• Beranda
  • ...
  • Games
  • Menolak Tua, Real Racing 3 Tetap Terseru dan Kekinian

rizkieramaAvatar border
TS
rizkierama
Menolak Tua, Real Racing 3 Tetap Terseru dan Kekinian

Assalamu'alaikum agan-agan sekalian, terutama agan-agan para gamer, khususnya pecinta game balapan. Berbicara tentang Mobile Games, siapa yang tidak kenal dengan mobile game yg satu ini. Kita juga pasti tahu bahwa Electronic Arts sebagai penerbit mobile game ini adalah penerbit yang sangat terkenal sejak sangat lama. Mungkin pada saat kita masih SD, kita sudah familiar dengan nama developer game yang satu ini.


Sumber: link

Real Racing 3 adalah game yang dikembangkan oleh Firemonkeys Studios dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Untuk Android dan IOS, game ini di terbitkan pada tanggal 28 Februari 2013. Kali ini ane mau membahas tentang kenapa Real Racing 3 masih sangat kekinian dan masih sangat banyak pemain aktifnya, walaupun game ini usianya sudah 6 tahun lebih. Ini beberapa penjelasan berdasarkan pengalaman ane bermain Real Racing 3.


Update rutin setiap bulan sejak pertama kali diterbitkan 6 tahun lalu hingga sekarang.

Alasan pertama Real Racing 3 tetap kekinian dan tidak ditinggalkan pemainnya termasuk ane hingga sekarang, adalah karena update rutin setiap bulan yang dilakukan oleh pengembang. Update tersebut meliputi penambahan fitur-fitur pada game seperti visual customization, real-time online multiplayer dan team competition, penambahan event balapan yang berhadiah mobil baru saat penyelesaiannya, dan tentu saja penambahan sirkuit dan mobil-mobil terbaru.

Terdapat lebih dari 45 sirkuit dari 20 tempat di seluruh dunia dan lebih dari 250 mobil berlisensi dari berbagai produsen mobil terkenal seperti Audi, Porsche, Lamborghini, Bugatti, Ford, Ferrari, McLaren, dan Koenigsegg dan lain-lain di dalam game Real Racing 3 saat ini.


Sumber: link

Tentunya dengan update rutin tersebut membutuhkan penyimpanan perangkat yg cukup besar, bukan? Bahkan saat pertama kali release, Real Racing 3 membutuhkan penyimpanan sekitar 1.5GB. Dan saat ini membengkak menjadi sekitar 4.5GB. Untungnya vivo z1 promemiliki ROM sebesar 64GB yang membuat ukuran game Real Racing 3 bukan menjadi masalah, bahkan mungkin untuk update game 5 tahun kedepan. Dan ane gak perlu khawatir baterai smartphone cepat habis, karena Smartphone Gaming ini memiliki kapasitas baterai 5000mAh dengan Dual-Engine Fast Charging. Serta dengan ultra gaming mode yang dimiliki vivo z1 pro, dilengkapi dengan fitur yang dapat meminimalkan sinar biru pada layar yang memproteksi mata sehingga ane bisa menjajal event race yang mencapai sepuluh ribu lebih tanpa membebani mata secara berlebihan.


Grafik HD yang terasa sangat nyata dan tidak kalah dengan Mobile Games HD jaman sekarang.

Sesuai dengan namanya, mobile game yang satu ini menyajikan tampilan grafis yang sangat realistis dan detail. Mobil, suasana lintasan, bayangan dari cahaya matahari dan lain-lain membuat ane merasa benar-benar berada di dalam mobil dan sedang beradu cepat dengan mobil-mobil yang lain.


Sumber: link

Uniknya, Real Racing 3 memiliki grafis yang disesuaikan dengan spesifikasi yang ada pada smartphone kita. Semakin tinggi spesifikasinya, semakin realistis tampilan grafis nya. Benar-benar sangat cocok dengan spesifikasi dari vivo z1 prosebagai Smartphone Gaming yang sudah memiliki keunggulan di sektor dapur pacunya, yakni dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE dengan kecepatan mencapai 2.3 GHz, yang memiliki inti prosesor 64 bit Qualcomm Kryo 360 dengan desain 10nm, serta didukung dengan RAM 4GB, sehingga mobile game yang satu ini bisa berjalan lancar tanpa ada patah-patah alias tanpa LAG. Ditambah lagi dengan pengolah grafis GPU Andreno 616 yang membuat tampilan grafis dari Real Racing 3 semakin realistis dan memukau. Membuat ane ingin berlama-lama di depan layar smartphone untuk membalap layaknya pembalap profesional.


Sumber: link



Serasa seperti balapan dengan lawan yang sedang online walaupun tidak sedang real-time multiplayer.

Jika ane berbicara tentang Mobile Gameskekinian, tidak lengkap rasanya jika ane tidak membicarakan tentang real-time multiplayer. Pastinya sangat menyenangkan bermain Mobile Games bersama teman secara langsung. Real Racing 3 memiliki fitur Online Multiplayer yang memungkinkan ane beradu cepat bersama pembalap lain secara real-time. Dan fitur Net Turbo yang ada pada vivo z1 pro benar-benar sangat membantu saat ane membalap secara real-time bersama teman-teman ane karena meningkatkan stabilitas jaringan internet saat ane membalap.
Yang paling unik dari mobile game ini adalah adanya fitur Time-Shifted Multiplayer atau yang biasa disebut TSM. Fitur TSM membuat ane bisa merasakan seperti balapan dengan lawan yang sedang online berdasarkan catatan waktu yang mereka buat di event yang sama dengan yang ane mainkan saat ini. Dengan kata lain, semakin cepat catatan waktu mereka, semakin sulit mereka untuk dikalahkan. Padahal mereka tidak sedang online.


Sumber: link


Demikian agan-agan sekalian beberapa penjelasan ane terkait Mobile Games yang menolak tua yang satu ini berdasarkan pengalaman ane. Ane pribadi sangat menyukai game yang satu ini dan ane sendiri pun gak menyangka kalau peminat Mobile Games yg satu ini masih sangat banyak.



Referensi : Real Racing 3
Diubah oleh rizkierama 06-09-2019 08:09
koibrush
tata604
tata604 dan koibrush memberi reputasi
2
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.