Poco.pocoAvatar border
TS
Poco.poco
Yayasan Anak Akui Dapat Donasi Bloomberg Yahudi Utk Anti Rokok Tembakau Indonesia

Dream - Ketua Yayasan Lentera Anak, Lisda Sundari mengakui organisasinya mendapat suntikan dana dari Bloomberg Philanthropies terkait kampanye anti tembakau atau rokok. Namun yayasannya bukan satu-satunya organisasi yang mendapat donasi dari yayasan milik Michael R Bloomberg tersebut.

"Bukan cuma lentera anak, tapi ada banyak lembaga di indonesia bahkan kementerian dan lembaga pemerintah pun pernah menerima bantuan dari Bloomberg untuk pengendalian tembakau," ungkap Lisda kepada Dream, Senin 9 September 2019.

Namun Linda enggan menyebutkan besaran donasi yang diberikan Bloomberg kepada Yayasan Lentera Anak untuk program kampanye anti rokok.

Bagi Lisda, setiap organisasi diperbolehkan menerima donasi dari lembaga luar negeri sepanjang dana hibah itu digunakan dengan benar. 

Lisda menjelaskan, donasi yang diperoleh dari luar negeri biasanya diberikan berdasarkan pengajuan proposal. Tak hanya Bloomberg Philanthropies, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Indonesia juga banyak menerima bantuan dari lembaga lain.

"Keuangan kami diaudit setiap tahun dan wajar-wajar saja, karena bukan hanya Bloomberg, banyak LSM di negera ini dibiayai oleh luar negeri," ujar dia.

Berdasarkan data dari [url]https://tobaccocontrolgrants.org, Yayasan[/url] Lentera Anak telah beberapa kali menjadi penerima donasi dari program kampanye anti tembakai dari Bloomberg Philanthropies. Beberapa program telah selesai dijalankan sedangkan satu program masih berlangsung sampai Februari 2020.

Program Yayasan Lentera Anak yang masih berlangsung dengan pendanaan dari Bloomberg tersebut adalah Supporting TC policies that put child protection in the heart of its endeavor: promoting an increased tobacco excise tariff, TAPS bans, and Smoke Free Areas.

Proyek ini dirancang untuk mendorong peningkatan tarif cukai tembakau di tingkat nasional dan mempromosikan larangan promosi, sponsoship, dan iklan terkait rokok (Tobacco advertising, promotion and sponsorship/TAPS) dan kebijakan bebas-rokok di tingkat kabupaten / kota melalui program pengembangan Kota Ramah Anak.


Proyek akan dijalankan Yayasan Lentera Anak dengan jangka waktu setahun dari Maret 2019 hingga Februari 2020.

Masya Allah

Yahudi adalah sodara kita dlm memberantas kemungkaran ya akhi ya ukhti

Alhamdulillah

emoticon-Swiss
cybergen
cybergen memberi reputasi
1
2.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.