ceuhettyAvatar border
TS
ceuhetty
Mencari Jati Diri dengan Berkomunitas


Apa pendapat kalian ketika melihat orang yang betah tinggal di rumah? Eits, jangan sekali-kali berpikir kudet atau kuper ya, Gansist! Karena, selain lebih memiliki banyak waktu yang bisa digunakan untuk hal-hal bermanfaat ketimbang nongkrong atau keluyuran gak jelas, duduk di rumah juga tidak berarti berhenti bersosialisasi lho!

Dewasa ini, berkat kemutakhiran tekhnologi apa pun bisa dilakukan dengan mudah, praktis dan cepat. Termasuk juga berkomunikasi, menjalin silaturrahmi dan berkomunitas.

Berkomunitas melalui media sosial justru memiliki banyak keunggulan Gansist! salah satunya adalah lebih mudah dalam menyesuaikan waktu, lebih hemat biaya dan lebih leluasa. Pun jika berkeinginan bersilaturahmi di dunia nyata maka bisa melakukan kopi darat alias kopdar.

Lalu apa sih untungnya kita bergabung dengan sebuah komunitas baik di dumay atau pun di duta? Ini dia Gansist, cekidot. 👇👇

1. Mencari jati diri

Saya suka sekali membaca namun tidak pernah terbersit sedikit pun untuk menjadi penulis. Merasa tidak memiliki ilmu dan kemampuan yang tentu saja membuat saya sadar diri.

Namun pemikiran saya berubah setelah bergabung dalam sebuah komunitas literasi di FACEBOOK. Saya mendapat Lecutan-lecutan semangat untuk membuktikan jati diri saya. Kesenangan saya curat-coret yang sekian lama terkubur pun akhirnya bangkit kembali.








2. Menyalurkan bakat

Memilih bergabung dengan sebuah komunitas yang sesuai dengan bakat itu sudah tentu menjadi sebuah anugerah. Bagaimana tidak? Karena terkadang ada orang yang memiliki bakat luar biasa namun terkendala dengan berbagai alasan.

Dengan adanya komunitas tersebut tentu saja akan sangat membantu. Karena bakat yang tidak diasah lama kelamaan bisa menjadi tumpul.







3. Mengubah hobby menjadi pendapatan

Emang bisa? Bisa banget guys! Faktanya para kaskuser kreator kini menjadi ketagihan menulis. Apalagi kalau lagi banyak event.

Semua tentu saja berawal dari hobby menulis yang kemudian malah mendatangkan berkah. You know-lah menulis bagi yang tidak hobby katanya membosankan dan bikin pusing.

dokpri




4. Menambah wawasan

Bergabung dengan sebuah komunitas artinya menjalin jaringan luas. Semakin banyak memiliki teman yang tentu saja memiliki latar belakang berbeda. Dengan begitu, kita bisa saling tukar pengalaman dan berbagi ilmu.

Semakin banyak menyerap ilmu yang berbeda maka akan semakin terbuka pengetahuan dan menjadi luas wawasan kita.



Karena manusia adalah makhluk sosial yang mustahil bisa hidup sendirian. Seperti penulis yang membutuhkan pembaca, pun pembaca tidak akan mendapatkan apa-apa jika tidak ada yang menulis.

Satu sama lainnya saling berkaitan erat dan ketergantungan. Untuk memenuhi unsur kebutuhan itu marilah kita saling menghargai, saling menghormati dan saling melengkapi.

Selamat menikmati hari andsee you ...









Sumsi : Oppri Ceuhetty
Diubah oleh ceuhetty 07-09-2019 21:04
haz0204
indahmami
swiitdebby
swiitdebby dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.8K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread•82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.