bondet88Avatar border
TS
bondet88
Gunung yang ada di Magetan Jawa Timur
Pernah mendengar Magetan? bagi kalangan Pendaki kata "Magetan" pasti tidak asing karena Magetan merupakan salah satu yang mempunyai Gunung yang wahib di daki oleh para Pendaki yaitu Gunung Lawu, dimana jika pendaki melakukan Pendakian akan melewati pintu masuk Cemoro Sewu yang merupakan kawasan/daerah yang masuk dalam Administrasi Kota Magetan. Kota Megetan secara Gepgrafi magetan terletak di antara 7 80' 30" lintang selatan dan 111 20' 30" bujur timur dimana sebelah utara berbatasan dengan Ngawi, sisi selatan dengan Ponorogo, sisi barat dengan Karanganyar, dan sisi timur dengan Madiun.

Magetan menyimpan potensi alam yang sangat potensial karena magetan mempunyai banyak wisata alam yang patut di kembangkan oleh PEMDA Megetan. Berikut "5 Gunung di Magetan Yang Wajib Kamu Daki",:

Gunung Blego


Gunung Blego terletak di Kec.Parang yang berada di sisi utara Kota Magetan dan berbatsan dengan Ponorogo dan Wonogiri, seperti gambar di atas wujud dari Gunung Blego di Kota Magetan. Bagaiamana akses untuk menuju gunung Blego dari Kota Magetan? kalian bisa naik angkot dari terminal Magetan ke terminal Parang, dari Parang kalian bisa melanjutkan dengan ojek ke Gunung Blego karena saat ini Gunung Blego telah dibuka Tracking menggunakan Motor ke Kawah atas dan bisa menikmati sisi alam Kota Magetan dari atas Gunung Blego.

Gunung Bungkuk

Jika Gunung Blego berada di Parang Gunung Bungkuk ini juga masih di tempat yang sama dan saling berdekatan untuk akses kurang lebih sama cuma beda di parang, jika sudah sampai parang kalian bisa lanjut ke desa Bungkuk lebih dekat jaraknya dari parang dari pada ke Blego dan Gunung Bungkuk juga tidak terlalu tinggi.

Gunung Kukusan


Gunung Kukusan yang terletak di Poncol desa geni langit dan jarak dari Kota Magetan lumayan jauh kalian bisa kesana dengan menggunakan motor dan mobil bak, akses dari Kota magetan -Parang-Ngaglik-Poncol-geni langit atau Magetan-Plaosan-Poncol-Geni Langit. Jika sobat trip dari 2 gunung yang sudah di ulas tadi mending kalian pilih altenatif pertama karena jarang tidak terlalu jauh hanya melanjutkan dari parang ke poncol dan ke Geni Langit.Apa saja wisata yang ada di Gunung Kukusan ini? sangat menarik intinya kalian akan disuguhkan bukit2 indah nan elok serta udara sejuk dan air terjun dibeberapa yang akan kalian lewati dalam perjalanan kalian menuju Gunung Kukusan ini.

Gunung Bancak

Setelah mengexplore sisi Utara, Barat kita lari ke sisi agak tengah dan masuk Desa parang lagi yaitu Gunung bancak, gunung bancak sangat populer dengan buah juwet, jika Bulan puasa biasanya juwet muali masak dan warga sekitar memanfaatkan untuk hidangan berbuga akan tetapi akses untuk mencapai lokas pohon juwet ini di atas Gunung Bancak.

Gunung Lawu


Ini puncak dari pariwisata Kota Magetan, jika kalian mendaki Gunung Lawu via Cemoro Sewu berarti kalian ikut berkontribusi memajukan Kota Magetan karena jika mendaki via Cemoro Sewu berarti tiket masuk secara otomatis masuk Pemda Magetan. Gunung Lawu mempunyai Tiga Puncak yaitu Hargo Dalem, Dumiling, dan Hargo Dumilah. Gunung lawu ramai saat malam 1 Asura.

Demikian gunung yang ada di magetan, agan bisa baca selengkapnya disini tripjalanjalan.com


azidqi
azidqi memberi reputasi
1
5.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.