alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d7396d88d9b1722e51eed4e/pengusaha-sebut-orang-sunda-pemalas-dan-tak-disiplin-apa-kata-wagub-jabar
Lapor Hansip
07-09-2019 18:39
Pengusaha Sebut Orang Sunda Pemalas dan Tak Disiplin, Apa Kata Wagub Jabar?
Past Hot Thread
Pengusaha Sebut Orang Sunda Pemalas dan Tak Disiplin, Apa Kata Wagub Jabar?

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menceritakan tentang penilaian salah satu pengusaha terhadap angkatan kerja dari Jawa Barat.

Belum lama ini, Uu mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menghadiri salah satu pabrik kaca milik pengusaha Tiongkok.

Dalam pertemuan itu, Uu bertanya pekerja di pabrik dari daerah mana. Kemudian, pengusaha tersebut berkata kebanyakan dari luar Jawa Barat. Sebab orang Jabar sedikit malas, tidak disiplin, dan kerjanya kurang bagus.

“Kami keberatan, kok jawabannya seperti itu. Apakah orang Sunda pemalas? Tidak disiplin? Kan tidak. Buktinya 100 persen pegawai Kraft orang Jawa Barat,” ujar Uu dalam Festival Kuliner Kraft di Bandung, Sabtu (7/9/2019).

Saat mendengar penilaian tersebut, Uu mengaku menyesal datang ke sana. Namun, ia harus datang untuk mewakili Ridwan Kamil.

“Tapi penilaian tersebut, harus dijadikan cambuk. Saya sampaikan semuanya ke Kang Emil. Ini pelajaran dan pecut untuk (orang Sunda) dalam dunia angkatan kerja,” tuturnya.

Walaupun penilaian tersebut belum tentu kebenarannya, orang Jabar tetap harus mengintrospeksi diri. Orang Jabar harus memiliki kemampuan, dan integritas di masa depan.

Persoalan SDM ini pula yang menjadi target pemerintahan Ridwan Kamil-Uu. Selama setahun kepemimpinan, Uu mengklaim bisa menekan angka pengangguran.

“IPM (Indeks Pembangunan Manusia) meningkat, ekonomi tumbuh baik, pembangunan infrastruktur pun memperlihatkan progress,” tuturnya.

Salah satu yang didorong untuk meningkatkan SDM, sambung Uu, dengan melibatkan perusahaan. Misalnya, Kraft akan memberikan pelatihan pembuatan kue di desa terpencil.

“Mereka bantu penyediaan peralatan dan pelatihan pembuatan kue hingga pelatihan untuk peternak,” ungkapnya.

Pemerintah sendiri hanya menunjuk desa mana yang akan mendapatkan pelatihan. Dari model ini, tidak menutup kemungkinan ada penandatangan MoU yang lain.



SUMBER


Nice Comment :



Quote:Original Posted By sehan.hrd
ane lahir dibandung sampai kuliah, udah lulus ikut kakak rantau kesana kemari sampai setelah berkeluarga tinggal dan kerja di kota terdekat Jkt/Tangerang.. saya akui walaupun saya, keluarga, sadulur, sadaya urang Sunda tapi harus diakui memang orang sunda mayoritas mentalnya malas dan krg disiplin (pengalaman pribadi ya).. terbukti dikantor ane ga ada tuh orang sunda yg jadi pemimpin, kadiv, atau SPV sekalipun ada juga level bawah berikut 1 bulan resign.. tapi ga semua org sunda malas.. penilaian pribadi ane betul kata salah satu rekan diatas suku sunda dari kuningan, tasik dan sebagian garut mentalnya masih lebih bagus dibandingkan dr daerah sunda yg lain.. harapan saya mojang2 sunda harus bnyk berani keluar kandang.. jangan hanya hidup dikandang saja seperti katak dlm tempurung


Diubah oleh stealthmania
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kambienkz dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 14
07-09-2019 20:30
stereotipenya memang begitu, makanya orang sunda gak cocok kerja keras dan kasar, bagusnya di bidang jasa dan hospitality, misalnya perhotelan atau tour guide
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan 5 lainnya memberi reputasi
6
07-09-2019 20:51
Banyakan pengusaha emang berpendapat gitu, walausebenarnya banyak jg sih orang sunda yg rajin dan berintegritas


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan ajang.dee memberi reputasi
2
07-09-2019 22:54
Quote:Original Posted By lupis.manis
Nggak semuanya sih.
Tapi memang ada yang seperti itu.

Semua suku juga ada yang rajin,
ada yang malas.
Balik lagi ke kepribadian masing-masing.

Jadi bukan bawaan genetik.


Mungkin lebih ke para penghuni +62 gan, maunya ga kerja males2an tapi semua mewah. .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-09-2019 22:55
Quote:Original Posted By windmilz
Mungkin lebih ke para penghuni +62 gan, maunya ga kerja males2an tapi semua mewah. .


Instant memang menyenangkan. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan ajang.dee memberi reputasi
2
08-09-2019 00:12
rajin, bukti nya demo ke jkt disamperin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
08-09-2019 00:37
sumatera lebih parah lagi emoticon-Wakaka
gw lama di lokasi pengeboran minyak di sumatera sana di lokasi ada sebuah pemukiman warga / kampung jadi gw tau..
Warga suku melayu sana lakinya tiap pagi nongkrong di warung kopi sambil ngoceh.. omongannya tinggi kayak lulusan lulusan universty luar negri padahal pengangguran rokok + kopi + gorengan tadi bayarnya nunggu istri pulang dulu.. Sedangkan istrinya kerja jualan keliling pake gerobak pulangnya siang. Belakangan gw tau kalo itu gak cuma melayu indonesia aja tapi di malaysia juga gitu. Suami nya gedein konthol sama omongan doang.. isitri suruh kerja kalo gak mau nanti istri dibilang istri derhaka
emoticon-Wakaka
Diubah oleh revolushit.29
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shicilyia dan 8 lainnya memberi reputasi
9
08-09-2019 00:53
Quote:Original Posted By lupis.manis
Nggak semuanya sih.
Tapi memang ada yang seperti itu.

