Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

feryherleAvatar border
TS
feryherle
Karung Berisi Ular, Teror Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya
INFO BEDENTUM ADA ULARR!emoticon-Traveller




Karung Berisi Ular, Teror Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya






MINEWS, JAKARTA-Konflik masyarakat Papua dengan pemerintah baru saja reda. Namun, ada saja pihak yang tidak suka dan memulai kembali perpecahan. Hal itu ditandai dengan pelemparan karung berisi ular ke asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Tambaksari, Surabaya.
Aksi tersebut diketahui oleh salah satu penghuni Asramam Yoab Orlando. Dirinya mengatakan kejadian tadi Subuh, sekitar pukul 04.19 WIB. Empat orang berpakaian biasa menggunakan motor matik berhenti di depan pintu dan langsung melempar karung isi ular.
Yoab mengatakan ular tersebut ditaruh di dalam karung beras berwarna putih. Tak hanya satu ular, ada tiga ular yang diduga dilemparkan.
“Yang ular piton ditaruh di karung beras ukuran 15 kg. Dan tiga ekor ular kecil lainnya ditaruh satu karung kain. Jadi langsung dilempar bersamaan. Ularnya ada empat,” kata Yoab.
Saat itu kata dia, para mahasiswa ada yang sedang beristirahat, ada juga yang masih nongkrong di halaman. Saat dilempar karung isi ular, para mahasiswa kaget.
Yoab menambahkan ular lain lepas di selokan parkiran motor. Namun satu ular berukuran besar dapat diamankan. “Yang tiga terlepas di selokan. Kemudian yang besar kaya jenis ular piton yang ditaruh di karung ukuran 15 kg berhasil kami amankan,” katanya.
Sehabis melemparkan ular, peneror alias pelempar ular tersebut tidak langsung kabur. Mereka masih mengawasi dari perempatan Jalan Pacar Keling. Mereka juga membawa teropong untuk mengawasi mahasiswa Papua yang keluar.
“Waktu kita keluar ramai-ramai, pelaku menghindar tak jauh dari lokasi. Kan di situ ada perempatan, mereka berhenti di rumah sakit. Mereka pantau situasi lagi. Terus mereka pakai teropong. Kemudian teman-teman kejar, mereka panik dan teropongnya ditinggal dan kami amankan,” kata Yoab.
Selain kejadian ini, Yoab mengaku ada kejadian teror lain, yakni pada 27 Agustus lalu, ketika mereka membentangkan banner pertulisan ‘referendum’. Saat itu mereka dilempar cat warna merah. “Kemudian satu hari lagi, banner itu dipotong, terus dibawa lari banner-nya,” ujar Yoab.
Atas kejadian tersebut, Yoab mengaku belum melaporkan kejadian ini ke polisi. “Untuk sementara belum,” katanya.



sumber/:shakehand2/

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.