jalan Kramat Raya- Jalan Gunung Sahari-Jalan Majapahit- Jalan Gajahmada- Jalan Hayam Wuruk- Jalan Suryopranoto- Jalan Balikpapan dan Jalan Tomang Raya.

Sosialisasi tersebut dimulai pada 5-31 Agustus 2019.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/142...tor-1564770177

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Dishub DKI Kaji Penerapan Ganjil Genap untuk Sepeda Motor

- Pembangunan Jalan Mangkrak, Pemkab Bogor Khawatir Penyerobotan Lahan

- DPRD DKI Sebut Pinjaman Online Ilegal Mengkhawatirkan

setper
anasabila
anasabila dan setper memberi reputasi
2
677
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
SINDOnews.com
SINDOnews.comKASKUS Official
60.1KThread838Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.