Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Β© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

reza142Avatar border
TS
reza142
Pantangan Makanan Asam Urat Ini Wajib Anda Ketahui


Menginginkan kesehatan merupakan keinginan semua orang secara universal, memangnya siapa yang mau sakit ? Tentunya tidak ada bukan. Terlebih lagi bermasalah dengan asam urat ini, pada faktanya penyakit asam urat ini cukup sering terjadi di masyarakat. Sebagian masyarakat awam terkadang menyebut asam urat ini sebagai sebutan encok. Sebenarnya hal tersebut kurang tepat, karena penyakit asam urat atau bahasa latinnya yaitu gout merupakan suatu bentuk penyakit arthritis yang terjadi pada persendian.

Penyakit asam urat ini ditandai dengan terjadinya pembengkakan yang disertai kemerahan yang terjadi pada bagian persendian, hal ini juga menimbulkan rasa nyeri yang cukup parah. Hal ini dikarenakan kadar asam urat di dalam tubuh yang melebihi dari batas normal asam urat pada umumnya seperti yang ane bahas pada thread ane sebelumnya. Bagi yang belum baca, bisa baca di thread ane sebelumnya yaitu : Batasan Normal Asam Urat pada Seseorang, Sudah Tahu ?

Kadar asam urat yang berlebih atau hyperuricemia ini membuat organ ginjal di tubuh menjadi kesulitan dalam menyaring asam urat di tubuh yang sangat banyak tersebut, dan alhasil kadar asam urat tersebut ada yang tidak tersaring oleh organ ginjal dan ikut mengendap dalam darah. Asam urat yang mengendap kemudian akan mengkristal dan berkumpul di persendian yang membuat terjadinya inflamasi pada persendian, barulah terjadi nyeri asam urat.

Pantangan Makanan Asam Urat
Mungkin sebagian dari kalian yang memiliki riwayat asam urat belum mengetahui kira-kira makanan apa saja yang menjadi pantangan asam urat ? Pada dasarnya ialah makanan dengan kadar purin tinggi yang harus anda hindari. Dan makanan kadar purin tinggi ini dapat ditemukan pada berbagai jenis makanan, bukan hanya pada daging dan makanan laut saja, sayuran sekalipun juga ada yang mengandung kadar purin tinggi dan penting untuk dihindari agar asam urat tidak kembali kambuh.

Dikutip dari Alsyva.comberikut ini beberapa makanan pantangan asam urat :
- Asparagus.

- Kembang Kol.

- Sayur Bayam.

- Sayur Kangkung.

- Daging Merah.

- Jeroan.
- Minuman beralkohol.




Untuk tips sehat lainnya, bisa klikΒ disini. Thanks

πŸ™πŸ™πŸ™


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
865
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThreadβ€’2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.