linalusianaAvatar border
TS
linalusiana
Resep kue










Halo, Gan.
Para bunda-bunda yang tiap hari ngebakul kue-kue, siniii merapat.
Ane akan bagikan resep andalan ane yang pas di kantong pas di untung. Yihaaa.
Resepnya cukup praktis dan tidak begitu banyak memakan biaya pengeluaran. Nah, cocok juga untuk kakak-kakak cantik yang belum menikah, tapi pengen usaha sampingan untuk menambah penghasilan. Kan, zaman milenial ini apa-apa serba mahal dan kudu pakai duit. Online aja harus punya duit buat beli kuota. Untung saja bernafas belum bayar.
Nah, langsung saja kita simak, resapi, pelajari dan praktik!


Cake Coklat

Bahan :



4 butir telur ayam (pilih yang besar-besar)
200 gram gula pasir
1 sdm SP/ovalet
150 ml minyak goreng
120 tepung terigu
35 gram coklat bubuk
1 bungkus SKM coklat



Cara buat :

Siapkan kukusan terlebih dahulu. Jangan lupa, tutup panci dibungkus dengan serbet bersih supaya uapnya tidak menetes pada kue hingga menyebabkan kue menjadi bantat.

Kocok telur ayam, gula dan SP sampai mengembang, kental berjejak. Setelah mengembang, masukkan terigu dan coklat bubuk yang telah di satukan, di ayak. Aduk perlahan menggunakan mixer atau kocokan. Mengaduknya pelan-pelan saja, ya, pakai perasaan. Jangan terburu-buru macam dikejar tukang kreditan. Setelah tercampur rata, masukkan minyak goreng, aduk perlahan juga hingga tercampur rata semua adonan. Setelah itu baru masukkan SKM coklat, aduk perlahan hingga rata.
Loyang di olesi minyak terlebih dahulu, baru masukkan adonan kue, masukkan dalam kukusan yang sudah dipanaskan tadi. Apinya dikecilkan, ya, suapaya kue tidak bergelora hingga membuat permukaannya penuh benjolan cinta 😆😆.

Kukus hingga masak. Tes kematangan menggunakan tusuk lidi. Kalau adonan tidak lengket di lidi, berarti tandanya, kue sudah masak. Keluarkan dari loyang, dinginkan. Nah, tinggal di kasih topping sesuka hati sesuai selera. Atau yang untuk dijual lagi, bisa ditambahkan glaze bermacam rasa. Bisa juga meises, dcc yang diparut, butter cream taburi parutan keju, dan lain-lainnya.

Kalau untuk dijual, totalkan harga bahan, gas juga dihitung, ya. Setelah itu tambahkan tenaga kita. Total berapa, terus mau ambil untuk berapa, nah tambahkan untuk menentukan harga jual. Bisa kocokan manual atau mixer. Cuma yang mixer hasilnya lebih mengembang dan empuk, lembyuutt..

Selamat mencoba dan jangan lupa tunjukkan hasil pertama kalian.
Diubah oleh linalusiana 03-09-2019 07:02
bekticahyopurno
mbak.far
ceuhetty
ceuhetty dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread•12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.