babekepikAvatar border
TS
babekepik
Jangan Ngaku Pernah Ke Bali Kalo Belum ke Tempat Ini
Bali, destinasi wisata yang menarik, banyak tempat-tempat wisata alam yang cocok untuk semua anggota keluarga. Anda bisa saja cukup rutin ke sana saat liburan. Pulau-pulau di Indonesia rata-rata memiliki pegunungan dan pantai, termasuk Bali. Berlibur ke Bali dan menginap di luxury villa tentu akan membuat liburan terasa lengkap.

Kawasan pegunungan memang menyajikan pemandangan asri serta udara yang sejuk. Maka tidak heran jika musim liburan tiba kawasan pegunungan sering dikunjungi para wisatawan. Contohnya, kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Selain pegunungan, Bali juga dikenal memiliki pantai yang indah. Ada banyak pantai dan pemandangan laut yang bisa membuat para wisatawan kagum.

3 Tempat Wisata Alam Unik Di Bali

Berkunjung ke Pantai Kuta, berbelanja di kota Denpasar mungkin sudah umum dilakukan para wisatawan. Lalu apakah ada objek wisata lain di Bali yang menarik dan, mungkin saja, belum pernah Anda kunjungi?
Anda bisa mencoba 3 objek wisata berikut yang bisa saja membuat Anda terkagum-kagum.

Bukit Teletubbies

Anda pernah menonton acara TV Teletubbies? Di acara televisi untuk anak ini, ada 4 karakter seperti boneka lucu yang berwarna-warni dimana mereka tinggal di bukit hijau yang luas.

Pada kehidupan nyata bukit-bukit itu ternyata ada. Di Indonesia, tak hanya ada di Dieng tapi di Bali juga ada. Tepatnya di Kubutambahan, Kabupaten Buleleng. Bisa ditebak kalau bukit ini menjadi salah satu tempat wisata baru yang banyak diburu para turis. Karena sering dibicarakan di media sosial sehingga banyak yang datang dari tempat yang jauh hanya sekadar untuk mengobati rasa penasaran. Suasana yang asri bisa memberikan kesejukan bagi wisatawan.

Uniknya, tidak jauh dari tempat ini terdapat wisata kolam air alami Air Sanih. Selain ke bukit ini, para wisatawan juga bisa berkunjung ke kolam air alami ini.

Gunung Batur

Objek wisata ini telah menjadi andalan Kabupaten Bangli. Gunung Batur, konon menurut cerita Lontar Susana Bali, merupakan bagian dari Gunung Mahameru dimana puncaknya dipindahkan oleh Batara Pasupati untuk dijadikan Sthana Betari Danuh (istana Dewi Danu).

Gunung Batur pada waktu-waktu tertentu didatangi seluruh umat Hindu dari berbagai daerah di Bali menghaturkan Suwinih untuk mengusir bencana hama dari ladang mereka.

Yang ditonjolkan dari objek wisata ini diantaranya kawah, kaldera, serta danau. Tirta Suci merupakan mata air yang muncul di beberapa tempat di Bali dimana bersumber dari air Danau Batur.

Selain wisata alam, Gunung Batur juga menyajikan wisata budaya, yakni Trunyan. Seperti kita ketahui masyarakat Bali mayoritas pemeluk agama Hindu, termasuk penduduk Trunyan namun mereka merasa bahwa Hindu Trunyan adalah Hindu asli warisan Kerajaan Majapahit.
Ada budaya yang unik di sini. Pada bagian utara Trunyan terdapat tempat makam desa, Kuban. Di tempat ini jenazah tidak dikubur atau dibakar melainkan diletakkan di bawah pohon setelah dilakukan upacara kematian.

Seawalker Tour, Sanur – Bali

Setelah kedua tempat wisata di atas berada di kawasan pegunungan maka tidak lengkap rasanya jika tidak mengulas setidaknya satu objek wisata yang berkaitan dengan pantai atau laut. Ada satu objek wisata yang bisa membuat para wisatawan tak keberatan untuk berbasah-basahan.

Pernahkah Anda membayangkan berjalan di dasar laut dan melihat ada apa saja di bawah sana? Terdengar mustahil namun kini tidak lagi. Anda bisa melakukannya. Diving pada umumnya mungkin sudah biasa tapi di tempat ini berbeda.

Dengan sistem diving unik, Anda bisa menyelam dalam-dalam. Seawalker Tour namanya. Di sini setiap orang bisa menikmati kehidupan laut hanya menggunakan peralatan minimal dan tidak merepotkan. Tertarik? Anda bisa mengunjunginya.

Itulah 3 objek wisata yang patut Anda kunjungi bersama keluarga jika berlibur ke Bali. Tempat-tempat wisata tersebut mungkin belum diketahui banyak orang tapi tetap menyajikan keindahan yang akan membuat setiap orang terkesan.



Jika berlibur ke Bali tentu perlu memikirkan dimana akan menginap dan di Pulau Dewata banyak berdiri berbagai jenis hotel. Akan lebih baik jika menginap di hotel yang memiliki berbagai fasilitas lengkap dan pelayanan optimal. Salah satu jenis hotel yang dapat memaksimalkan liburan anda adalah hotel dengan bergaya Bali Luxury Villa. Banyak hotel di bali yang bergaya seperti ini, anda tinggal memilihnya berdasarkan pilihan anda.


azidqi
azidqi memberi reputasi
1
4.8K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.