alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6240dd2f568d631c114eb1/nikmatnya-sensasi-makan-soto-jakarta-bawah-rel-cikini-gan-sis-harus-coba
Lapor Hansip
25-08-2019 15:03
Nikmatnya Sensasi Makan Soto Jakarta Bawah Rel Cikini, Gan Sis Harus Coba
Past Hot Thread
Nikmatnya Sensasi Makan Soto Jakarta Bawah Rel Cikini, Gan Sis Harus Coba

Nyoto sore-sore gini enak kali yee..
Makan soto yang seger di waktu kaya gini emang paling enak Gan. Ngebayangin kuah anget dengan isi tomat, daging, irisan daun bawang apalagi ditambah sambel, duuh bisa langsung buat perut keroncongan .

Nah, kali ini TS mau ngajakin Agan Sista icip icip masakan kuliner khas Jakarta yang pasti udah banyak yang tau. Yap, soto daging Jakarta atau biasa dikenal dengan soto betawi. Setelah sebelumnya TS rekomendasiin Soto Betawi Kuah Kuning Khas Haji Husen, kali ini ane mau rekomendasiin Soto Jakarta Bawah Rel.

Soto Jakarta Bawah Rel?
Udah pernah nyoba gimana nikmatnya nyeruput kuah soto yang seger sambil menikmati suara kereta jalan belum Gan? Kalau belum, kalian harus coba makan soto di Soto Jakarta Bawah Rel, dekat stasiun cikini. Selain rasa sotonya yang nikmat, sensasi yang yang diberikan juga beda loh Gan.

Nikmatnya Sensasi Makan Soto Jakarta Bawah Rel Cikini, Gan Sis Harus Coba
Masuk ke tempat soto, Gan Sist akan melihat interior klasik dan tempat terbuka yang langsung mengarah ke jalan bisa buat nyaman dan betah untuk lama-lama. Kebetulan, saat ane dateng ke sana keadaannya emang lagi sepi Gan. Mungkin karena ane dateng malam hari ya, jadi engga seramai kalau siang hari. Tapi karena itu, ane jadi bisa leluasa milih tempat yang nyaman buat ditempati.

Nikmatnya Sensasi Makan Soto Jakarta Bawah Rel Cikini, Gan Sis Harus Coba
Nah ini dia Gan, menu yang disediain Soto Jakarta Bawah Rel. Gan Sist bisa pilih soto sesuai selera kalian, mau dengan campuran jeroan atau engga semua pilihan ada di Gan Sist. Selain soto, Soto Jakarta Bawah Rel juga menyediakan sate kambing loh. Tapi untuk kalian yang mau pesan sate kambingnya, ane saranin datang di pagi atau sore hari ya, biar ngga kehabisan satenya.

Nikmatnya Sensasi Makan Soto Jakarta Bawah Rel Cikini, Gan Sis Harus Coba

Nikmatnya Sensasi Makan Soto Jakarta Bawah Rel Cikini, Gan Sis Harus Coba
Pilihan ane jatuh ke soto daging sapi tanpa jeroan Gan. Sama dengan soto daging lainnya, Soto Jakarta Bawah Rel juga disajikan dengan irisan tomat, daun bawang, emping, daging, taburan bawang goreng, dan kuah gurihnya yang endolita. Jangan lupa juga tambahkan irisan jeruk nipis, kecap dan sambal biar rasa soto Gan Sist makin mantul! Makin nikmat lagi kalau ditemani sama nasi hangat dan taburan bawang goreng Gan. Gimana, jadi laper kan pas liatnya?

Nikmatnya lagi dari soto ini, dagingnya itu besar-besar dan ngga terlalu banyak lemak Gan. Ini surga banget sih buat Gan Sist yang ngga terlalu suka makan daging dengan banyak lemak. Kuah soto yang terbuat dari santan dan susu juga makin membuat soto ini jadi semakin gurih Gan.

