alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
226
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d747b7f7e3a7247624c2480/sukses-dulu-baru-nikah-sudah-sukses-malah-gak-nikah-duh-si-kawan-ini-maunya-apa-sih
Perihal melupakan mantan kekasih setiap orang mempunyai cara yang berbeda, ada yang berhasil dan tentu ada yang gagal. Susah susah gampang sebenarnya, setelah ditinggal oleh orang tersayang kita hanya perlu menyibukkan diri dengan aktivitas yang positif dan menemukan orang baru.
Lapor Hansip
08-09-2019 10:54

Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?

Past Hot Thread
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?

Perihal melupakan mantan kekasih setiap orang mempunyai cara yang berbeda, ada yang berhasil dan tentu ada yang gagal. Susah susah gampang sebenarnya, setelah ditinggal oleh orang tersayang kita hanya perlu menyibukkan diri dengan aktivitas yang positif dan menemukan orang baru.

Tapi kenyataannya tidak semudah itu, sekalipun sudah menyibukkan diri dan mendapatkan kekasih baru terkadang atau bisa jadi sering tanpa permisi bayang - bayang kekasih lama datang mengusik membangkitkan indahnya cerita lama. Seakan tidak akan ada lagi masa paling indah selain masa bersamanya.

Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?

Ini adalah tentang si kawan lainnya, bukan tentang kawan yang suka ngutang, nikung atau main hati seperti yang terdahulu. Si kawan yang ini adalah orang yang gagal move on dalam urusan percintaannya. Jalinan kasihnya yang sudah berjalan lebih dari 8 tahun harus kandas karena suatu masalah klasik yang rasanya tidak perlu dijelaskan.

Kini 10 tahun sudah berlalu, benar memang mapan hidupnya si kawan ini sekarang akibat patah hatinya yang dulu dilampiaskan dengan fokus bekerja karena dulu dia berpikir bahwa kalau sudah sukses akan mudah mencari pendamping hidup.

Sebuah pemikiran yang masuk akal karena siapapun biasanya akan mau menerima orang yang sudah mapan. Dan kenyataannya memang begitu yang terjadi pada hidup si kawan ini, tapi anehnya dia tak juga kunjung menikah. Kekasih barunya mau tapi si kawan yang tidak mau, begitulah kira - kira.

Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?

Si kawan terlihat semakin larut dengan hidupnya yang sekarang. Gila kerja, kalau ditanya tentang nikah atau wanita dia akan selalu menjawab "Gampang itu, nikah nanti - nanti aja, toh kalo kepengen bisa beli."

Meski diucapkan sambil tersenyum atau bercanda supaya terlihat biasa saja tapi jelas bagi yang kenal dekat dengannya paham bahwa dia belum bisa move on dari mantan kekasihnya.
°°°
Duh, si kawan sukses dulu baru nikah katanya tapi sudah sukses malah gak nikah - nikah. Sebegitu beratkah melupakan mantan tersayang? Jawabannya ya seperti terdapat pada paragraph pertama thread ini. Susahnya disebut 2x sedangkan gampangnya hanya sekali.
Susah - susah gampang!

Well bagaimana melupakan dan bangkit itu kembali lagi ke pribadi masing - masing. Yang jelas masa lalu adalah seperti kaca spion, hanya untuk dilirik sebentar bukan untuk dipandangi terus menerus.

Kalau agan dan sista punya pendapat atau pengalaman lain silahkan dishare pada kolom komentar agar bisa dijadikan masukan atau pembelajaran buat yang lainnya.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK


pict by Google.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrifzn dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 12
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:23
Quote:Original Posted By balapbekicot
Kasihan orangtua jg kan yg mgkn udah nunggu2, semua pasti ada jalan kok


semua orangtua pasti berharap anaknya punya pasangan apalagi anaknya perempuan umur 25 dah dipaksa2 nikah karena takut jadi perawan tua dan jadi bahan omongan tetangga. Tapi semua pilihan individunya sendiri sih, mau nikah atau tidak itu urusan dia resikonya jadi bahan omongan tetangga dan jadi bahan hinaan teman2 dan keluarga besar.
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:24
Mungkin karena yg sudah sukses merasa nyaman dgn kesuksesannya.
Jdi apa yg dia mau bisa dia dptkan tanpa harus repot2 mikirin pendamping.
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:25
Quote:Original Posted By aliensia
semua orangtua pasti berharap anaknya punya pasangan apalagi anaknya perempuan umur 25 dah dipaksa2 nikah karena takut jadi perawan tua dan jadi bahan omongan tetangga. Tapi semua pilihan individunya sendiri sih, mau nikah atau tidak itu urusan dia resikonya jadi bahan omongan tetangga dan jadi bahan hinaan teman2 dan keluarga besar.


