tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Jumlah View Bukanlah Segalanya, Menulislah Dari Hati
Menulis adalah hobi bagi sebagian orang karena tak semua orang suka menulis. Bagi yang tak biasa menulis tentunya menulis itu susah dan terkadang membosankan, jikapun menulis tentunya terkadang susah untuk mengembangkan tulisan sebaik mungkin karena susah untuk merangkai kata demi kata yang bisa menjadikan sebuah karya tulisan, terlebih lagi membuat tulisan yang terpublish seringkali membuat sebagian orang merasa tak pede untuk bisa dimuat dalam berbagai media di dunia maya.

Credit : republika.co.id

Jenis karya tulis tentunya banyak jenisnya. Mulai dari artikel, puisi, prosa, cerpen, novel hingga karya tulis ilmiah. Semua orang tentunya punya potensi untuk bisa menjadi penulis. Hanya saja tekad dan kemauan yang tak kuat serta rasa percaya diri yang kurang membuat hanya sebagian orang saja yang menikmati hobi sebagai penulis dan terus menerus membuat karya tulis sesuai jenis kebiasaan setiap tulisan yang ditulis oleh seseorang.

Menjadi seorang penulis memang memiliki suka dan duka. Tak jarang tulisan yang dibuat seringkali menimbulkan pro dan kontra dari para pembacanya. Bukan hanya itu saja, masalah view pun seringkali dikeluhkan oleh para penulis terutama bagi mereka yang menjadikan hobi yang bisa menghasilkan. Sudah tak asing lagi bahwa view selalu menjadi tujuan dalam seseorang saat menulis, semakin banyak view tentu semakin bagus karena bisa membuat keuntungan yang lebih dari sebuah tulisan yang dibuat.

View bukanlah segalanya, itulah yang harus dipahami oleh setiap penulis karena menulis itu tak hanya sekedar view namun juga tentang hal lainnya. Banyak manfaat yang bisa di dapat dari menulis, bila tak dapat view yang bagus pun kita bisa dapat banyak hal mulai dari kemampuan dalam merangkai kata-kata, mengembangkan ide tulisan dan juga membuat diri kita terbiasa untuk menulis. Memang tulisan yang sifatnya unik dan menghibur itu lebih menarik dan banyak view dibandingkan tulisan lainnya saja, namun bukan berarti harus dikeluhkan apalagi sampai malas untuk menulis lagi.

Menulislah dari hati, bukan menulis karena terlalu berorientasi view atau penghasilan. Menulis bukan tentang sekedar tulisan original atau non original, akan tetapi lihatlah apa yang kita dapat dari menulis yang bukan hanya sekedar mencurahkan rasa lewat tulisan namun juga bisa berbagi pengalaman kita kepada orang lain. Bisa saja dengan orang lain membaca tulisan kita merasa terinspirasi atau menjadi tahu dengan informasi yang dibagikan.

Credit : hipwee.com

Tak perlu iri dengan mereka yang menulis bisa menghasilkan banyak view dari tulisannya, jadilah diri sendiri dengan gaya tulisan sendiri. View bukan segalanya karena tak jarang bila kita rajin menulis view banyak pun bisa muncul begitu saja. Untuk itulah tetaplah semangat menulis terlebih bila yang ditulis itu adalah sesuatu yang positif dan bermanfaat, janganlah berkeluh kesah dan teruslah menulis karena bila rajin menulis maka membuat karya tulis kita semakin banyak dan mungkin saja membuat kita mempunyai banyak view. Menulislah dari hati dan jangan terlalu berorientasi view. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
indramamoth
cor7
febritz
febritz dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.6K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.