Semua suku juga ada yang rajin,
ada yang malas.
Balik lagi ke kepribadian masing-masing.

Jadi bukan bawaan genetik.


setuju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan 2 lainnya memberi reputasi
3
08-09-2019 01:36
Sunda cocoknya di bidang keindahan , turisme, kreattif , tidak suka yg kaku tertinggal.
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan ajang.dee memberi reputasi
2
08-09-2019 01:44
Quote:Original Posted By masmomon
hmmmm...
yg jualan bubur kacang ijo dr sana juga kan itu
perasaan rajin2 orangnya


Yg keluar ngerantau ya yg niat kerja

Tapi ada sifat jeleknya sih orang sunda
Kalo masih punya duit pada ga kerja emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan 4 lainnya memberi reputasi
5
08-09-2019 03:18
Siapa bilang urang sunda tidak bisa ngomong “F” pitnah 😤
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan ajang.dee memberi reputasi
2
08-09-2019 03:22
Ga semua pemalas lah, ga usah di pukul rata begitu. Walau yg pemalas 70% kan masih ada yg rajin, disiplin dan loyal 30%nya.
Kasih kesempatan kerja buat penduduk lokalnya donk, kan kawasan industri terbesar ada di Jawa barat.
PT Asahimas flat & glass nih ane tau
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan ajang.dee memberi reputasi
2
08-09-2019 03:51
Sentient World Simulation and NSA Surveillance – Exploiting Privacy to Predict the Future?

https://emerj.com/ai-future-outlook/nsa-surveillance-and-sentient-world-simulation-exploiting-privacy-to-predict-the-future/

Quote:

Synthetic Environment for Analysis and Simulations

Purdue University's Synthetic Environment for Analysis and Simulations, or SEAS, is currently being used by Homeland Security and the US Defense Department to simulate crises on the US mainland.[1] SEAS "enables researchers and organizations to try out their models or techniques in a publicly known, realistically detailed environment."[2] It "is now capable of running real-time simulations for up to 62 nations, including Iraq, Afghanistan, and China. The simulations gobble up breaking news, census data, economic indicators, and climactic events in the real world, along with proprietary information such as military intelligence. [...] The Iraq and Afghanistan computer models are the most highly developed and complex of the 62 available to JFCOM-J9. Each has about five million individual nodes representing things such as hospitals, mosques, pipelines, and people."[1]

SEAS was developed to help Fortune 500 companies with strategic planning. Then it was used to help "recruiting commanders to strategize ways to improve recruiting potential soldiers". In 2004 SEAS was evaluated for its ability to help simulate "the non-kinetic aspects of combat, things like the diplomatic, economic, political, infrastructure and social issues".[3]

Sentient World Simulation is the name given to the current vision of making SEAS a "continuously running, continually updated mirror model of the real world that can be used to predict and evaluate future events and courses of action."[4]



https://en.m.wikipedia.org/wiki/Synthetic_Environment_for_Analysis_and_Simulations


Behavior, negara negara tertentu mempunyai kemampuan untuk mengetahui behavior sebuah masyarakat yang tinggal di wilayah tertentu baik keunggulan atau kekurangan nya!!!
Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan ajang.dee memberi reputasi
2
08-09-2019 05:35
kalo pengalaman ane mah punya karyawan orang sunda banyak ngeluh suka pulang kampung sama BU terus gan boros.
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan ajang.dee memberi reputasi
2
08-09-2019 06:32
Tapi cantik bray cewe nya.
Tetap aje ane gk boleh nikah sama org sunda emoticon-Mewek emoticon-Sorry
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
08-09-2019 06:33
Quote:Original Posted By Malioboror
kalo pengalaman ane mah punya karyawan orang sunda banyak ngeluh suka pulang kampung sama BU terus gan boros.


Ane kalo ngambil karyawan beda daerah, biar ada daya juang. Jadi gak malas gan.
Ente salah seleksi kali
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan ajang.dee memberi reputasi
2
08-09-2019 06:38
Saya mempekerjakan banyak orang malas, karena saat ada masalah, biasanya mereka mencari jalan keluar yang mudah - Bill Gates
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan ajang.dee memberi reputasi
2
08-09-2019 06:42
gimana ga pemalas cewe sunda bening2 maunya kerja di kasur mulu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan ajang.dee memberi reputasi
2
08-09-2019 06:42
Sama rajinnya kok kayak orang Jawa. Cuma orang Sunda cerewetnya minta ampun, jd para bos kadang males emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan ajang.dee memberi reputasi
2
08-09-2019 06:43
Sebagai orang sunda saya akui emang kebanyakan laki nya begitu emoticon-Leh Uga
Datang siang bkn langsung kerja tapi ngopi dulu ,,jam 9 pagi atau 3 sore ngerokok di WC pabrik emoticon-Ngakak
(Mungkin faktor si kabayan hehe)
Tpi kalau cewe nya rajin" lo emoticon-2 Jempol

Makanya kebanyakan yg dicari pekerja cewe
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
1
08-09-2019 06:43
Bukan maksud sara,
Tp ane pernah denger dari orang, rata2 yang kerja di IK Kragilan itu orang jawa.

Lebih rajin walau di bayar berapapun emoticon-2 Jempol
profile-picture
angelpesek memberi reputasi
1
Halaman 3 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.