Aku 27th blm nikah, memang udah jadi omongan.
Tp kan aku ingin hidup bahagia dgn pilihanku sendiri bukan dgn omongan orang
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:26
Quote:Original Posted By balapbekicot
Tergantung ceweknya ya, ada yg mau nemenin bareng2 dr nol, ada jg yg lbh nyaman sama pria yg udah mapan, krn mgkn pria yg udah mapan di mata cewek lbh keliatan tanggung jawab


Mapan dari harta bapaknya sih iya banyak yg gak bertanggung jawab emoticon-Cape d...

Tapi yg mapan dari kondisi miskin itu cuman satu banding sejuta.
0 0
0
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:27
Quote:Original Posted By karyanakbangs4
Mapan dari harta bapaknya sih iya banyak yg gak bertanggung jawab emoticon-Cape d...

Tapi yg mapan dari kondisi miskin itu cuman satu banding sejuta.


Semoga msh banyak yaa gan, cewek yg baik hati
0 0
0
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:29
kalau uda ada calonnya buruan dipinang, nanti keburu calonnya dipinang orang lain 😂😂
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:29
kaya si mimin, dah sukses malah gak nikah2 emoticon-Ngakak

wkwkwkkw

sorry min emoticon-Ngakak
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:29
masih untung dikasih sukses,,,, coba, kaga nikah kaga sukses pula emoticon-Cape d... (S)

hidup segan matipun tak mau
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salahakan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:30
Intinya mapan dulu barulah berumah tangga...

Kl sudah sukses yg dicari apalagi kl bukan kebahagiaan...

Cuma manusia itu ada sifat bosan dan jenuh... Hidup berumah tangga itu untuk selamanya.. beda sama pacaran bisa putus selesai..

Kl sudah beRT apalagi yg sudah ada anak itu akan sulit untuk mengakhiri sebuah hubungan....

Jadi pintar2 lah dalam hidup dan menentukan pilihan pernikahan...

Karna cinta sejati itu sulit bisa dibuktikan dengan kebutuhan dan kenyataan didunia fana ini
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:31
kalo sudah sukses malah ga kepikiran/niat nikah.. sdah usia kepala 5 baru deh sadar emoticon-Hammer2
Diubah oleh adirembang
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:31
Biasanya kalo menunda nikah, fokus kerja. Bakalan lupa soal umur, tau” udah tua tapi belum ada pendamping.😂😂 makanya jangan terlalu mengejar karir
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
1 0
1
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:34
Quote:Original Posted By aliensia
Nikah itu pilihan, sukses dulu baru nikah atau nikah dulu sukses berguyur sah2 aja.. Tapi kalo dirasa dah ada jodoh langsung hantam saja, minimal udah kerja baru boleh nikah. Tapi ada banyak juga sih, terlalu gila kerja sampai2 hasrat cinta sudah membatu sehingga membina keluarga dirasa hanya menghambat kesuksesannya.


Ya.. Kalo keasikan palinf2 jawabannya gitu "bisa beli kalo mau ena ena"


Kalo di jepang mungkin banyak yg spt itu tapi kalo di indonesia kayaknya gak sampe segitunya gila kerja sampe gak ada niatan utk nikah. Karena di indonesia kehidupan bermasyarakat, secuek apapun sedingin apapun hatinya, pasti dia gak akan tahan dg omongan kepo tetangga/temen/keluarga. Ujungnya nikah juga walau hati masih gak sreg. Kecuali dia pindah stay di luar negeri menikmati fantasi introvertnya
Diubah oleh karyanakbangs4
0 0
0
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:34
Quote:Original Posted By donelectrocore
ini pengalaman TS apa kawannya? :goyang

kok sampe mengilhamin bgt kaya lagi curhat ya emoticon-Traveller

Haha ini lagi nanya begitu.
Iya deh gan itu anggep aja pengalaman gue emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By aliensia
Nikah itu pilihan, sukses dulu baru nikah atau nikah dulu sukses berguyur sah2 aja.. Tapi kalo dirasa dah ada jodoh langsung hantam saja, minimal udah kerja baru boleh nikah. Tapi ada banyak juga sih, terlalu gila kerja sampai2 hasrat cinta sudah membatu sehingga membina keluarga dirasa hanya menghambat kesuksesannya.