Nikmatnya Sensasi Makan Soto Jakarta Bawah Rel Cikini, Gan Sis Harus Coba
Soto Jakarta Bawah Rel ini sudah berdiri sejak 1973 loh Gan, dan sampai sekarang masih eksis di banyak kalangan. Mulai dari orang kantoran, pejabat sampai para artis pun udah banyak yang datang ke sini. Hal ini terlihat dari banyaknya foto yang dipanjang sebagai penghias dinding.

Seporsi soto di sana butuh keluar uang berapa Gan?

Nah, buat Gan Sist yang daritadi penasaran dengan harganya. Harga seporsi soto daging dan nasinya dihargai Rp 38000 Gan. Jika ditambah dengan minum, perorangnya dihitung-hitung bisa mengeluarkan uang sebesar Rp. 50.000. Tapi dengan rasa, ukuran daging dan begitu melegendanya soto ini, tentu harga segitu terbilang worth it kok Gan.

Agan Sista penasaran dan tertarik untuk mengunjungi Soto Jakarta Bawah Rel?
Soto Betawi Bawah Rel berlokasi di Jl. Cikini IV no. 12, Rw 5, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Persis di bawah rel kereta dekat stasiun Cikini. emoticon-Wowcantik

Agan Sista termasuk penggemar soto? Kalau iya, soto apa aja nih yang jadi favorit kalian? Jangan lupa komen di bawah ya Gan Sist

emoticon-Request emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 5
28-08-2019 21:30
Quote:Original Posted By mars1234
Hahahhahaha bukaann entee doang kok gann yang ngilerrr.... Ane aja pas ngetik nyaaa ngiler banget wkwkwkk... Jadii ngidam seketika nihh gann.. Mana makannya malem malem terus ujann lagi hahahha Makinn mantap dehh pokoknya gaann


wakakaka udah besok pagi sarapan soto gan dipersilahkan biar terpenuhi ngidamnya
0
28-08-2019 23:38
enak banget nih kayaknya ngeliat kuahnya, ane jadi ngiler gan malem malem gini. apalagi ditambah nasi anget dan kuahnya juga masih anget.. behh.. ngacir ah kalo ane lagi di jekate
0
29-08-2019 09:33
Waaah seruu...
Warungnya bergetar gak tuh gan klo ada kereta lewat?
0
30-08-2019 06:30
Hmmm.. makan soto di bawah rel...
Uji adrenalin banget deh yaa gan... Wow!!!! Amazing....
Ane suka ane sukaaa...,karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan ane lebih buanyak lagee....
Cuman ya kok rada horor ye gan... Hahaayy.. baiklaah..
Sukses terus dan semoga lancar segalanya....
Hmmmm gan,...
Ane tunggu ya thread berikutnya....
Informatif bangett pokoknya gan...
Jadi ingin mencobaaa....
Kapan yaaa ane bisa melancong ke sana??? Hummm...
0
31-08-2019 12:46
Wah kebetulan ane addict banget sama yg namanya soto! Doyan banget sama aneka macam soto, dan lidah ane sampe hatam banget buat bedain soto enak sama yg kurang enak. Ane belom pernah cobain soto disini, bolehlah kaapan2 dicobain dengan sensasi makan dibawah rel
0
31-08-2019 15:01
Widihhh enak nih kayaknya... Boleh lah dicobaa, abis pulang kantor atau kuliah bisalah mampir mampir ye kan gansis?
0
31-08-2019 16:40
sangat sangat rekomendasi nih, mantap lah pokoknya gan sis wehehehehe
0
04-09-2019 00:17
mantap, kelihatan legit enaknya gan! ga cuma dapet makan enaknya tapi juga kebawa ambience dan experience yang seru. bolehlah kapan2 saya cobain
0
07-09-2019 01:16
Mantap gan infonya bisa dicoba nih nanti kalo lg iseng2 main ke daerah cikini kayanya mantep nih untuk harga yaa masi masuk akal lah yaa emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
08-10-2019 20:48
Dengan lihat potongan dagingnya dan berada di Jakarta, seharusnya sih murah tuh..
Apalagi kalo rasanya mantul.. worth it lah itu di coba..
emoticon-Matabelo
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.