Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Jangan Jajan Sembarangan
Makanan adalah sesuatu hal yang dibutuhkan oleh setiap orang, dalam setiap hari setiap orang pasti akan membutuhkan makan dan minum sebagai energi untuknya dalam menjalani aktivitas. Tanpa makan dan minum tentu bukan hanya sekedar kurang energi dan lemas, namun juga bisa mengancam kesehatan diri kita. Bicara tentang makanan senri banyak aneka jenis makan dan minuman bisa kita jumpa di mana saja dan kapan saja entah itu sudah siap santap atau makanan yang perlu diolah lagi menjadi makanan yang siap saji.
Jangan Jajan Sembarangan

Credit : tribunnews.com

Makanan dan minuman merupakan sesuatu yang dibutuhkan, akan tetapi selera makan setiap orang tentu berbeda-beda karena yang disukai dan yang tidak disukai oleh setiap orang tentu tidaklah serupa. Makanan dan minuman sendiri tentunya banyak macamnya, di negeri ini bahkan banyak sekali kuliner atau jajanan yang ada mulai dari makanan yang dibuat sendiri dan juga makanan yang dijual oleh banyak orang entah itu dijual di warteg, restoran, warung-warung hingga dijual secara keliling.

Bicara tentang jajanan sendiri memang serigkali dapat kita lihat di sekitar kita dimana banyak sekali yang menjual makanan den minuman dengan berbagai jenis yang ditawarkan yang tentunya seringkali menggugah selera sehingga menarik orang lain untuk membelinya, Diantaranya banyaknya jajanan tentunya kita jangan sampai sembarangan dalam jajan karena setiap jajanan tak selalu menyehatkan dan terkadang bisa membuat seseorang sakit karena salah konsumsi makanan atau jajanan.

Di media massa seringkai mengabarkan  bahwa terkadang ada jenis jajanan yang berbahaya entah itu mengandung pengawet berbahaya atau ada zat yang berbahaya saat di konsumsi. Hal ini seringkali menjadi ke khawatiran tersendiri terutama orangtua yang khawatir anaknya jajan sembarangan. Jenis jajanan sendiri tentunya banyak jenisnya dan sudah semestinya kita bisa pilah-pilih saat akan jajan karena efeknya bagi kesehatan diri kita sendiri. Salah makan atau minum tentu resikonya pada fisik kita disebabkan karena mengkonsumsi makanan atau minuman tersebut.

Banyak aspek yang harus diperhatikan saat kita ingin jajan makanan mulai dari aspek kehiginiesan makanan itu sendiri yang seringkali tidak diperhatikan oleh para pedagang seperti minyak yang dipakai berkali-kali, lalu penggunaan kertas koran untuk bungkus makanan yang seharusnya tidak digunakan, penggunaan sterofoam dan lain sebagainya. Bijak dalam membeli jajan diperlukan agar kita tidak sembarang mengkonsumsi makanan ataupun minuman.
Jangan Jajan Sembarangan

Credit : liputan6.com

Jangan jajan sembarangan, meskipun kita lapar tentu pikiran harus tetap tenang dan pilah-pilih makanan yang tepat untuk diri kita agar kita tetap sehat dan tak mudah terkena penyakit. Sesuatu yang enak memang seringkali menggoda, akan tetapi sebaiknya kita bisa cermat memilih jenis makanan atau minuman yang sekiranya higienis dan juga menyehatkan untuk diri kita. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images
ziont
ziont memberi reputasi
1
2.4K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.