Ya.. Kalo keasikan palinf2 jawabannya gitu "bisa beli kalo mau ena ena"

Nah itu gan bener, uda ada di zona nyaman yang sebenernya menurut kebanyakan orang kasian..
Malam malam sendiri..emoticon-Frownemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ziont
emang biasanya yang udah keenakan kerja dan nyaman hidup sendiri malah males repot ngurusin hidup orang lain, udah terlanjur nyaman dan males kalo kudu ngurus ini itu lagi nambah beban mungkin. cuma yaa balik lagi aja ke preferensi masing2, nikah emang nggak usah cepet2, semantepnya aja

Tentang sikawan kurleb begitu sih gan emoticon-Smilie
Betul gan nikah semantepnya aja

Quote:Original Posted By aliensia
semua orangtua pasti berharap anaknya punya pasangan apalagi anaknya perempuan umur 25 dah dipaksa2 nikah karena takut jadi perawan tua dan jadi bahan omongan tetangga. Tapi semua pilihan individunya sendiri sih, mau nikah atau tidak itu urusan dia resikonya jadi bahan omongan tetangga dan jadi bahan hinaan teman2 dan keluarga besar.

Yang suka over ortu ya gan padahal mah anaknya b ajaemoticon-Smilie

Quote:Original Posted By cashflow8
Mungkin karena yg sudah sukses merasa nyaman dgn kesuksesannya.
Jdi apa yg dia mau bisa dia dptkan tanpa harus repot2 mikirin pendamping.
emoticon-Cendol Gan

Kurleb begitulah gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By balapbekicot
Aku 27th blm nikah, memang udah jadi omongan.
Tp kan aku ingin hidup bahagia dgn pilihanku sendiri bukan dgn omongan orang

Agan atau sista nih?
Sama si kawan mau gak? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:38
Quote:Original Posted By ziont
emang biasanya yang udah keenakan kerja dan nyaman hidup sendiri malah males repot ngurusin hidup orang lain, udah terlanjur nyaman dan males kalo kudu ngurus ini itu lagi nambah beban mungkin. cuma yaa balik lagi aja ke preferensi masing2, nikah emang nggak usah cepet2, semantepnya aja


Kalo semantepnya keburu gak mantep lagi, lo mau gak mau harus nikah sama yg udah letoy, keriput, tuwir, mau lo nikah sama yg udah tua? emoticon-Cape d...

Karena kalo nikah sama yg muda malah jadi omongan nasional, mirip kisah siti nurbaya muda cantik yg dipaksa nikah sama datuk tua bangkotan emoticon-Cape d...

Atau terakhir ada berita istri muda bakar suaminya emoticon-Cape d...
Diubah oleh karyanakbangs4
profile-picture
salahakan memberi reputasi
1 0
1
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:39
yahhh mungkin tergntung stiap org sih ya gann... mgkn masih blm pngen aja.. nice info nihhh gan... berfaedah banget buat agan2 dan sista2 disini kan yaaa... bisa ngasih ilmu positif yang mantul dan ngasih rekomendasi2 gitu dehhh... biar pd punya bahan bacaan yang positif dan informatif buat semuanya jugaaaa... ditunggu thread2 lainnyaaa gaaannn... terus ngethread yesss...
0 0
0
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:42
Quote:Original Posted By karyanakbangs4
Gw bersumpah 100 kali 1000 kali sejuta kali atas nama tuhan gw, gak perlu nunggu sukses dulu, gw bakalan mau nikah kalo ditawarin sama yg cantik solehah. Masalahnya dianya mau gak sama gw yg belum punya mobil dan rumah? Apakah dia harus nunggu dulu kalo gw udah punya mobil dan rumah baru mau sama gw? Ya keburu dianya tuwir, gw maunya yg muda kinyis kinyis.

