techradabanAvatar border
TS
techradaban
Cloud Fisher, Teknologi Pengumpul Embun Untuk Wilayah Kekurangan Air


Cloud Fisher, nama proyek yang disematkan kepada bentangan jaring/net yang dipasang di lereng gunung Boutmezguida di maroko, yang mana jaring-jaring ini akan menghasilkan setidaknya lebih dari 5000 galon air bersih setiap hari.

Proyek Cloud Fisher sendiri menggunakan teknologi pengumpulan embun dan telah membantu para penduduk Aït Baamrane yang mana setidaknya tercarat 800 penghuni disana, mereka mendapatkan 18 liter air bersih setiap orangnya untuk keperluan mereka sehari-hari.

Walaupun jumlah ini masih kurang - karena rata-rata penduduk dapat menghabiskan 85 liter air perhari - namun jumlah ini masih lebih baik daripada sebelumnya, ketika mereka masih tergantung kepada sumur, yang mana sumur tersebut hanya dapat memberikan 8 liter air per orangnya.

Ditambah lagi, Cloud Fisher ini telah meringankan pekerjaan wanita-wanita disana karena mereka tidak perlu lagi berjalan sejauh lebih dari 5 km untuk menimba air di lereng gunung dan mengangkutnya kembali kerumah dengan menggunakan kendi.

Sebagai gantinya, wanita-wanita di sana dapat menggunakan waktu - yang sebelumnya mereka habiskan untuk mengambil air - dengan belajar di sekolah setempat, mengambil kursus pelatihan tentang pengelolaan air dan penghematan air serta membantu menghasilkan minyak Argan, salah satu produk paling menguntungkan di sana.

Spoiler for Cara Kerja:


Kita tentu mengetahui bahwa dibelahan bumi ini terdapat manusia-manusia yang kurang beruntung karena disekitar tempat tinggal mereka sangat kekurangan air bersih untuk mereka minum, terlebih lagi beberapa bagian di bumi ini terdapat wilayah yang sama sekali tidak memiliki sumber air, sebagai contohnya saja beberapa wilayah di afrika.

Dengan adanya teknologi pengumpulan embun ini, sangat diharapkan dapat mengurangi jumlah wilayah yang kekurangan air.

Quote:


Spoiler for Sumber:
Diubah oleh techradaban 09-09-2019 22:16
Anggadaz
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.1K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.