babekepikAvatar border
TS
babekepik
5 Objek Wisata Yang Wajib Anda Tahu
Surabaya adalah ibukota dari provinsi Jawa Timur dan kota terbesar kedua di Indonesia. Selain merupakan pusat bisnis dan pendidikan di Jawa Timur, kota yang dikenal sebagai kota pahlawan ini ternyata juga memiliki banyak hotel di dekat obyek wisata menarik. Apa saja obyek wisata menarik di Surabaya yang wajib dikunjungi? Yuk mari kita simak ulasannya di sini.

1. Jembatan Suramadu


Jembatan Suramadu adalah jembatan di atas perairan selat Madura. Sesuai dengan namanya, Jembatan Suramadu menghubungkan Surabaya dan Madura. Dengan panjang hampir mencapai 5,5 kilometer, Jembatan Suramadu adalah jembatan terpanjang di Indonesia. Dibangun dengan tujuan awal mempercepat pembangunan Madura, sekarang Jembatan Suramadu telah menjadi ikon sekaligus obyek wisata di Surabaya yang sangat terkenal senusantara

2. Ciputra Waterpark


Ciputra Waterpark merupakan sebuah wahana wisata air yang terbesar di Surabaya dengan luas sekitar 5 hektar. Berlokasi di Surabaya Barat, Ciputra Waterpark mempunyai tema menyerupai dongeng Petualangan Sinbad sehingga anak-anak secara umum menyukainya. Kedalaman air di Ciputra Waterpark tidak dalam karena Ciputra Waterpark dibuat untuk bermain air, bukan berenang. Kolam yang paling dalam hanya sekitar 1 meter saja sehingga jika kita tidak bisa berenang tidak perlu khawatir tenggelam. Harga tiket masuk Ciputra Waterpark adalah 70.000 Rupiah untuk hari biasa, dan 90.000 Rupiah pada akhir pekan. Untuk orang tua berusia di atas 60 tahun, harga tiketnya gratis, cukup menunjukkan KTP saja.

3. Kebun Binatang Surabaya


Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang populer. Berlokasi di Jalan Setail, dulunya Kebun Binatang Surabaya adalah kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. Harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya yang mempunyai luas sektiar 37 hektar ini adalah 15.000 Rupiah.

4. House of Sampoerna


House of Sampoerna adalah salah satu obyek wisata di Surabaya yang harus dikunjungi. Museum yang berlokasi di Surabaya Lama ini adalah bangunan bersejarah sekaligus museum yang menarik. Dengan bangunan bergaya Belanda dan tiang depan unik yang berbentuk rokok, House of Sampoerna adalah tempat bersejarah yang dilestarikan negara. Museum House of Sampoerna mempunyai koleksi alat pengolah tembakau, foto keluaga, berbagai jenis pematik, replika kios, alat-alat musik, dan lain-lain. Selain itu, kita juga dapat membeli suvenir dan melihat proses pembuatan rokok di lantai 2 House of Sampoerna. Untuk lebih detailnya anda bisa baca disini.

5. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo


Wisata Hutan Mangrove Wonorejo adalah salah satu obyek wisata di Surabaya yang paling favorit untuk kategori wisata alam. Jauh dari keramaian kota, Hutan Mangrove Wonorejo adalah tempat yang cocok untuk menikmati ketenangan alam. Berlokasi dekat dengan Bandara Juanda Surabaya, Hutan Mangrove Wonorejo menawarkan keindahan alam yang alami. Di Hutan Mangrove Wonorejo, kita dapat berjalan menyusuri jembatan bambu di atas air dan menembus hijaunya Hutan Mangrove Wonorejo. Alternatif jalan lain adalah menikmati Wisata Hutan Mangrove Wonorejo dengan menempuh perjalanan menggunakan perahu.
azidqi
azidqi memberi reputasi
1
1.2K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.