Tanya doi gan minta kepastian emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By achmad74
kaya si mimin, dah sukses malah gak nikah2 emoticon-Ngakak

wkwkwkkw

sorry min emoticon-Ngakak

Hush nanti di baca lho emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By Cieks
masih untung dikasih sukses,,,, coba, kaga nikah kaga sukses pula emoticon-Cape d... (S)

hidup segan matipun tak mau
emoticon-Leh Uga

Hahaha apes bener... emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By richwyn
Intinya mapan dulu barulah berumah tangga...

Kl sudah sukses yg dicari apalagi kl bukan kebahagiaan...

Cuma manusia itu ada sifat bosan dan jenuh... Hidup berumah tangga itu untuk selamanya.. beda sama pacaran bisa putus selesai..

Kl sudah beRT apalagi yg sudah ada anak itu akan sulit untuk mengakhiri sebuah hubungan....

Jadi pintar2 lah dalam hidup dan menentukan pilihan pernikahan...

Karna cinta sejati itu sulit bisa dibuktikan dengan kebutuhan dan kenyataan didunia fana ini

Bener gan, mapan ini bukan yg kaya raya punya segalanya lho ya. Tapi minimal bisa buat hidup diri sendiri dan pasangan serta anak nantinya. emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By adirembang
kalo sudah sukses malah ga kepikiran/niat nikah.. sdah usia kepala 5 baru deh sadar emoticon-Hammer2

Kemana mana maunya di panggil mas, ga mau di panggil pak emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By semangkakcmt
Biasanya kalo menunda nikah, fokus kerja. Bakalan lupa soal umur, tau” udah tua tapi belum ada pendamping.😂😂 makanya jangan terlalu mengejar karir

Haha iya gan, pasti ada aja yang gitu 😁
0 0
0
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:50
Quote:Original Posted By Andescho
kalo ane mau nikah tpi dana yang belum siap...
emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown


Asal lo setiap hari masih bisa beli makan di warteg yg sepiring cuman 5000rp doang pakek duit hasil kerja lo sendiri, itu sudah dianggap mampu dan siap dana. Cuman masalahnya cewe lo mau nggak nikah sama lo??? emoticon-Cape d... itu lah masalahnya, sejak jaman internet baru rilis. (Dimana orang mudah utk pamer hidup hedon)
0 0
0
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:50
Quote:Original Posted By dokterd
mau nikah kapan atau ga mau nikah itu urusan pribadi gan. kita ga bisa nge-judge pilihan mereka. emoticon-Ngakak


Betoel ituu, meskipun suka penasaran juga sama orang yg udah mapan tapi belom nikah nikah wkwkwk yah namanya juga orang😅
0 0
0
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:51
Quote:Original Posted By arpat
saya mulai merasakan sukses malah setelah menikah, sudah nikah aja dulu biar tambah semangat


Yomannn tiap orang punya motivasinya masing2 jadi intinya kalo mau sukses harus semangat kerja wkwkwk oot dah ane ganemoticon-Big Grin
0 0
0
Sukses Dulu Baru Nikah Sudah Sukses Malah Gak Nikah, Duh Si Kawan Ini Maunya Apa Sih?
09-09-2019 21:53
Quote:Original Posted By GroupTercela
nikah itu butuh komitmen kedua belah pihak dan konsekwen. nikah jangan adu argumen teori nikah si anu si anu...nikah adalah nikah, menyatukan 2 isi kepala dan 2 keluarga besar. tapi ya gak usah diributin sih, tujuan orang nikah itu beda2 semua hehe...ada yg cuma buat status, menuruti orangtua, cari perbaikan nasib dll... kalau yg nikah karena ibadah dan dari hati yg tulus maka janji pernikahannya ditepati. susah senang bersama sampai maut memisahkan. ini nanti brp tau gak punya anak trus selingkuh, diajak tinggal dirumah sendiri ortu gak boleh emoticon-Cape deeehh


Hmmmm bener benerr, sejatinya nikah itu komitmen kedua belah pihak yak, gabisa dipatok nikah itu karena satu alasan aja...emoticon-Frown
profile-picture
GroupTercela memberi reputasi
1 0
1
Halaman 5 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.