Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

friya1Avatar border
TS
friya1
Pelajaran Matematika Tidak Ada Gunanya
Pelajaran Matematika Tidak Ada Gunanya


Hai gansis, ketemu lagi di thread Friya. Salam santun untuk gansis semua ....


 
Thread kali ini berhubungan dengan pelajaran. Gansis pasti punya pelajaran kesukaan dong, ya. Ts juga punya pelajaran yang paling difavoritkan, yaitu pelajaran matematika. Siapa yang suka pelajaran matematika juga, ayo ngacung!!
 
Ts paling suka saat mengerjakan soal yang membutuhkan data diketahui, ditanya, dan dijawab. Tapi nih gansis, saat Ts duduk di kelas delapan MTs, seorang guru mata pelajaran kewarganegaraan mengatakan, bahwa selain untuk hitungan, pelajaran matematika itu nggak ada gunanya untuk kehidupan sehari-hari. Karna di kehidupan sehari-hari, kita nggak mungkin belanja ke pasar dan bilang sama yang jualan, “Bu, beli cabe sebanyak 2x+6=8.” Big no!! Ibu yang jualan bisa stres kalau kita belanjanya begitu.
 
Pelajaran yang lebih dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari kita adalah pelajaran kewarganegaraan, karna yang kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hari adalah pengetahuan tentang hukum perdata, dan hukum pidana, juga segala ilmu tentang hidup berbangsa dan bernegara.
 
Sejak saat itu, Ts selalu berpikir, apa betul yang dikatakan guru tersebut bahwa pelajaran matematika nggak ada gunanya? Tapi dipikir-pikir Ts memang kalau belanja di pasar nggak pernah pakai rumus sih. Gansis ada yang pakai rumus kalau belanja di pasar?
 
Sampai akhirnya, di kelas sepuluh SMA, Ts memberanikan diri bertanya pada guru matematika, apa gunanya pelajaran matematika dalam kehidupan sehari-hari selain mengajarkan kita tentang hitungan? Mau tau jawabannya? Cekidot ....


Pelajaran Matematika Tidak Ada Gunanya

 
Pelajaran matematika itu bermanfaat melatih otak kita untuk berpikir dan menyelesaikan masalah. Bagaimana sistemnya? Saat kita terbiasa menyelesaikan soal-soal matematika, otak kita terlatih untuk mencari jalan keluar. Ini datanya, ini yang dicari, bagaimana caranya menyelesaikannya? Ini masalahnya, ini datanya, ini yang harus diselesaikan, bagaimana mencari jalan keluarnya?
 
Wah ... jawaban guru itu nancep di hati Ts sampai hari ini. Makjleb ....
 
So, mereka-mereka yang terbiasa menyelesaikan soal matematika, akan terbiasa mencari jalan keluar dalam setiap masalah. Itu jawaban dari guru matematika Ts. Dan Ts pun tersugesti dengan jawaban beliau. 😂😂
 
Jadi Ts terbiasa dong mencari jalan keluar dalam setiap masalah? Nggak sih, karna Ts cuma menyukai pelajaran matematika, bukan hebat dalam pelajaran matematika. 🤣🤣
 
See you next thread gansis ....
YenieSue0101
anita.sutanty
ziont
ziont dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.